TUTUP

13 Rekomendasi Anime Fall 2024 Wajib Tonton, Ada Dandadan!

Ada Dandadan, Bleach, hingga SAO Gun Gale Online!

Mulai akhir September 2024 ini, akan hadir jajaran anime terbaru sebagai pengganti anime-anime yang telah rilis sejak akhir Juni kemarin.

Musim fall 2024 memperkenalkan banyak judul populer yang sudah dinantikan penayangannya oleh para penggemar sejak lama. Ada sekuel atau musim lanjutan seperti Bleach: Thousand-Year Blood War - The Conflict, hingga adaptasi manga terkenal seperti Dandadan.

Tak sampai di situ, musim ini juga menawarkan deretan anime berkualitas dengan genre dan tema yang bervariasi, mulai dari horor, romance, action, comedy, dan masih banyak lagi.

Yuk, simak sejumlah rekomendasi anime fall 2024 terbaik yang wajib kamu tonton berikut! Jangan lupa catat tanggalnya, lho!

1. Uzumaki: Spiral into Horror (28 September)

dok. Drive/ Uzumaki: Spiral into Horror

Nama Junji Itou telah dikenal sebagai maestro manga-manga horor. Beberapa karyanya bahkan telah mendapatkan adaptasi animenya, dan kali ini giliran manga berjudul Uzumaki: Spiral into Horror lah yang akan hadir dalam versi anime berjumlah 4 episode.

Digarap oleh Studio Drive, Uzumaki menyoroti serangkaian peristiwa menyeramkan yang menghantui para penduduk Kota Kurouzu-cho. Teror yang tak dapat dijelaskan dengan akal sehat tersebut melibatkan obsesi orang-orang terhadap bentuk spiral, yang kemudian membuat mereka menjadi gila.

2. Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 (2 Oktober)

dok. White Fox/ Re:Zero Season 3

Salah satu anime isekai terbaik yang diadaptasi dari light novel, yakni Re:Zero, akhirnya segera berlanjut pada musim ketiga yang akan mencakup 2 arc, yaitu Attack Arc dan Counterattack Arc.

Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 dikabarkan akan terbagi menjadi 2 part dengan total 16 episode, di mana bagian keduanya akan tayang pada Februari 2025 mendatang.

Musim kali ini mengikuti rangkaian alur pasca keberhasilan para protagonis untuk meredam serangan Elsa, kontrak baru Beatrice yang mampu mengalahkan Great Rabbit, serta terbebasnya Sanctuary. Hidup damai yang dijalani Subaru dan Emilia tak bertahan lama, sebab di balik itu, akan ada sebuah reuni yang memicu kebencian.

3. Blue Box (3 Oktober)

dok. Telecom Animation Film/ Blue Box

Diadaptasi dari manga karya Kouji Miura, anime lainnya yang wajib kamu tonton di musim ini ialah Blue Box.

Mengusung genre romance dan sports, Blue Box bercerita tentang Taiki Inomata, seorang siswa di Akademi Eimei yang tergabung dalam klub bulu tangkis. Dia termotivasi untuk menjadi orang pertama yang tiba di gimnasium, tetapi selalu didahului oleh bintang klub basket yang tak lain adalah gebetannya, Chinatsu Kano.

Taiki selalu berusaha agar bisa tampil sepadan dengan Chinatsu, salah satunya dengan mengikuti Kejuaraan Nasional. Sampai suatu ketika, sebuah takdir membuat hubungan keduanya berubah.

Baca Juga: 10 Anime Avant-Garde Terbaik, Narasi Jadi Bagian Pentingnya!

4. Dandadan (4 Oktober)

dok. Science SARU/ Dandadan

Adaptasi manga lainnya yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama ialah Dandadan, serial action dan supranatural yang merupakan karya asli Yukinobu Tatsu.

Dandadan mengisahkan Momo Ayase dan Ken "Okarun" Takakura yang terlibat perseteruan mengenai mana yang nyata antara alien dan hantu. Untuk membuktikan keyakinan tersebut, keduanya sepakat untuk mengunjungi masing-masing lokasi yang erat hubungannya dengan kedua entitas tersebut.

Namun, siapa sangka bahwa tak ada yang salah di antara mereka berdua. Petualangan Momo dan Okarun di dunia surealis pun dimulai!

5. Bleach: Thousand-Year Blood War - The Conflict (5 Oktober)

dok. Pierrot/ Bleach: Thousand-Year Blood War - The Conflict

Pada 5 Oktober nanti, akan tayang bagian ketiga dari Bleach: Thousand-Year Blood War, yakni Bleach: Thousand-Year Blood War - The Conflict.

Part yang tayang pada tahun lalu tersebut diakhiri dengan kekalahan Yhwach atas Ichibe Hyosube yang telah mengubah nama Yhwach menjadi Semut Hitam, lalu memberi serangan telak melalui pijakan dari kaki raksasa dan tepukan dari tangan raksasa pula.

Namun, apakah Yhwach benar-benar akan mati begitu saja? Apalagi, sosok Soul King tersebut punya senjata pamungkas yang disebut The Almighty. Temukan jawabannya pada bagian ketiga yang segera tayang besok, ya!

6. Blue Lock Season 2: Blue Lock vs. U-20 Japan (5 Oktober)

dok. 8bit/ Blue Lock Season 2

Selanjutnya, ada musim kedua Blue Lock, serial anime bola yang belakangan ini tengah hit di kalangan para pencinta genre olahraga.

Blue Lock Season 2 akan menyuguhkan tantangan baru yang harus dilalui para peserta program Blue Lock. Setelah Jinpachi Ego menantang Timnas U-20 Jepang, dia akan melangsungkan tahap seleksi yang lebih ketat guna menyeleksi striker terbaik untuk masuk dalam tim Blue Lock Eleven.

Pertandingan antara Blue Lock Eleven vs Timnas U-20 Jepang akan menjadi sebuah pertaruhan besar. Jika menang, mereka berhak mengambil alih posisi Timnas U-20. Sebaliknya, jika kalah, proyek Blue Lock harus dibubarkan.

Baca Juga: 12 Anime Summer 2024 Terbaik, Wajib Maraton!

7. Danmachi Season 5 (5 Oktober)

dok. J.C.Staff/ Danmachi Season 5

Rekomendasi anime fall 2024 berikutnya ialah Danmachi Season 5.

Bell Cranel berhasil kembali dengan selamat dari dungeon. Kini, dia tengah menikmati hari-hari damai bersamaan dengan berlangsungnya Festival Dewi.

Sebuah hal tak terduga terjadi. Bell menerima surat ajakan kencan dari mantan petualang yang kini bekerja sebagai penjaga kedai, yakni Syr Flova.

8. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Season 2 (5 Oktober)

dok. A-1 Pictures/ Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Season 2

Setelah 6 tahun lamanya, Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online akhirnya hadir dengan musim keduanya. Buat kamu yang belum tahu, seri SAO satu ini tak menyoroti Kirito sebagai protagonisnya, melainkan Karen Kohiruimaki, atau yang lebih dikenal dengan nickname LLENN.

Dalam game VRMMO Gun Gale Online, LLENN dikenal sebagai player lincah yang ahli dalam pertarungan. Dia bersama timnya berpartisipasi dalam turnamen besar yang mempertemukannya dengan pesaing tangguh yang berbahaya.

9. Blue Exorcist: Beyond the Snow Saga (6 Oktober)

dok. Studio VOLN/ Blue Exorcist: Beyond the Snow Saga

Setelah berhasil mengalahkan Fujou-ou, Rin, Yukio, dan yang lainnya kembali menjalani rutinitas yang normal di Akademi Seijuuji. Berbagai fenomena aneh mulai terjadi di berbagai penjuru dunia. Bersamaan dengan itu, Rin dan teman-temannya harus bekerja sama untuk memecahkan kejadian misterius di akademi.

Sampai suatu ketika, pemimpin Illuminati, yaitu Lucifer, muncul dan mengibarkan bendera perang terhadap Kesatria Salib Suci.

10. Ranma ½ (6 Oktober)

dok. MAPPA/ Ranma 1/2 (2024)

Ranma 1/2 (2024) merupakan adaptasi kedua dari manga lawas karya Rumiko Takahashi yang terbit pada tahun 1987 silam. Adaptasi anime pertamanya sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989, yakni 2 tahun setelah perilisan perdana manganya.

Ranma 1/2 mengikuti kisah Ranma Saotome yang dijodohkan dengan anak bungsu dari Keluarga Tendou, yakni Akane. Keduanya mencoba akur sebagai tunangan.

Masalahnya, Ranma punya masalah serius yang bermula ketika ia menjalani pelatihan bela diri di China. Sejak saat itu, ia akan berubah menjadi perempuan saat terkena air dingin, lalu kembali menjadi laki-laki jika mandi air panas.

11. Natsume's Book of Friends Season 7 (8 Oktober)

dok. Shuka/ Natsume's Book of Friends Season 7

Untuk penikmat anime iyashikei dan slice of life, ada Natsume's Book of Friends Season 7 yang turut masuk dalam daftar anime fall 2024, loh!

Di musim terbaru ini, kita diajak mengikuti keseharian Takashi Natsume, anak laki-laki yang harus berurusan dengan berbagai roh setelah mewarisi Buku Persahabatan milik mendiang neneknya, Reiko.

Natsume kini tak hanya punya Nyanko-sensei di sampingnya. Dia dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang selalu ada untuknya.

Bersamaan dengan itu, Natsume juga harus berhati-hati, sebab kekuatannya telah menarik lebih banyak entitas jahat yang terus berusaha mengincarnya.

12. Dragon Ball Daima (11 Oktober)

(Dok. Toei Animation/Dragon Ball Daima)

Memperingati 40 tahun berjalannya Dragon Ball Series, Dragon Ball Daima hadir untuk menyapa para penggemar mahakarya Akira Toriyama satu ini.

Ceritanya menyoroti Goku dan sekutunya yang mengecil akibat fenomena misterius yang melanda semesta tempat mereka tinggal. Untuk memecahkan misteri yang ada, mereka pergi ke Dunia Iblis dan terlibat dalam berbagai pertarungan menghadapi musuh tangguh.

13. Shangri-La Frontier Season 2 (13 Oktober)

dok. C2C/ Shangri-La Frontier Season 2

Anime fall 2024 lainnya yang wajib masuk dalam daftar tontonmu ialah Shangri-La Frontier Season 2.

Pada musim sebelumnya, Sunraku bersama kedua partnernya, yakni Arthur Pencilgon dan Oikatzo telah memulai misi mereka untuk menguak misteri tersembunyi di dunia Shangri-La Frontier.

Kali ini, akan diperkenalkan dua karakter penting lainnya, yaitu Kyoju dan Aramis. Mampukah Sunraku dan teman-temannya menyelesaikan game yang fenomenal tersebut?

Itulah deretan rekomendasi anime fall 2024 terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Jadi, anime apa yang paling kamu nantikan?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Keren yang Tak Boleh Kamu Lewatkan