TUTUP

One Piece 977 Beri Petunjuk Flying Six Kaido! Ada Anggota Perempuan?

Ada sedikit petunjuk di bab terbaru!

Akhir One Piece 977 memperlihatkan kelompok Flying Six atau yang dikenal juga dengan Tobi Roppo menghadiri pesta Kaido! Seperti apa sebenarnya identitas mereka? Simak pembahasannya dalam artikel berikut ini!

1. Salah satunya sudah pasti X Drake

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

X Drake adalah salah satu anggota Flying Six yang sudah terkonfirmasi dan bahkan kita sudah mengenalnya sejak dari Sabaody Archipelago!

Setelah bergabung dengan Kaido, entah bagaimana posisi X Drake naik hingga berhasil menjadi salah satu Headliner terkuat.

Namun di balik semua itu, X Drake adalah mata-mata Angkatan Laut! Apa sebenarnya rencana X Drake bergabung dengan Kaido?

Yang jelas kalau kalian perhatikan salah satu kakinya, X Drake juga datang bersama Flying Six yang lain ke Onigashima. Terlihat dari sepatunya yang persis seperti sepatu yang biasa X Drake kenakan!

2. Selain itu, Page One pun sudah dikonfirmasi

crunchyroll.com/One Piece

Anggota Flying Six berikutnya yang sudah diketahui adalah Page One!

Page One ini memiliki kemiripan dengan X Drake. Selain namanya yang sama-sama mengandung unsur angka (X dibaca Diez yang artinya 10), keduanya juga memiliki kekuatan Ancient Zoan.

Apakah ini berarti seluruh anggota Flying Six adalah pengguna Ancient Zoan? Setidaknya jika melihat keinginan Kaido untuk memenuhi anggotanya dengan pengguna Buah Iblis, kemungkinan besar keenamnya berkekuatan Zoan!

Namun apakah mereka semua berkekuatan Ancient Zoan ataukah ada beberapa yang Mythical Zoan atau mungkin malah Zoan biasa?

Agak sulit menemukan kaki Page One di barisan kaki tersebut mengingat sepatu Page One jarang diperlihatkan di manga, tapi hampir bisa dipastikan Page One juga hadir karena dia memang anggota Kaido!

3. Ada satu wanita?

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kalau kalian perhatikan dari enam pasang kaki yang berjalan mendekati Kaido, ada sepasang yang sepertinya adalah kaki seorang wanita.

Bisa dilihat di barisan dengan posisi paling kanan (kiri jika dari sudut pandang kita), orang itu tampak memakai sepatu hak tinggi dan jubah bulu.

Ini menandakan bahwa setidaknya kemungkinan ada satu wanita di grup Flying Six tersebut meski informasi selain itu masih jadi misteri. Namun jika melihat polanya, bisa jadi wanita ini juga adalah pengguna Zoan!

Apakah nanti wanita ini akan menjadi lawan Nami?

4. Ada Samurai juga, apakah dari Wano?

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Berjalan di samping wanita tadi, tampak sepasang kaki yang sepertinya adalah milik seorang pria dan mengenakan Geta. Geta sendiri adalah jenis sandal tradisional Jepang yang terbuat dari kayu.

Pria tersebut juga sepertinya membawa pedang di sampingnya, terlihat dari gambar sarung pedang yang menggantung.

Dari ciri-ciri tersebut, mungkinkah ada seorang Samurai Wano yang bergabung dengan kelompok Kaido hingga mendapat gelar Flying Six?

Kalaupun bukan samurai, ini berarti setidaknya akan ada satu pendekar pedang di grup Flying Six Kaido. Tapi apakah pendekar ini juga memiliki perubahan wujud Zoan ataukah dia hanya akan mengandalkan kemampuan berpedangnya?

5. Apakah putra Kaido juga bagian dari Flying Six?

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Tepat setelah Kaido mencari-cari putranya, kelompok Flying Six ini muncul. Apakah ini berarti putra Kaido adalah bagian dari Flying Six?

Meski kemungkinan itu ada, putra Kaido sepertinya masih di luar sana dan belum jelas keberadaannya.

Sebab kalau seandainya putra Kaido betulan bagian dari Flying Six, seharusnya anak buah Kaido mengatakan bahwa putranya datang bersama dengan grup Flying Six alih-alih hanya menyebutkan bahwa Flying Six telah tiba.

Selain itu, Flying Six pada dasarnya masih tergolong Headliner. Rasanya aneh jika putra Kaido hanya menjabat sebagai bagian dari Headliner, bukan?

Paling tidak jika melihat kekuatan Kaido sendiri, putra Kaido seharusnya memiliki kekuatan yang membuatnya setara dengan para All-Star. Namun bisa saja putra Kaido tak suka jabatan sehingga memilih untuk jadi Headliner saja.

Berkat kekuatannya, mungkin itulah yang membuat putra Kaido kemudian menjadi bagian dari Flying Six alias enam Headliner terkuat!

Itu dia kemungkinan anggota Flying Six yang bisa ditebak sejauh ini. Berhubung informasinya juga masih minim, agak sulit untuk menebak siapa saja yang ada dalam grup tersebut.

Yang bisa ditebak hanya seorang wanita dan seorang Samurai, walau itupun masih bisa salah. Tapi apakah kalian punya tebakan sendiri? Coba jelaskan tebakanmu itu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Sungguh Beda! Ini Rencana Awal untuk Kelompok Topi Jerami!