4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?

Hukum tumpul ke Orochimaru

4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?

Ada beberapa penjahat di Naruto yang dimaafkan. Meski mereka memiliki dosa besar, termasuk pembunuhan, eksperimen manusia, dan memulai perang, mereka kini bisa hidup normal. 

Soal layak tidak layaknya akan saya kembalikan ke kalian wahai para penggemar, namun ini dia daftar penjahat di Naruto yang sudah dimaafkan dan bisa hidup bebas di era Boruto, siapa saja sih?

1. Orochimaru

4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Ya tak mungkinlah dia keluar dari daftar ini, karena Orochimaru yang paling dipertanyakan tentang kenapa dia dimaafkan semudah itu.

Dosa-dosa yang dilakukan oleh Orochimaru beragam, mulai dari percobaan kepada manusia yang ilegal, sampai pembantaian satu desa! 

Memang, Orochimaru tak benar-benar bebas. Dia selalu diawasi oleh tim yang dipimpin Yamato.

Namun Orochimaru juga tak memperoleh hukuman berarti, masih bebas melanjutkan eksperimen (termasuk menciptakan manusia buatan), dan bahkan boleh ke Konoha. 

Baca Juga: 7 Fakta Rasengan, Jurus Terkuat Andalan Naruto Uzumaki!

2. Kabuto

4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Orochimaru ada, berarti Kabuto juga ada. Kabuto melakukan kejahatan yang awalnya kurang lebih sama seperti Orochimaru, karena Kabuto memang kaki tangannya.

Berikutnya dia adalah salah satu orang yang memicu Perang Dunia Ninja Keempat bersama dengan Obito, dan akhirnya di perang tersebut banyak yang mati.

Kabuto sendiri sekarang hidup bebas dan menjalankan panti asuhan Konoha tempatnya "lahir". Bagaimana? Lolos dan layak dimaafkan?

Mungkin masa-masa Kabuto terperangkap Izanami sudah dianggap sebagai hukuman untuk aksinya. 

3. Sasuke Uchiha

4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?crunchyroll.com/naruto-shippuden

Sasuke pernah mengambil jalan yang salah, bahkan dia sempat menjadi buronan nomor 1 bagi Kumogakure karena menyusup ke wilayah mereka dan melakukan percobaan pembunuhan pada Killer B (dianggap berhasil yang ternyata bukan).

Dia juga melakukan beberapa kejahatan lain, yaitu menyusup ke pertemuan 5 Kage, melakukan percobaan pembunuhan ke beberapa Kage, dan bahkan berakhir sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian Danzo, namun setelah membantu aliansi di Perang Dunia Ninja dan bahkan juga ingin membunuh para Kage yang tertidur, dia tetap dimaafkan. 

Meski begitu, di versi anime setidaknya Sasuke pernah ditahan, namun dia dibebaskan.  

Sasuke pun tampaknya benar-benar menyesali dosanya. Ini terutama terlihat dari reaksi Sasuke setiap dia harus membicarakan masa lalunya.

4. Tim Taka

4 Pihak Penjahat yang Dimaafkan di Naruto, Layakkah Mereka Diampuni?crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Tim Taka selain Sasuke, yaitu Suigetsu, Juugo, dan Karin memiliki kejahatan yang kurang lebih mirip-mirip dengan Sasuke pemimpin mereka, bedanya dosa mereka "sedikit" lebih bisa dimaafkan.

Ketika dibentuk, Tim Taka memiliki beberapa misi, yaitu membunuh Itachi Uchiha yang mana mereka berhasil, ketika mencari informasi pun mereka (terutama Suigetsu) tanpa ragu membunuh orang lain. Kejahatan mereka bisa dibilang termasuk seperti Sasuke yang juga bergabung dengan Akatsuki, menyerang pertemuan 5 Kage dan percobaan pembunuhan beberapa Kage.

Sekarang mereka bebas di tempat Orochimaru. Bahkan mereka ini lebih bebas dari Orochimaru. Sementara Orochimaru selalu diawasi Yamato, Karin, Jugo, dan Suigetsu tampak bisa keluar-masuk dan pergi ke negara lain dengan bebas. 

Saat Suigetsu ke Kirigakure, dan saat tiga ini ada di alur Jugo, mereka tidak diawasi oleh satu pun tim Yamato. 

Itu dia daftar penjahat di Naruto yang dimaafkan. Apakah menurutmu mereka layak dimaafkan? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Fakta Kashin Koji di Boruto, Bisa Menggunakan Jurus Jiraiya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU