TUTUP

10 Karakter Villain Anime Isekai Overpowered, Sangat Tangguh!

Villain ini paling sulit dihadapi!

Anime isekai jadi salah satu genre yang seru untuk disaksikan. Banyak unsur yang dimasukkan dalam serial fantasi ini, seperti kekuatan sihir, supranatural, reinkarnasi, makhluk-makhluk aneh, dan sebagainya. Ini adalah tempat yang berbeda dari dunia nyata.

Dalam setiap cerita, pasti ada tokoh protagonis dan antagonisnya. Para protagonis di anime isekai umumnya mengasah kemampuan mereka agar menjadi lebih kuat. Namun, dalam proses itu, pasti ada tokoh antagonis atau villain yang mengganggu. Kadang kala, villain itu overpowered atau terlalu kuat sehingga sulit untuk ditangani.

Lalu, siapa saja karakter villain anime isekai yang overpowered dan sulit untuk dikalahkan? Inilah daftar nama-namanya.

1. Satella - Re:Zero

dok. White Fox/ Re:Zero

Tepat saat Subaru merasa tenang, muncul Satella dengan misteriusnya yang siap mengacak-acak dunianya. Satella adalah seorang Witch of Envy yang punya kemampuan yang mengerikan seperti sihir, manipulasi bayangan, hingga mengeluarkan gelombang kejut. Kegigihannya dalam kejahatan itu sangat menyiksa Subaru. Apalagi, ia berhasil memanipulasi hati laki-laki itu.

Meski Subaru berusaha keras untuk melunakkan hati perempuan itu, tampaknya tak berhasil. Cinta Satella kepada Subaru pun menjadi obsesi. Dengan kemisteriusannya, Satella berhasil menjadi sosok villain yang sulit dikalahkan dalam anime Re:Zero.

2. Yuuki Kagurazaka - That Time I Got Reincarnated as a Slime

dok. 8bit/ Tensura

Dalam anime That Time I Got Reincarnated as a Slime atau Tensura, terdapat villain terkenal bernama Yuuki Kagurazaka. Sama seperti Rimuru, ia berasal dari dunia nyata yang terlempar ke dunia fantasi. Perbedaan mereka terletak pada jalan yang mereka pilih. Saat Rimuru bertualang sebagai sosok pahlawan, Yuuki justru seorang sosiopat yang jenius.

Hal itu karena Yuuki menjadikan tubuhnya sebagai penampung Raja Iblis Kagali. Pasalnya, saat itu ia hampir dibunuh dan membutuhkan ‘tempat’ agar ia tidak mati. Kemampuan mereka berdua kemudian bersatu dan menjadi tak tertandingi oleh siapa pun; kejeniusan dan mantan pemimpin Aliansi Harlequin Moderate yang mampu mengacak-acak dunia isekai.

3. Ainz Ooal Gown - Overlord

dok. Madhouse/ Overlord

Ainz Ooal Gown termasuk salah satu karakter protagonis sekaligus villain anime isekai yang OP dalam anime Overlord. Ia adalah Makhluk Agung Nazarick terakhir, seorang Guild Master, dan juga pemimpin Kerajaan Sorcerer. Prinsipnya adalah “kebaikan dibalas dengan kebaikan, dan kejahatan dibalas kejahatan”.

Ainz dipandang sebagai sosok pemimpin yang kuat dan bijaksana. Ia selalu memperhitungkan segalanya sebelum bertindak. Pribadinya yang seperti itu mungkin membuat penonton bingung kenapa ia adalah villain

Ternyata, Ainz cukup egois. Ia pernah bertindak semaunya demi menguntungkan dirinya dan Nazarick. Ia siap membantu seseorang, tapi harus ada imbalan yang ia terima. Ainz juga tak akan membantu teman-temannya yang sedang bertarung jika itu tak berhubungan dengannya. Saat berhadapan dengan musuh, ia percaya bahwa tak ada alasan bagi mereka untuk dibunuh dengan cara baik-baik, karena pada akhirnya mereka akan tetap mati di tangannya.

Baca Juga: 9 Karakter Manhwa Blonde Terbaik Paling Ikonis, Siapa Favoritmu?

4. Tet - No Game No Life

dok. Madhouse/ No Game No Life

Tet diperkenalkan sebagai Dewa Kuno yang mengatur dunia Disboard. Otoritasnya di Disboard tak bisa ditandingi oleh siapa pun. Saat semua konflik yang terjadi di dunia itu harus diselesaikan melalui permainan, Tet hanya bisa menikmatinya karena ia yang mengatur semuanya. Hal itu membuat dua pemain utama bernama Sora dan Shiro kesulitan.

Walaupun Tet sangat berkuasa dan kuat, mereka berdua cukup bisa mengimbanginya. Jika para gamer jahat lain digambarkan sebagai penipu, barbar, dan sebagainya, Tet tidak seperti itu. Ia tahu kapan harus turun tangan dan mengirim seseorang untuk melancarkan aksi kotornya itu.

5. Naraku - Inuyasha

dok. Sunrise/ Inuyasha

Karakter villain anime isekai yang overpowered selanjutnya adalah Naraku. Ia adalah manusia laba-laba yang berkepribadian licik. Sebagai villain utama dalam serial anime Inuyasha, ia sangat terobsesi dengan Permata Shikon, benda yang bisa membuatnya menjadi orang paling kuat dan berkuasa. Naraku ingin menghilangkan sisi manusia dari dalam dirinya untuk menjadi iblis sepenuhnya.

Kemampuan utama Naraku adalah telekinesis (mampu menggerakkan objek dengan kekuatan pikiran) dan manipulatif. Ia kerap menggunakan orang lain untuk memuaskan egonya sendiri dan sering memutarbalikkan fakta. 

Sisi manipulatifnya seringkali membuat hubungan orang lain retak. Misalnya saja ia berhasil mengadu domba Inuyasha dan Kikyo, membuat mereka salah paham dan berkelahi satu sama lain. Bukan itu saja, Naraku selalu menganggap dirinya lebih unggul daripada yang lain dan senang membuat manusia sengsara.

6. Bindewald - Ascendance of a Bookworm

dok. Ajia-do/ Ascendance of a Bookworm

Kejahatan Bindewald terungkap pada season 3. Ia adalah seorang bangsawan yang suka menindas rakyat miskin. Sifatnya sombong dan meremehkan siapa pun yang statusnya lebih rendah darinya. Ia rela melakukan apa pun demi mencapai tujuannya, meskipun itu tindakan yang membahayakan.

Keahliannya dalam berpolitik dan mengelola Kuil Yurgenschmidt membuatnya serakah. Ia berencana untuk terus naik ke status yang lebih tinggi. Bukan itu saja, Bindewald juga menyiksa Myne, karakter utama dengan sosok yang ceria dan menyenangkan.

Sayangnya, ia tumbuh sakit-sakitan. Kondisi itulah yang dimanfaatkan oleh Bindewald. Laki-laki tua itu tak segan untuk menindas Myne melalui taktik liciknya. Parahnya lagi, ia bisa membuat perempuan itu mengambil sumpah darah. Artinya, Myne harus mengiris tangannya dengan pisau ajaib.

Baca Juga: 10 Anime Isekai Terbaik di Amazon Prime, Ada Mushoku Tensei!

7. Piedmon - Digimon

dok. Toei Animation/ Digimon

Penonton Digimon pasti tak asing dengan sosok Piedmon, monster berwujud badut yang paling menyeramkan. Ia adalah badut neraka yang kekuatannya tak bisa dianggap remeh. Ia mampu memanipulasi kenyataan hanya dengan pikirannya yang licik. Ia juga menguasai ilmu hitam untuk mengalahkan lawannya. Benar-benar sesuai dengan tampangnya yang mengerikan.

Di antara empat Master Kegelapan di dunia Digimon, tak ada satu pun digivolved yang berhasil mempengaruhi kehidupan DigiDestined seperti dirinya. Bahkan Piedmon itu berhasil membuat dirinya menjadi paling menonjol di antara villain lainnya dalam sejarah Digimon.

8. Mitsuki Sarue - The Devil is a Part Timer!

dok. White Fox/ The Devil is a Part Timer!

The Devil is a Part Timer! adalah anime dengan genre komedi fantasi yang punya villain bernama Mitsuki Sarue. Ia punya kemampuan Wicked Light of the Fallen yang mampu membatalkan sihir suci. Selain itu, Mitsuki bisa memanggil iblis lain untuk melakukan perintahnya. Kemampuannya itu berhasil membuat penjahat lainnya terpukau tak berkutik.

Meskipun Mitsuki tak pernah menang langsung dari Sadao dan Emi, ia lebih condong untuk memanipulasi banyak orang dan melancarkan kelicikannya. Misalnya saja ia sempat menghipnotis ayah Emi demi mendapatkan Pedang Archangel hingga membumihanguskan Tokyo menjadi neraka yang menyebabkan kekacauan dan perselisihan.

9. Akihiko Kayaba - Sword Art Online

dok. A-1 Pictures/ Sword Art Online

Sword Art Online menjadi salah satu anime isekai paling populer. Dalam anime ini, villain utamanya adalah Akihiko Kayaba yang merupakan pengembang, pemimpin, dan Game Master SAO. Kejeniusan dalam membuat program SOA yang tak terbatas adalah keterampilan utamanya.

Berkat keahliannya dalam menciptakan dunia game itu, Akihiko bebas menciptakan tantangan dan misi yang sulit, mengotak-atik teknis permainan, dan sebagainya sesuai dengan keinginannya. Ia membuat masyarakat di dunia nyata terjebak dalam game ciptaannya dan menggerakkan mereka melalui misi dan tantangan.

10. Malty - The Rising of The Shield Hero

dok. Kinema Citrus/ The Rising of the Shield Hero

Malty yang dulunya adalah seorang putri berubah menjadi villain yang dikucilkan. Sejak episode awal, Malty menuduh Naofumi yang dikenal sebagai Pahlawan Perisai itu melakukan pelecehan. Kebohongannya itu berdampak besar bagi Naofumi; ia dikucilkan oleh seluruh penduduk.

Seakan tidak puas, Malty terus bertindak semaunya untuk mencapai tujuannya. Sikapnya yang nirempati dan serakah itu membuat dirinya menjadi salah satu villain terkuat dalam The Rising of The Shield Hero. Meski tampak polos, ia memiliki kemampuan menggabungkan elemen api dan angin serta kemampuan menipu semua orang tanpa dicurigai.

Itulah sejumlah karakter villain anime isekai yang overpowered. Memiliki kemampuan sekuat itu berhasil membuat mereka semua menjadi sosok yang kejam dan serakah.

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Anime Isekai Terbaik di Netflix, Ada Tensura dan Overlord!