10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!

Dijamin bikin penonton bergidik

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!

Anime bertema gore adalah anime yang cenderung menampilkan adegan-adegan kekerasan di sepanjang ceritanya. Genrenya pun beragam, mulai dari horor, misteri, action, hingga supranatural.

Meski dengan menontonnya mungkin akan membuat penonton merasa ngeri bahkan mual, anime gore yang bagus tentunya tetap mengutamakan komposisi alur, sehingga ada isi yang bisa dinikmati selain dari adegan brutal.

Ingin uji nyali? Berikut daftar rekomendasi anime gore terbaik yang wajib kamu tonton!

10. Goblin Slayer

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. LIDENFILMS/ Goblin Slayer Season 2

Berlatar di dunia fantasi, Goblin Slayer mengacu pada sapaan yang diberikan kepada seorang pengelana yang mendedikasikan hidupnya untuk memburu monster hijau licik yang dikenal sebagai Goblin.

Tak sendiri, Goblin Slayer kemudian bergabung dengan beberapa petualang lain yang memiliki tujuan sama sepertinya.

9. Elfen Lied

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!Elfen Lied (Arms/ Elfen Lied)

Disebut sebagai inspirasi series original Netflix Stranger Things, Elfen Lied bercerita tentang sosok diclonius bernama Lucy. Diclonius sendiri merupakan makhluk mutasi bertanduk yang memiliki kekuatan menghancurkan.

Sebagai makhluk pilihan Tuhan yang akan menghancurkan umat manusia, Lucy diburu para ilmuwan dan pemerintah yang bermaksud ingin memanfaatkan kekuatannya.

Baca Juga: 20 Anime Terbaik 2023, Jajaran Top Anime Wajib Tonton!

8. Another

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. P.A Works/ Another

Pada tahun 1972, siswi populer bernama Misaki meninggal secara tiba-tiba, meninggalkan duka mendalam bagi orang-orang di sekitarnya, sehingga guru dan teman-temannya sepakat untuk tetap menganggapnya masih hidup.

Kemudian, pada tahun 1998, siswa pindahan bernama Kouichi Sakakibara berkenalan dengan Mei Misaki. Anehnya, tak ada satupun teman di kelasnya yang menganggap kehadiran Misaki. Ini menjadi awal mula berbagai tragedi naas yang menimpa siswa dan keluarga mereka.

7. Tokyo Ghoul

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!Ken Kaneki (dok. Pierrot/ Tokyo Ghoul)

Tokyo Ghoul menceritakan kehidupan di mana makhluk pemakan manusia yang disebut Ghoul berkeliaran dan mengancam keamanan publik. Bersamaan dengan itu, ada sekelompok Ghoul yang berusaha hidup berdampingan dengan manusia dan menemukan makanan alternatif, sehingga mereka tak perlu memangsa manusia.

Suatu hari, pelajar bernama Ken Kaneki mengalami insiden buruk yang mengubah hidupnya 180 derajat. Kaneki kini menjadi salah satu Ghoul yang paling ditakuti.

6. Jigokuraku: Hell's Paradise

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. MAPPA/ Hell's Paradise: Jigokuraku

Gabimaru adalah mantan pembunuh kejam dari desa ninja Iwagakure yang memutuskan berhenti, tetapi justru dijatuhi hukuman mati. Untuk mendapatkan pengampunan, Gabimaru dan beberapa pendosa lainnya melakukan ekspedisi ke pulau misterius.

Di pulau yang ditinggali berbagai makhluk aneh tersebut, Gabimaru dan yang lainnya harus menemukan ramuan keabadian sebagai syarat agar dosa-dosanya diampuni. Bersamaan dengan itu, mereka segera menemukan fakta pahit yang memaksa mereka bertarung demi bertahan hidup.

5. Higurashi no Naku Koro ni

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. Studio Passione/ Higurashi: When They Cry

Higurashi telah mendapat pengakuan sebagai salah satu anime gore terbaik. Ceritanya mengikuti sekelompok anak yang berusaha mengungkap misteri di balik rangkaian pembunuhan yang terjadi di desa mereka.

Peristiwa tersebut tampaknya berkaitan dengan festival tahunan yang justru menjadi daya tarik desa.

Baca Juga: 8 Fakta Higurashi no Naku Koro ni, Anime Horor Tersadis

4. Parasyte

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!reelrundown.com

Para alien turun ke Bumi. Makhluk yang kemudian dikenal sebagai Parasit tersebut berusaha mengambil alih otak manusia untuk menguasai tubuh mereka serta memangsa manusia lainnya.

Cerita Parasyte berpusat pada siswa SMA bernama Shinichi Izumi yang tangan kanannya telah menjadi wadah bagi Parasit bernama Migi. Keduanya mulai bekerja sama untuk melawan Parasit lain.

3. Chainsaw Man

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!Denji berhasil berubah menjadi Chainsaw Man(Dok. Mappa / Chainsaw Man)

Berikutnya ada Chainsaw Man. Anime ini menceritakan sekelompok pemburu iblis yang bekerja untuk Keamanan Publik.

Tokoh pusatnya adalah Denji, hybrid mengikat kontrak dengan iblis bernama Pochita. Denji kini merupakan sosok Chainsaw Man yang bergabung dengan Divisi Khusus Keamanan Publik dan bekerja untuk membasmi iblis lainnya.

2. Berserk

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. OLM/ Berserk

Berserk bercerita tentang seorang Pendekar Pedang Hitam bernama Guts. Dia melakukan perjalanan untuk membalas dendam pada orang yang berusaha merusak hidupnya di masa lalu, sembari melawan kekuatan jahat yang mengincarnya.

Memanfaatkan kekuatannya yang menakutkan, Guts berkelana dan menghilangkan sisi kemanusiaan demi mencapai tujuannya.

1. Made in Abyss

10 Anime Gore Terbaik, Sajikan Adegan Paling Brutal!dok. Kinema Citrus/ Made in Abyss

Sekilas, Made in Abyss terlihat seperti anime keluarga, terutama karena karakter yang diperkenalkan. Namun, di balik itu, ini adalah anime dark yang menampilkan berbagai adegan kejam.

Made in Abyss berfokus pada seorang anak bernama Riko yang melakukan petualangan bersama teman cyborg-nya, Reg, di sebuah lembah berbahaya bernama Abyss. Itu merupakan tempat tersimpannya berbagai peninggalan kuno serta tempat beragam makhluk menyeramkan tinggal.

Nah, itulah sejumlah rekomendasi anime gore terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Punya rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar, yuk!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 13 Rekomendasi Anime 90-an Terbaik, Tak Ketinggalan Zaman!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU