5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam 

Mereka terpaksa berkorban melakukan tindakan kejam

5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam 

Jadi orang baik itu sulit. Apalagi di anime. Di anime, ada beberapa karakter yang sebenarnya baik tapi terpaksa melakukan tindakan kejam.

Mungkin karena itu memang cara terbaik menghindari konflik. Mungkin karena mereka memang prajurit, dan mereka harus bertempur meski mereka tidak suka. Mungkin juga karena mereka memang dipaksa untuk melakukan tindakan keji tersebut, demi melindungi orang lain.

Siapa saja sih? Inilah daftarnya! 

1. Itachi Uchiha - Naruto

5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam crunchyroll.com/naruto-shippuden

Dosa terbesar Itachi adalah terlibat dalam pembantaian keluarganya. Namun kita kemudian mengetahui kalau Itachi melakukan itu bukan karena keinginannya sendiri, tapi untuk mencegah klannya melakukan kudeta.

Pada akhirnya, Itachi terpaksa melakukan hal kejam untuk melindungi desanya dan juga melindungi Sasuke. Sudah begitu, terungkap pula kalau selama di Akatsuki pun kesetiaan Itachi masih tertuju pada Konoha. 

Baca Juga: Anime Haikyuu!! Season 4 Part 2 Perlihatkan Teaser Trailer Baru!

2. Kenshin Himura - Rurouni Kenshin

Meski pada dasarnya sejak awal baik, Kenshin Himura sempat menggunakan kemampuan Hiten Mitsurugi-nya untuk membantai orang, demi mewujudkan era baru.

Namun aksinya itu membuatnya tertekan. Puncaknya setelah ia tak sengaja membunuh Tomoe, kekasih pertamanya, dan membaca jurnal wanita itu.

Begitu era baru datang, Kenshin tak lagi ingin membunuh. Pedang yang ia gunakan pun bilahnya terbalik, sehingga musuhnya bisa tetap hidup meski terkena jurus-jurus terkuat Kenshin. 

3. Roy Mustang - Full Metal Alchemist

5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam netflix.com/Fullmetal Alchemist

Roy Mustang termasuk yang terlibat dalam Perang Saudara Ishval. Aksi Roy dalam perang itu membuat dia dianggap sebagai pahlawan. Namun Roy justru menyesali pembantaian-pembantaian yang ia lakukan.

Roy pun jelas tidak menyukai gelar pahlawan yang ia terima. Roy bahkan kemudian tak keberatan jika memang dirinya pantas dianggap masuk penjara atas dosa-dosanya di Ishval.

Pada akhirnya, Roy memang beneran diadili. Namun aksinya menyelamatkan semua orang membuat ia mendapat pengampunan. 

4. Sakata Gintoki - Gintama

5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam myanimelist.net

Meskipun sekarang sering bersikap ngaco, Gintoki sebenarnya punya masa lalu yang kelam juga.

Gintoki kemudian dihadapkan pada situasi sulit di mana dia dipaksa untuk membunuh gurunya sendiri, Yoshida Shouyo. 

Tubuh Yoshida sendiri sebenarnya selamat dan beregenerasi, namun tubuh itu kemudian diambil alih oleh kepribadian sejatinya yaitu Utsuro. 

5. Lelouch Lamperouge - Code Geass

5 Karakter Anime yang Sebenarnya Baik tapi Terpaksa Bertindak Kejam Sunrise/Code Geass

Lelouch menyusun rencana Zero Requiem untuk menciptakan era perdamaian. 

Bagian akhir dari rencana ini membuat Lelouch seakan menjadi penjahat besar, di mana ia mengatur eksekusi dari Black Knights dan para perwakilan United Federation of Nations. 

Kemudian, sesuai rencana, Suzaku yang menyamar menjadi Zero membunuh Lelouch. Lelouch pun terus dikenang sebagai penjahat, meski perdamaian yang tercipta kemudian adalah bagian dari rencananya. 

Itulah lima karakter anime yang sebenarnya baik tapi terpaksa bertindak kejam. Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Anime My Hero Academia Akan Tayang di RTV Tanggal 18 Juli!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU