10 Fakta Yoichi Isagi, Salah Satu Pemain Top di Blue Lock

Isagi diakui Jinpachi Ego sebagai ace Blue Lock!

Blue Lock

Yoichi Isagi menjadi karakter utama yang kehadirannya telah disorot sejak serial Blue Lock baru dimulai. Isagi adalah striker tim sepak bola SMA Ichinan, sebelum akhirnya diundang untuk mengikuti pelatihan dalam Blue Lock.

Yuk, kenalan lebih jauh sama karakter Yoichi Isagi! Simak beberapa fakta Yoichi Isagi dari serial Blue Lock berikut ini!

1. Data diri Isagi

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Yoichi Isagi adalah anak laki-laki berusia 17 tahun yang lahir pada 1 April. Dia adalah anak satu-satunya dari pasangan Iyo Isagi dan Issei Isagi. Yoichi Isagi memiliki tubuh setinggi 175 cm dengan massa otot rata-rata, tapi ketika bergabung pada seleksi di Blue Lock, dia berlatih lebih keras untuk meningkatkan kekuatan fisiknya.

Isagi digambarkan memiliki rambut berwarna biru tua di versi manganya, sedangkan di anime, rambut Isagi berwarna hitam. Warna matanya biru, selaras dengan beberapa seragam yang kerap dia kenakan.

Baca Juga: 8 Momen Gila di Blue Lock Episode 2, Mana yang Paling Ajaib?

2. Kepribadian Isagi

Blue Lock8bit/Blue Lock

Yoichi Isagi tampak memiliki karakter yang ramah, ceria, sederhana, dan cukup polos. Dia bahkan terlihat tak percaya diri dan bingung dengan sistem yang tertanam dalam permainan sepak bola.

Seiring waktu, Isagi tampil menjadi lebih percaya diri. Apalagi setelah kemenangan pertama Tim Z tempat dia tergabung pertama kali. Keraguannya tentang menjadi 'egois' ketika bermain sepak bola perlahan hilang. Kini, Isagi bisa terlihat sangat dingin dan kejam. Dia tak ragu-ragu menghancurkan lawan bahkan rekannya sendiri.

Isagi adalah pribadi yang ambisius. Dia berkomitmen keras untuk menjadi striker nomor satu di dunia. Dia dengan percaya diri berkata akan memimpin Jepang U-20 menuju kemenangan di Piala Dunia.

3. Skill Isagi diakui Jinpachi Ego

Opening anime Blue Lock. (Dok. 8bit-studio/Blue Lock)Opening anime Blue Lock. (Dok. Eight Bit Studio/Blue Lock)

Pada saat pertama kali bergabung dalam proyek Blue Lock, Jinpachi Ego selaku pelatih menyebut seluruh peserta termasuk Yoichi Isagi sebagai 'orang yang belum diasah' bahkan 'bodoh'.

Seiring berjalannya waktu, seluruh peserta yang mampu bertahan menunjukkan bahwa dirinya layak karena menunjukkan perkembangan pesat. Isagi yang awalnya bermain dengan keraguan, kini mampu melewati batas maksimalnya.

Isagi bahkan dapat mengeluarkan kemampuan terbaik rekan satu timnya. Kemampuan Isagi saat ini diakui oleh Sae Itoshi dan Jinpachi Ego. Isagi juga dinobatkan sebagai ace Blue Lock saat liga Neo Egoist.

4. Isagi bermain sepak bola sejak berumur 4 tahun

Blue LockIsagi mengagumi Noel Noa (dok. 8bit/ Blue Lock)

Yoichi Isagi adalah orang yang ambisius dan berpendirian teguh terhadap komitmen. Sejak kecil, dia telah mengagumi seorang pemain bola kelas dunia dan bertekad untuk menjadi pemain bola seperti idolanya.

Berdasarkan data, Isagi ternyata telah bermain sepak bola sejak usia balita, loh! Padahal, tampaknya kedua orang tua Isagi tak membantunya membangun rasa kepercayaan diri untuk mencapai impiannya. Ini terlihat di episode pertama saat ibu Isagi menyerahkan surat undangan dari Asosiasi Sepak Bola Jepang kepada Isagi.

5. Isagi mengidolakan Noel Noa

Blue LockPesepak bola favorit Isagi (dok. 8bit/ Blue Lock)

Siapa sosok pesepak bola dunia yang berhasil membawa ambisi dalam hidup seorang Yoichi Isagi? Orang itu adalah Noel Noa. Dia merupakan pemain kelas dunia yang saat ini tergabung dalam Timnas Prancis.

Isagi telah melihat aksi Noel Noa ketika dirinya masih kecil. Kehadiran Noel Noa lah yang membuat Isagi berambisi dan berhasil membawanya untuk terus berusaha sampai detik ini.

6. Orang pertama yang meyakinkan diri untuk mengikuti proyek Blue Lock

Blue LockIsagi menangis dan menyesali keputusannya (dok. 8bit/ Blue Lock)

Ketika muncul di hadapan 300 striker yang diundang untuk mengikuti seleksi, Jinpachi Ego yang bertindak sebagai pelatih kepercayaan Anri Teieri langsung membuat kehebohan lewat penjelasannya mengenai konsep sepak bola yang dia percayai serta bagaimana proyek Blue Lock akan dilaksanakan.

Akan tetapi, Yoichi Isagi yang terus mempertanyakan tentang konsep 'permainan tim' dan menyesali keputusannya yang memilih mengoper bola ke rekan tim yang tak bisa mencetak gol kemudian meyakinkan dirinya untuk bergabung dalam proyek Blue Lock.

Ketika calon peserta lain masih saling memperdebatkan perkataan Jinpachi Ego, Yoichi Isagi tak perlu waktu lebih lama untuk langsung berlari masuk ke dalam gedung fasilitas Blue Lock. Tindakan Isagi tersebut mempengaruhi peserta lainnya yang selanjutnya segera ikut berlari mengikuti langkah Isagi.

7. Ranking Isagi di Blue Lock

Blue LockIsagi dan peserta lain menjalani tes pertama (dok. 8bit/ Blue Lock)

Dalam proyek Blue Lock, seluruh peserta diberikan peringkat berdasarkan data hasil penilaian yang diperoleh melalui berbagai tes. Saat awal bergabung, peringkat ditentukan lewat hasil pengamatan Jinpachi Ego.

Pada awalnya, Yoichi Isagi berada di peringkat 299 dari keseluruhan peserta yang totalnya adalah 300, 274 dari 275 peserta, peringkat 265, dan 267, lalu 15. Yoichi terbilang masih menjadi yang terendah karena jumlah peserta Blue Lock sendiri terus mengalami pengurangan akibat tereliminasi.

Sampai akhirnya Isagi berhasil menempati posisi pertama, tapi setelahnya harus turun lagi ke peringkat lima.

8. Tergabung dalam beberapa tim

Blue Lockdok. Kodansha/ Blue Lock

Setelah mantap menjadi peserta Blue Lock dan harus meninggalkan tim sepak bola SMA Ichinan, Yoichi Isagi sempat tergabung dalam beberapa tim berbeda di dalam proyek tersebut.

Pertama kali bergabung, Isagi masuk dalam Tim Z yang merupakan kumpulan peserta dengan peringkat terendah. Kemudian, Isagi bergabung dengan White Team (Tim Putih), lalu Tim Blue Lock atau 1st Clear Team, Tim A, tim Blue Lock Eleven, dan yang terakhir yaitu tim Bastard Munchen (Neo Egoist League Arc).

9. Nomor punggung Isagi

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Nomor jersey yang Yoichi Isagi kenakan adalah 11. Nomor tersebut telah Isagi pakai sejak dirinya masih bermain untuk tim sepak bola SMA Ichinan. Namun, Isagi terdata pernah memakai nomor punggung 15, yaitu saat seleksi kedua dan ketika Blue Lock.

10. Pengisi suara

Blue Lockdok. 8bit/ Blue Lock

Pengisi suara di balik karakter Yoichi Isagi ialah Ura Kazuki, laki-laki kelahiran 18 Oktober 1995 asal Osaka. Ura Kazuki diketahui telah mengisi suara karakter dalam beberapa anime, seperti Shadowverse Flame, Futsal Boys!!!!!, Shuumatsu no Harem, Tasuuketsu: Judgement Assizes, dan satu anime yang belum rilis, yaitu Technoroid: Overmind.

Nah, itulah beberapa fakta Yoichi Isagi sang karakter utama dalam serial Blue Lock. Kira-kira, ada fakta yang bisa ditambahkan gak, ya? Coba tulis di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: 9 Fakta Blue Lock, Masuk Jajaran Top Anime Musim Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU