TUTUP

Daftar Senjata Khusus Pasukan Elite di Kaiju No. 8

Senjata Numbers mana yang paling berbahaya?

Seri Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto telah menghadirkan kisah aksi dan fantasi tentang pertarungan antara manusia melawan monster buas yang disebut kaiju. Prajurit pemberani tersebut tergabung dalam organisasi militer khusus bernama Pasukan Pertahanan atau Japan Anti-Kaiju Defense Force (JAKDF).

Dalam organisasi naungan Biro Netralisasi tersebut, masing-masing pasukan tentunya dilengkapi dengan senjata khusus, dan salah satu yang paling mengesankan ialah Numbers Weapon.

Senjata Numbers ini berasal dari mayat Identified Kaiju. Bentuknya ialah pakaian tempur yang berfungsi menjaga kekuatan kaiju ketika ia masih hidup. Dengan Numbers, penggunanya bisa memberikan kerusakan besar atau bahkan membunuh monster sekelas Daikaiju.

Namun, tak semua anggota Pasukan Pertahanan kompatibel dengan senjata ini. Jika selaras, pengguna akan mendapatkan akses terhadap visi atau ingatan tentang pemilik Numbers sebelumnya.

Nah, berikut daftar senjata Numbers yang telah dimunculkan dalam seri Kaiju No. 8 sejauh ini.

1. Numbers Weapon 1

Gen Narumi, pengguna Numbers Weapon Kaiju No. 1 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Senjata Numbers 1 disebut-sebut sebagai Numbers Weapon tertua di Pasukan Pertahanan, di mana senjata ini kini digunakan oleh Gen Narumi. Gen adalah Kapten ketujuh di Divisi 1. Dia merupakan prajurit Pasukan Pertahanan terkuat di Jepang.

Numbers 1 adalah kombinasi antara pakaian tempur dan retina kaiju. Oleh karena itu, senjata ini tak memiliki kemampuan bertarung sama sekali. Sebagai gantinya, Gen selaku pengguna senjata yang berasal dari Kaiju No. 1 ini mendapatkan kemampuan untuk menentukan titik kelemahan atau memprediksi pergerakan lawan.

2. Numbers Weapon 2

Isao memakai gauntlet Kaiju No. 2 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Selanjutnya, ada senjata Numbers dari mayat Kaiju No. 2, yakni Numbers Weapon 2. Senjata khusus ini digunakan oleh Isao Shinomiya, ayah Kikoru Shinomiya yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pasukan Pertahanan ketika pertama kali diperkenalkan.

Dengan Numbers 2, Isao dapat melepaskan gelombang elektromagnetik yang sangat tinggi.

Selain pakaian tempur, Isao juga dipersenjatai dengan 2 sarung tangan yang bisa melepaskan energi seperti listrik yang sangat merusak.

3. Numbers Weapon 4

Kikoru terbang dengan kemampuan Kaiju No. 4 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Senjata Numbers lainnya yang diperkenalkan dalam seri Kaiju No. 8 ialah Numbers Weapon 4 yang nantinya digunakan oleh Kikoru Shinomiya. Senjata ini sebelumnya digunakan oleh mendiang ibu Kikoru, yakni Hikari Shinomiya.

Numbers 4 adalah senjata tercepat yang dimiliki Pasukan Pertahanan. Ini juga menjadi satu-satunya senjata yang bisa terbang.

Tercatat pula bahwa Numbers Weapon 4 telah menyimpan kenangan milik pengguna sebelumnya. Kenangan tersebut dimanifestasikan dalam bentuk 'Ghosts'.

Baca Juga: 10 Monster Terkuat di Kaiju No. 8, Sangat Mengerikan!

4. Numbers Weapon 6

Reno Ichikawa dan Kaiju No. 6 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Numbers Weapon 6 saat ini menjadi senjata paling kuat dan berbahaya yang dimiliki Pasukan Pertahanan. Senjata yang dibuat dari mayat Kaiju No. 6 ini kemudian digunakan oleh Reno Ichikawa.

Setelah dinyatakan kompatibel dan mulai menggunakan Numbers 6, kekuatan Reno yang awalnya biasa-biasa saja langsung meningkat secara drastis. Berkat senjata ini, Reno mendapatkan kemampuan untuk melepaskan es.

5. Numbers Weapon 10

Soshiro saat memakai Numbers Kaiju No. 10 ( Dok. Shueisha / Kaiju No. 8 )

Kemudian, ada Numbers 10 yang diceritakan kompatibel dengan Soshiro Hoshino, yakni Wakil Kapten Divisi 3 Pasukan Pertahanan.

Battle suit yang terbuat dari mayat Kaiju No. 10 ini dilengkapi dengan armor menyerupai sisik. Menariknya lagi, Numbers 10 tercatat sebagai senjata Numbers pertama yang memiliki kemauan sendiri, sebab ia telah mempertahankan sebagian kesadaran Kaiju No. 10.

6. Numbers Weapon lainnya

Selain Numbers 1, Numbers 2, Numbers 4, Numbers 6, dan Numbers 10, ada senjata kaiju lainnya yang diperkenalkan dalam seri Kaiju No. 8, tetapi sayangnya belum banyak diperlihatkan.

Di antaranya ialah Numbers Weapon 3 dan Numbers 5 yang digunakan oleh anggota Divisi Utara, serta Numbers 7 yang belum diketahui penggunanya.

Itulah daftar senjata Numbers di Kaiju No. 8 yang digunakan oleh beberapa prajurit terpilih sepanjang seri. Senjata mana yang paling keren menurutmu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 9 Anggota Pasukan Pertahanan Terkuat di Kaiju No. 8, Bukan Kafka?