8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no Yaiba

Kelompok iblis terkuat

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no Yaiba

Iblis Bulan Atas atau Upper Moon pada anime Kimetsu no Yaiba merupakan iblis terkuat yang dipilih oleh Muzan Kibujitsu untuk menjalankan segala tugas dan perintah darinya.

Iblis ini memiliki ciri khas, yakni dua ukiran di bawah matanya atau tubuhnya. Menjadi andalan Muzan, Iblis Bulan Atas ini berjumlah delapan anggota. Ingin mengetahui anggota Iblis dan kekuatan uniknya? Simak penjelasan berikut.

1. Kokushibo

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaKukoshibo (dok. Anime Souls/Kimetsu no Yaiba)

Kokushibo merupakan anggota Iblis Bulan Atas pertama yang menggunakan teknik pernapasan bulan seperti pemburu iblis di Kimetsu no Yaiba. Ia merupakan mantan pemburu iblis yang kemudian berubah menjadi Iblis Bulan Atas.

Ia berubah menjadi iblis karena obsesinya terkait kekuatan, ingin melepaskan kutukannya, dan ditawari oleh Muzan. Kokushibo merupakan saudara kembar Yoriichi Tsugikuni, seseorang yang memiliki teknik pernapasan matahari terakhir.

2. Douma

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaDouma atau Doma (dok. shogi-pinneaple/Kimetsu no Yaiba)

Douma atau Doma merupakan Iblis Bulan Atas kedua yang karismatik, tetapi mematikan. Ia menjadi ketua sekte ajaran sesat bernama Iman Surga Abadi yang merekrut banyak perempuan, menjadikannya pengikut, lalu memakan semua pengikutnya tersebut.

Ia memilih perempuan muda sebagai pengikutnya karena percaya bahwa daging perempuan muda sangat berkualitas tinggi. Saat berperang, Doma memiliki senjata kipas lipat yang bisa digunakan sebagai pisau atau perisai dari serangan pedang.

3. Akaza

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaAkaza di versi anime (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Hakuji merupakan anak yang baik. Ia merawat ayah dan anak dari gurunya yang sakit. Namun, saat semuanya telah berakhir. Hakuji menjadi Iblis dan berubah nama menjadi Akaza.

Akaza memiliki skill seni beladiri menggunakan tangan kosong dan teknik darah iblis yang seperti kompas. Ia merupakan Iblis Bulan Atas tingkat ketiga yang mampu menyaingi Doma dan Kokushibo.

Baca Juga: Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!

4. Hantengu

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaHantengu (dok. shueisha/Kimetsu no Yaiba)

Selanjutnya ada Hantengu. Ia merupakan Iblis Bulan Atas peringkat keempat yang telah mati dan digantikan oleh Nakime. Hantengu memiliki kemampuan untuk membelah dirinya sendiri. Ia memiliki sifat yang mudah takut, memiliki paranoia, dan pengecut.

Sebagai iblis, ia membunuh dan memakan orang tidak bersalah. Namun, ia selalu berpikir bahwa ia tidak bersalah sama sekali. Hantengu juga percaya bahwa saat ia jadi manusia, ia tidak memiliki kesalahan apapun.

5. Nakime

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaNakime (dok. randomc.net/Kimetsu no Yaiba)

Saat Hantengu mati, Nakime menggantikan perannya sebagai Iblis Bulan Atas peringkat keempat. Sebelumnya, ia hanyalah seorang Iblis Biwa yang tinggal di Dimensi Infinity Fortress.

Ia merupakan bawahan Muzan Kibutsuji yang bertugas memanggil iblis ke dalam benteng untuk memanggil Muzan. Nakime merupakan karakter yang cukup dingin, tidak banyak bicara, dan selalu berbicara cukup singkat.

6. Gyokko

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaGyokko (shueisha/Kimetsu no Yaiba)

Gyokko merupakan anggota Iblis Bulan Atas yang menyukai seni dan guci. Ia dapat berpindah tempat menggunakan guci dengan mudah.

Iblis ini memiliki sifat yang sombong dan pemarah jika ada yang menghina kualitas seninya. Selain itu, ia juga memiliki pikiran yang picik dan dangkal.

Baca Juga: Kenapa Nezuko Menjadi Iblis di Kimetsu no Yaiba? Begini Situasinya!

7. Daki dan Gyutaro

Berbeda dengan iblis-iblis sebelumnya, Daki dan Gyutaro merupakan Iblis Bulan Atas peringkat 6 yang bisa dibilang satu paket. Gyutaro merupakan iblis kejam yang sering melakukan sifat sarkastik sebelum membunuh korbannya.

Sedangkan, Daki merupakan perempuan yang sombong dan sadis, tetapi juga kekanak-kanakan ketika ada sesuatu tidak sesuai keinginannya. Namun, Daki dan Gyutaro memiliki kisah yang tragis, hingga akhirnya digantikan oleh Kaigaku.

8. Kaigaku

8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no YaibaKaigaku (dok. Kimetsu no Yaiba Fandom)

Terakhir, Kaigaku merupakan anggota Iblis Bulan Atas peringkat 6 yang merupakan pengganti Daki dan Gyutaro. Hampir sama dengan Kokushibo, ia merupakan pemburu iblis yang akhirnya menjadi iblis.

Ia merupakan senior Zenitsu yang ingin memiliki kekuatan yang lebih dengan menjadi iblis. Saat baru beberapa bulan, ia bahkan masuk ke dalam kategori Iblis Bulan Atas. Namun, ia masih sulit untuk menggunakan kekuatannya, sehingga mati saat melawan Zenitsu.

Nah, itu dia beberapa anggota Iblis Bulan Atas di anime atau manga Kimetsu no Yaiba. Sudahkah kamu menonton anime ini?

Baca Juga: Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU