Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!

Lebih doyan samurai, rupanya!

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!

Kalau kamu berpikir bahwa Minato Namikaze adalah bapaknya Naruto, maka kamu salah! Nah, ini dia kehidupan "bapak" Naruto yang sebenarnya alias biografi Masashi Kishimoto, sang komikus Naruto!

1. Mangaka Kembar!

Sepasang anak kembar bernama Masashi Kishimoto dan Seishi Kishimoto lahir di tanggal 8 November 1974 dan besar dengan pengaruh berbagai anime legendaris. Masashi dan Seishi sama-sama doyan menonton Kinnikuman dan Dragon Ball di masa kecil mereka, yang menginspirasi mereka untuk menggambar tokoh-tokoh superhero!

Menariknya, dulu ia malah belum mampu membeli Weekly Shonen Jump. Jadi ia selalu meminjam Shonen Jump teman sekolahnya, yang berlangganan majalah komik tersebut. Ia pun doyan mengikuti karya-karya Akira Toriyama bahkan sampai ke video game-nya!

2. Hampir bosan dengan manga!

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!animemojo.com

Waktu memasuki masa SMA, Masashi sempat bosan dengan dunia manga dan anime. Ia pun akhirnya mengambil hobi bisbol dan basket di sekolahnya. Namun karya-karya sci-fi era tersebut justru membangkitkan semangatnya lagi!

Hal itu terjadi ketika ia melihat poster anime Akira karya Katsuhiro Otomo, yang kemudian membuatnya keranjingan dengan Jin-Roh: The Wolf Brigade, Ninku, dan Ghost in the Shell! Akhirnya di penghujung masa SMA-nya Masashi menghabiskan waktunya menggambar manga dan kuliah di jurusan seni!

Baca Juga: Harusnya Jadi Lebih Kuat? 7 Ninja Naruto yang Mati Terlalu Muda

3. Pengen bikin komik samurai!

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!mangaplus.shueisha.co.jp/Rurouni Kenshin

Saat masa-masa kuliahnya, Masashi berniat untuk membuat manga bertema samurai karena Shonen Jump belum menerbitkan komik bertema tersebut. Namun, di tahun yang sama ia juga membaca Rurouni Kenshin, yang ujung-ujungnya masuk Shonen Jump juga.

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!mangaplus.shueisha.co.jp/Samurai 8 The Tale of Hachimaru

Menariknya, di tahun kedua kuliahnya Masashi menyadari bahwa karya-karya yang ia kirimkan untuk kontes berbagai majalah masih terasa seperti seinen. Dari perkenalannya dengan anime Hashire Melos! dan berbagai karya animator hingga bertemu desainer anime Ninku, Tetsuya Nishio, Masashi akhirnya menemukan gaya komik shonen yang ia cari!

4. Dari Karakuri sampai Naruto!

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!crunchyroll.com

Kesuksesan manga Karakuri  karya Masashi di tahun 1995 membuatnya mendapat honorable mention di Hot Step Award penerbit Shueisha di tahun 1996. Pada saat itulah ia bertemu dengan sang editor pertamanya, Kosuke Yahagi yang merupakan orang di balik berbagai perubahan paling ikonik di manga Naruto! Tapi sebelum Naruto terbit, ia banyak mengerjakan karya-karya yang batal terbit seperti Michikusa dan Asian Punk!

Bapak Naruto yang Sebenarnya, Inilah Biografi Masashi Kishimoto!mangaplus.shueisha.co.jp

Saat ia akhirnya menulis versi pilot dari Naruto di tahun 1997, komik tersebut terbit di majalah Akamaru Jump Summer. Dihubungi oleh Yahagi setelah beberapa percobaan gagal kemudian, mereka akhirnya mengirimkan draf cerita Naruto yang diperbaharui sekaligus terbit di tahun 1999, dan kesuksesannya sudah bisa kamu lihat sampai saat ini!

Apa pendapatmu tentang biografi Masashi Kishimoto sebelum sukses dengan Naruto ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Pendapatan 287,8 Triliun Rupiah, Ini Biografi Singkat Eiichiro Oda!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU