Kapan Trilogy Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc Rilis?

Ini perkiraan tahun rilis trilogi film Infinity Castle Arc

Demon Slayer infinity castle - 02.jpg

Musim keempat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang mengadaptasi arc ke-10 "Hashira Training Arc" dari manga shounen karya Koyoharu Gotouge resmi berakhir pada 30 Juni 2024 lalu.

Arc tersebut dibuka dengan proses Pelatihan Hashira yang telah disepakati dalam rapat Pilar sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan diri menuju pertempuran besar melawan Muzan Kibutsuji dan Iblis Bulan Atas.

Menurut perkiraan Oyakata-sama saat itu, yakni Kagaya Ubuyashiki, Muzan akan segera bergerak demi menemukan Nezuko Kamado yang pada akhir Swordsmith Village Arc telah menjadi kebal atas sinar matahari.

Benar saja, pada akhir arc Pelatihan Hashira, Muzan berhasil menemukan kediaman Ubuyashiki. Oyakata-sama memancing Raja Iblis tersebut agar datang menemuinya, lalu meledakkan diri bersama keluarganya dalam upaya memperlemah tubuh Muzan. Menyusul insiden itu, Lady Tamayo yang telah berkomplot dengan korps juga turut berkorban nyawa.

Sayangnya, ketika seluruh Hashira tiba dan hendak menyerang Muzan secara bersamaan, Iblis Bulan Atas 4 yang baru, yaitu Nakime segera mengaktifkan Infinity Castle-nya, menjebak seluruh Pembasmi Iblis dan membuat posisi mereka terpencar. Momen tersebut menjadi penutup Hashira Training Arc.

Alur selanjutnya dari Kimetsu no Yaiba ialah Infinity Castle Arc, yang menurut manganya, ini merupakan bagian pertama dari Final Battle Arc sekaligus menjadi arc terpanjang dalam seri. Namun, arc ini tak akan hadir dalam bentuk serial atau season 5, melainkan trilogy film.

Kapan trilogy Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc rilis? Berikut perkiraannya!

1. Final battle akan hadir dalam format film trilogi

Demon Slayer infinity castle - 01.jpg(Dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle)

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sekuel Kimetsu no Yaiba: Hashira Training Arc, yakni Infinity Castle Arc akan hadir dalam format film trilogi. Informasi ini telah dikonfirmasi sejak official trailer pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle diunggah pada 30 Juni 2024 kemarin.

Video berdurasi sekitar 2 menit tersebut dibuka dengan penampakan seluk-beluk ruangan dalam Infinity Castle milik si Iblis Biwa Nakime. Suasana yang dihadirkan begitu mencekam, seolah memberi tahu betapa berbahayanya Teknik Darah Iblis milik Upper Moon 4 yang beru tersebut.

Scene selanjutnya menampilkan deretan karakter penting yang siap mengakhiri hidup Muzan yang selama berabad-abad telah menciptakan kekacauan bagi umat manusia.

Trailer ditutup dengan informasi bahwa sekuel Kimetsu no Yaiba yang akan datang akan dibuat menjadi trilogy film dan siap tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia.

2. Kapan trilogy Infinity Castle Arc Kimetsu no Yaiba rilis?

Demon Slayer infinity castle - 02.jpg(Dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Infinity Castle)

Untuk saat ini, kabar resmi terkait kapan trilogy Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc rilis belum juga diumumkan. Namun, kita bisa memperkirakan jadwal penayangannya dengan melihat perilisan konten Kimetsu no Yaiba setiap tahun.

Sejak tayang perdana pada April 2019 lalu, sekuel Demon Slayer secara konsisten akan rilis setahun setelahnya. Contohnya, setelah musim pertama KnY usai pada September 2019, sekuel Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train rilis Oktober 2020 di Jepang dan awal 2021 di Indonesia.

Kemudian, pada akhir 2021 hingga Februari 2022, tayang Kimetsu no Yaiba Season 2 yang mengadaptasi arc "Distrik Hiburan". Begitu pula untuk musim ketiga yang tayang spring 2023, serta season keempatnya yang rilis tahun 2024 di musim yang sama.

Spekulasi penayangan trilogi Kimetsu no Yaiba ini juga bisa diperkirakan dengan melihat perilisan trilogi anime lain yang pernah tayang, seperti anime Puella Magi Madoka Magica: The Movie (2012, 2012, 2013), Godzilla (2017, 2018, 2018), dan Fate/Stay Night: Heaven's feel (2017, 2019, 2020) yang sama-sama digarap oleh Ufotable.

Dengan begitu, bisa diperkirakan bahwa trilogi Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc akan tayang di pertengahan atau akhir tahun 2025 untuk film pertamanya, lalu disusul pada tahun 2026 untuk movie kedua, serta 2027 untuk film ketiganya.

3. Infinity Castle Arc memuat event pertarungan hidup dan mati

dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arcdok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc

Infinity Castle Arc adalah part pertama dari Final Battle Arc dalam manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Artinya, arc ke-11 ini akan menjadi pembuka pertarungan puncak antara Korps Pembasmi Iblis melawan Muzan Kibutsuji beserta Iblis Bulan Atas yang merupakan bawahan terkuatnya.

Trailer Kimetsu no Yaiba Infinity Castle telah memperlihatkan deretan karakter penting yang akan terlibat dalam pertempuran hidup dan mati tersebut. Di antaranya ialah Kagaya Ubuyashiki dan Tamayo yang telah gugur lebih awal, Pilar Air Giyu Tomioka, Pilar Serangga Shinobu Kocho, Pilar Cinta Mitsuri Kanroji, Pilar Ular Obanai Iguro, Pilar Kabut Muichiro Tokito, Pilar Batu Gyomei Himejima, serta Pilar Angin Sanemi Shinazugawa.

Selain para Hashira, Zenitsu Agatsuma, Inosuke Hashibira, Kanao Tsuyuri, dan tentunya Tanjiro Kamado juga akan menjadi penentu nasib umat manusia di masa yang akan datang.

Dari alur yang telah disajikan pada arc sebelumnya, kita bisa menebak Iblis mana yang akan menjadi lawan dari masing-masing Pembasmi Iblis. Misalnya Shinobu dan Kanao yang pastinya akan menghadapi Iblis yang bertanggung jawab atas kematian kakak mereka, Kanae Kocho, atau Zenitsu yang akan melawan seniornya yang berkhianat.

Itulah informasi terkait kapan trilogy Kimetsu no Yaiba Infinity Castle Arc rilis yang diperkirakan akan mulai tayang tahun depan. Mari kita nantikan pengumuman resmi berikutnya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 9 Pertarungan Terbaik di Hashira Training Arc Kimetsu no Yaiba

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU