TUTUP

10 Fakta Elizabeth Liones Nanatsu no Taizai, Reinkarnasi Dewi!

Dia sudah bereinkarnasi lebih dari 100 kali!

Nanatsu no Taizai atau The Seven Deadly Sins adalah serial shounen yang menyoroti 7 ksatria suci terkuat dari Kerajaan Liones yang dikenal sebagai Tujuh Dosa Mematikan. Mereka sempat terpencar selama bertahun-tahun karena sebuah peristiwa besar, tetapi akhirnya berhasil bersatu kembali.

Sosok penting yang telah mempertemukan ketujuh kesatria tersebut tak lain ialah Elizabeth Liones. Belakangan terungkap bahwa dia merupakan reinkarnasi Dewi yang memiliki ikatan takdir bersama Meliodas.

Yuk, kenal lebih jauh dengan karakter berambut perak satu ini! Simak beberapa fakta Elizabeth Liones Nanatsu no Taizai berikut, ya!

1. Profil singkat Elizabeth Liones

nanatsu-no-taizai.fandom

Berikut ini merupakan profil dan biodata singkat Elizabeth.

  • Nama lengkap: Elizabeth Liones
  • Tanggal lahir: 12 Juni
  • Tinggi/ berat badan: 162 cm/ 50 kg
  • Golongan darah: O
  • Hobi: Membuat kerajinan tangan
  • Makanan favorit: Pai apel

2. Seorang Putri Kerajaan Liones yang kini menjadi Ratunya

nanatsu-no-taizai.fandom

Elizabeth adalah Putri Ketiga dari Kerajaan Liones. Lebih tepatnya, dia merupakan anak yang diadopsi dan dibesarkan oleh Bartra Liones, yakni Raja Liones yang ke-11.

Liones adalah sebuah kerajaan yang terletak di bagian utara Britannia. Selama masa pemerintahan Raja Bartra, Kesatria Suci mengudeta kerajaan tersebut. Dari situ, Elizabeth pun melakukan perjalanan untuk mencari seluruh anggota Tujuh Dosa Mematikan.

Beberapa tahun sebelumnya, Tujuh Dosa Mematikan dibubarkan setelah dijebak oleh Kesatria Suci dan dituduh telah membunuh Kesatria Suci Agung Zaratras. Mereka pun diburu seumur hidupnya, sampai akhirnya Elizabeth mendatangi mereka dan meminta bantuan untuk menyelamatkan kerajaan.

Kini, Elizabeth telah menjadi Ratu di Kerajaan Liones.

3. Dewi yang telah bereinkarnasi sebanyak 107 kali

nanatsu-no-taizai.fandom

Seiring berjalannya seri, akan terungkap kebenaran bahwa Elizabeth Liones adalah reinkarnasi dari Dewi Elizabeth. Dia merupakan Dewi dengan pangkat tertinggi, sekaligus putri dari Supreme Deity.

Tiga ribu tahun yang lalu, terjadi Perang Suci yang melibatkan Klan Iblis dan Stigma, yakni aliansi antara Klan Dewi, Klan Peri, Klan Raksasa, dan Manusia. Namun, Dewi Elizabeth justru membantu salah satu anggota Klan Iblis bahkan menjalin hubungan terlarang dengannya. Iblis tersebut tak lain ialah Meliodas.

Alhasil, Raja Iblis dan Dewi Agung pun menghukum Elizabeth dengan sebuah kutukan abadi di mana sang Dewi akan terus bereinkarnasi. Lalu, setiap kali Elizabeth mengingat masa lalunya, ia akan mati dalam hitungan 3 hari setelahnya. Itulah mengapa Meliodas berusaha keras agar ingatan Elizabeth tak pernah pulih.

Sepanjang cerita, tercatat bahwa Elizabeth telah bereinkarnasi sebanyak 107 kali.

Baca Juga: 10 Sosok Ayah Terburuk di Anime, Bikin Anaknya Menderita!

4. Elizabeth ditakdirkan untuk terus bertemu Meliodas tanpa perlu mencarinya

nanatsu-no-taizai.fandom

Korban dari siklus kutukan yang menimpa Elizabeth sebenarnya bukan hanya Elizabeth seorang, melainkan juga Meliodas.

Pasalnya, sama halnya dengan Elizabeth, Meliodas pun mendapatkan kutukan yang tak kalah tragisnya, di mana ia tak akan bisa mati meski jantungnya hancur berkeping-keping. Bahkan, jika pada akhirnya mati pun, Meliodas tetap akan terlahir kembali.

Tak sampai di situ, ketika Elizabeth mendapatkan kembali ingatannya dan mati dalam hitungan 3 hari setelahnya, dia akan mati tepat di hadapan Meliodas yang merupakan kekasihnya sejak 3000 tahun yang lalu.

Jadi, pada dasarnya, tanpa mencari pun Elizabeth sudah ditakdirkan akan terus dipertemukan dengan Meliodas.

5. Lahir di Kerajaan Danafor

nanatsu-no-taizai.fandom

Sebelumnya telah disinggung bahwa Elizabeth adalah anak angkat Raja Bartra. Elizabeth sendiri lahir di Kerajaan Danafor, tepat setelah kerajaan tersebut hancur dan reinkarnasinya yang sebelumnya, yakni Liz, tewas karena dikalahkan oleh Fraudrin.

Ibu kandung Elizabeth yang sekarat pun memercayakan anaknya kepada Meliodas. Awalnya, Meliodas tak lantas menyerahkan Elizabeth kepada Bartra dan istrinya yang bernama Caroline begitu saja. Namun, pada akhirnya ia yakin dan membiarkan Raja Liones tersebut merawat kekasihnya yang baru terlahir kembali.

6. Pernah menyamar sebagai "Rust Knight"

nanatsu-no-taizai.fandom

Selama kudeta yang dilakukan Kesatria Suci atas Kerajaan Liones, Raja Bartra memerintahkan Elizabeth agar melarikan diri dari kerajaan.

Sang Putri pun membulatkan tekad untuk mengumpulkan kembali ke-7 anggota Tujuh Dosa Mematikan, sebab dia percaya bahwa hanya mereka yang dapat menandingi kekuatan para Kesatria Suci dan menyelamatkan kerajaan.

Elizabeth pun memulai petualangan menggunakan baju besi berkarat sebagai bentuk penyamaran. Karena penampilannya tersebut, dia pun mendapatkan julukan sebagai "Rust Knight".

Rumor tentang Rust Knight yang berkeliaran sempat membuat banyak orang ketakutan, bahkan beberapa prajurit sengaja diutus untuk menangkapnya.

Baca Juga: 10 Anime Sedih di Hulu yang Bakal Bikin Kamu Nangis

7. Punya kemampuan penyembuhan

nanatsu-no-taizai.fandom

Sebagai reinkarnasi Dewi, Elizabeth memiliki kekuatan ilahi yang bersemayam dalam tubuhnya, khususnya dalam hal penyembuhan. Namun, kekuatan tersebut tak dapat ia akses tanpa ingatan tentang masa lalunya sendiri.

Ajaibnya, Elizabeth pernah menggunakan kemampuan penyembuhannya secara tak sadar untuk mengobati sang ayah, Bartra, yang terluka parah setelah terjatuh dari pohon yang cukup tinggi.

Peristiwa tersebut disaksikan langsung oleh salah satu saudara angkat Elizabeth, yakni Margaret. Margaret pun langsung berasumsi bahwa memang ada sesuatu dalam diri adiknya tersebut.

Apalagi, setelah insiden itu, salah satu mata Elizabeth mulai menunjukkan perubahan. Itulah mengapa ia mulai menggunakan poninya untuk menyembunyikan warna mata kanannya yang berbeda.

8. Tak terampil dalam hal memasak

nanatsu-no-taizai.fandom

Salah satu sumber lelucon dalam serial Nanatsu no Taizai ialah Meliodas yang sangat buruk dalam hal memasak. Bahkan, hasil masakan yang ia tawarkan di Boar Hat pun pada akhirnya hanya bisa dimakan oleh Hawk si babi.

Nah, ternyata masakan Meliodas bukanlah yang terburuk dalam serial ini. Ada pesaing tangguh yang tak lain adalah Elizabeth, yakni kekasihnya sendiri.

Dalam satu momen, Elizabeth pernah menghidangkan semangkok sup kepada Golgius. Alih-alih menikmatinya dengan lahap, laki-laki tersebut justru langsung memuntahkan sup tersebut pada suapan pertamanya.

9. Memiliki anak bernama Tristan

Tristan, putra Meliodas dan Elizabeth ( Dok. Deen / Nanatsu no Taizai: Funnu no Shinpan )

Meski berasal dari ras yang bermusuhan, Meliodas dan Elizabeth memang tak terpisahkan dan sudah ditakdirkan untuk dipersatukan suatu saat nanti.

Meliodas jelas tak ingin Elizabeth terus terlahir kembali, sehingga sebisa mungkin menghindari segala sesuatu yang bisa memicu ingatan sang kekasih. Namun, setelah ingatannya pulih, Elizabeth terus memperjuangkan cintanya kepada Meliodas.

Pada akhirnya, mereka bisa hidup bersama dan menikah. Keduanya kini memiliki anak bernama Tristan.

10. Pengisi suaranya adalah Sora Amamiya

nanatsu-no-taizai.fandom

Sora Amamiya adalah seiyuu yang telah memerankan karakter Elizabeth Liones sejak adaptasi musim pertama animenya tayang.

Peraih "Best Rookie Actress Award" dalam ajang 9th Seiyu Awards ini juga dikenal berkat perannya sebagai Aqua (KonoSuba), Akame (Akame ga Kill!), Touka Kirishima (Tokyo Ghoul), Chizuru Ichinose (Rent-A-Girlfriend), Isla (Plastic Memories), dan masih banyak lagi.

Nah, itulah sejumlah fakta Elizabeth Liones Nanatsu no TaizaiPutri Kerajaan Liones yang merupakan reinkarnasi Dewi Elizabeth.

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Urutan Nonton Nanatsu no Taizai, Tonton Sesuai Alur!