TUTUP

Pembahasan Ashitaro dan Alan, Dua Tokoh Baru Rurouni Kenshin Hokkaido Arc

Latar Belakang Ashitaro Hasegawa dan Alan Inoue dalam kisah Rurouni Kenshin Hokkaido Arc

Remake terbaru Rurouni Kenshin kembali hadir dalam kisah baru yaitu Hokkaido Arc. Jika pada serial sebelumnya Nobuhiro Watsuki menceritakan kembali petualangan Kenshin dari awal perjalanan mengembaranya, maka serial ini mengambil setting waktu enam tahun kemudian.

[duniaku_baca_juga]

Melanjutkan kisah orisinalnya yang tamat di volume ke 28 dulu, Kenshin dan Kaoru telah menikah dan memiliki anak. Dojo Kamiyakasshin kembali ramai dan dipimpin oleh Yahiko sebagai asisten pengajar. Mereka menerima dua murid baru yang masih berusia enam belas tahun, Ashitaro Hasegawa dan Alan Inoue. Keduanya akan mengambil peran penting dalam serial terbaru ini.

Ashitaro Hasegawa

       

Meskipun kuat, pemarah dan keras kepala, Ashitaro sangat polos. Dia percaya ajakan Alan untuk memulai hidup benar di era Jepang yang baru. Alan adalah teman pertamanya setelah keluar dari penjara. Memiliki nasib sama dengan Ashitaro, membuat mereka bekerja sama untuk menjual harta yang diincar oleh para sisa pasukan pemberontak.

Harta itu tidak lain adalah pedang kesayangan Makoto Shishio, Mugenjin. Ashitaro juga setia kawan, dia membela Alan ketika Yutaro menuduhnya berbohong. Ashitaro bahkan mempertahankan mati-matian pedang Mugenjin karena dia percaya pedang itu akan menolongnya dan Alan untuk menjalani kehidupan baru. Ketika melihat Alan dipermalukan, Ashitaro sangat marah dan bersiap untuk menarik Mugenjin keluar dari sarungnya.

Ashitaro masih belum berhenti membuat ulah meskipun sudah dalam pengawasan Kamiyakasshin. Dia membuat kerusuhan dengan polisi dalam Hokkaido Arc chapter 1. Dari sanalah Kenshin menyadari kalau Ashitaro memiliki potensi menjadi penerus Makoto Shishio.


Untuk profil si bule Alan, cek halaman kedua!

Alan Inoue

Alan tidak piawai bertarung tapi dia pintar. Dia bisa membaca dan membuat rencana. Dialah yang mengusulkan pada Ashitaro untuk menjual pedang Mugenjin ke tempat lain selain toko pedang agar mereka bisa mendapatkan harga yang pantas untuk pedang tersebut. Dia juga memberitahu Ashitaro untuk melupakan masa lalu dan hidup dengan benar di era yang baru

Seperti Ashitaro, Alan juga setia kawan. Dia menerobos masuk ke tengah pertarungan antara Ashitaro dengan bos Asahi demi menolongnya. Berkat kesempatan yang diberikannya, Ashitaro bisa merusak senjata lawannya.

Selain Ashitaro dan Alan, kelihatannya tokoh-tokoh lama juga akan muncul kembali dalam Hokkaido Arc. Nobuhiro Watsuki sudah memberikan bocoran dalam halaman terakhir kisah Rurouni Kenshin Spesial, Kriminal Ashitaro. Mari kita nantikan sepak terjang mereka.

Diedit oleh Fachrul Razi