TUTUP

Kaiju No. 8 Season 2 Telah Dikonfirmasi, Ini Informasinya!

Sekuel Kaiju No. 8 telah diumumkan

Kaiju No. 8 adalah anime shounen terbaru yang mengusung tema kaiju atau monster. Serial adaptasi manga karya Naoya Matsumoto ini pertama kali tayang pada 13 April 2024, lalu berakhir pada 29 Juni 2024 untuk musim pertamanya dengan total 12 episode.

Digarap oleh Studio Production I.G, Kaiju No. 8 menyoroti upaya Kafka Hibino yang berambisi untuk bergabung dengan Pasukan Pertahanan demi memenuhi janjinya dengan teman masa kecilnya, yakni Mina Ashiro. Namun, dia justru berubah menjadi Kaiju No. 8.

Segera setelah episode terakhirnya rilis, pihak produksi mengonfirmasi pengumuman sekuel Kaiju No. 8 Season 2 beserta video teaser. Berikut informasi lengkapnya.

1. Teaser Kaiju No. 8 (Sequel)

Saluran YouTube resmi TOHO Animation mengunggah video teaser untuk Kaiju No. 8 (Sequel) pada 29 Juni 2024 lalu. Video berdurasi 16 detik tersebut mengungkap sedikit tentang alur yang akan disorot di sepanjang musim kedua anime persembahan Production I.G tersebut.

Pada paruh pertama videonya, diperlihatkan kondisi kota yang mulai kacau. Bersamaan dengan itu, terdengar pengumuman darurat tentang kemunculan kaiju. Untuk itu, warga sipil diarahkan untuk mencari tempat perlindungan sesegera mungkin.

Kejutan besarnya terdengar di detik-detik terakhir video, yaitu lewat dialog yang memerintahkan Divisi 1 untuk bertempur. Meski tak diperlihatkan siapa karakter yang berbicara, tetapi penggemar seharusnya sudah tak asing dengan suara tersebut.

Dia adalah Gen Narumi, Kapten Divisi 1 yang sempat tampil saat Direktur Jenderal JAKDF Isao Shinomiya selesai bertarung melawan Kaiju No. 8, Kafka.

Di akhir video, diumumkan bahwa Kaiju No. 8 saat ini tengah dalam proses produksi. Belum ada informasi resmi terkait jadwal perilisannya. Jadi, penggemar diharap bersabar, ya!

Baca Juga: Apa Itu Kaiju? Begini Asal-Usul Istilahnya

2. Akhir musim pertama Kaiju No. 8

Kafka ketika berhasil mendapat kesadarannya( Dok. Production I.G / Kaiju No. 8 )

Episode terakhir Kaiju No. 8 Season 1 menjadi momen penting bagi Kafka Hibino, sebab rahasia besarnya sebagai Kaiju No. 8 akhirnya terbongkar. Kafka kemudian dihadapkan pada pertarungan 1v1 melawan ayah Kikoru, yakni Isao, yang memang bertujuan untuk mengujinya.

Meski sempat lepas kendali, Kafka pada akhirnya mampu menguasai kembali tubuhnya. Dengan begitu, sang Direktur Jenderal Isao memutuskan untuk menunda hukuman atas Kafka sembari memberinya kesempatan untuk menunjukkan keberpihakannya dengan bertarung melawan kaiju di sisi Pasukan Pertahanan.

Keputusan tersebut jelas ditentang oleh para petinggi JAKDF. Untuk itu, Kafka harus berusaha lebih kuat agar janjinya untuk bertarung di sisi Mina bisa segera direalisasikan.

3. Tentang Kaiju No. 8

kaiju-no-8.fandom.com

Kaiju No. 8 berangkat dari manga shounen bergenre science fantasy yang ditulis dan diilustrasikan sendiri oleh Naoya Matsumoto. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada 3 Juli 2020 di bawah naungan Shueisha dan masih berstatus ongoing hingga sekarang.

Kemudian, informasi tentang adaptasi anime Kaiju No. 8 pun diumumkan pada 4 Agustus 2022 lalu. Selanjutnya, diinformasikan terkait jajaran pihak yang akan terlibat dalam proses produksinya.

Studio anime yang bertanggung jawab atas animasi Kaiju No. 8 ialah Production I.G. Studio ini lebih dikenal berkat perannya dalam menggarap Haikyuu!!, Psycho-Pass, Guilty Crown, Kuroko no Basket, hingga Kimi no Todoke.

Anime Kaiju No. 8 disutradarai oleh Shigeyuki Miya bersama Tomomi Kamiya. Di sampingnya, ada Ichiro Okouchi yang menulis naskahnya, Tetsuya Nishio yang mengerjakan desain karakter, serta Mahiro Maeda untuk desain monsternya.

Deretan seiyuu berbakat turut serta dalam produksi anime ini. Di antaranya ialah Masaya Fukunishi sebagai Kafka Hibino, Wataru Katoh sebagai Reno Ichikawa, Fairouz Ai sebagai Kikoru Shinomiya, Asami Seto sebagai Mina Ashiro, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi terkait Kaiju No. 8 Season 2 yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Tunggu pengumuman selanjutnya terkait jadwal rilisnya, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Anime Kaiju No. 8 Season 1 di Manga Sampai Chapter Berapa?