TUTUP

Siapa Ken Takakura yang Diidolakan Momo Ayase Dan Da Dan?

Siapa sosok yang sudah membuat Momo tergila-gila itu?

Baru-baru ini, pencinta anime di seluruh dunia menyambut tayangnya serial terbaru garapan Studio Science SARU, yakni Dan Da Dan. Anime ini merupakan hasil adaptasi manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan langsung oleh Yukinobu Tatsu.

Mengusung genre action, romantic comedy, dan supernatural thriller, Dan Da Dan bercerita tentang Momo Ayase dan Ken "Okarun" Takakura yang secara tak sengaja membuktikan keberadaan entitas yang sebelumnya mereka ragukan. Sejak saat itu, keduanya pun terus terlibat dalam berbagai fenomena supranatural.

Ada satu hal menarik dari salah satu karakter utamanya, yakni Momo. Sejak debutnya di episode pertama anime, diperlihatkan bahwa karakter ini sangat terobsesi dengan sosok bernama Ken Takakura.

Lalu, siapa Ken Takakura yang diidolakan Momo Ayase Dan Da Dan tersebut? Temukan jawabannya lewat pembahasan berikut, yuk!

1. Siapa Momo Ayase di Dan Da Dan?

dok. Science SARU/ Dandadan

Momo Ayase diperkenalkan sebagai protagonis perempuan dalam serial Dan Da Dan. Dia digambarkan sebagai remaja yang garang, percaya diri, dan pemberani. Dia bahkan dengan santainya menyelamatkan Okarun dari kejahilan teman sekelasnya. Padahal, saat itu dia sama sekali belum mengenal siswa culun tersebut.

Setelah terlibat cekcok dengan Okarun tentang keberadaan hantu dan alien, lalu membuktikan bahwa kedua entitas tersebut memang sama-sama nyata, Momo pun berhasil membangkitkan kekuatan psikis yang selama ini terpendam.

Kebangkitan kekuatan Momo dipicu oleh situasi genting ketika dirinya diculik oleh Alien Serpo di saat Okarun dirasuki dan dikutuk oleh Turbo Granny.

2. Momo terobsesi pada laki-laki yang mirip seperti idolanya

dok. Science SARU/ Dandadan

Episode pertama Dan Da Dan dibuka dengan adegan di mana Momo bertengkar dengan laki-laki yang tak disebutkan namanya. Laki-laki tersebut ternyata adalah orang pertama yang berpacaran dengannya.

Melihat karakternya, kekasih pertama Momo sepertinya adalah siswa berandal yang kasar dan tak ragu bersikap kurang ajar terhadap perempuan. Untungnya, Momo adalah pribadi yang pemberani, sehingga dia bisa membela diri ketika laki-laki tersebut mencoba melakukan hal tak senonoh kepadanya.

Namun, Momo malah sedih karena hubungannya dengan berandalan tersebut berakhir. Setelah diinterogasi oleh kedua sahabatnya, yakni Kei-san dan Miko, terungkap bahwa Momo patah hati sebab laki-laki itu adalah pacar pertamanya.

Tak hanya itu, menurut Momo, mantannya itu mirip dengan Ken Takakura yang tak lain adalah idolanya. Momo tampaknya jadi terobsesi untuk memacari laki-laki yang mempunyai kemiripan dari berbagai aspek dengan idolanya itu.

3. Siapa Ken Takakura yang diidolakan Momo Ayase?

Ken Takakura sebagai Uchiyama (dok. Universal Pictures/ Mr. Baseball)

Namun, siapa Ken Takakura yang diidolakan Momo Ayase tersebut? Ternyata, Ken Takakura adalah sosok aktor kenamaan Jepang yang tercatat telah membintangi lebih dari 200 film.

Tokoh kelahiran 1931 yang akrab disapa Ken-san ini telah memulai karier aktingnya sejak tahun 1956 dan debut lewat film Denkô ryûsei karate uchi persembahan Toei, di mana dirinya berperan sebagai Yusaku Shinobu.

Selain aktor, nama Ken-san juga dikenal berkat kariernya sebagai seorang penyanyi. Sepanjang tahun aktifnya, setidaknya sudah ada lebih dari 10 judul lagu yang Ken-san populerkan.

Namun, Ken Takakura sudah tutup usia pada November 2014 lalu di usianya yang ke-83 tahun. Film terakhir yang ia bintangi ialah Dearest (2012). Dalam film tersebut, Ken-san membintangi tokoh Eiji Kurashima.

Berkat karier gemilangnya, Ken Takakura berhasil merebut berbagai penghargaan di ajang bergengsi, salah satunya ialah Japan Academy Prize for Outstanding Performance di tahun 1978, 1981, 1982, dan 1999 untuk kategori pemeran utama.

Tak sampai di situ, sebagai bentuk penghormatan, pada tahun 2016 lalu telah tayang sebuah film dokumenter bertajuk Ken San yang didedikasikan untuk mengenang sosoknya.

Jadi, Ken Takakura yang diidolakan Momo Ayase di Dan Da Dan adalah seorang aktor sekaligus penyanyi kenamaan Jepang. Keren juga, ya, selera Momo?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Sinopsis Dandadan: Kisah Absurd tentang Alien dan Hantu!