TUTUP

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Apa rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom akhirnya berakhir? Apakah kru Topi Jerami akan lanjut ke Wano? Inilah jawabannya!

Apa rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom akhirnya berakhir? Apakah kru Topi Jerami akan lanjut ke Wano? Inilah jawabannya!

[read_more id="287550"] Eiichiro Oda memberi kabar terbaru soal One Piece dalam koran promosi Dai One Piece Shinbun. Kabar pertama adalah manga favorit fan ini sudah 65% selesai sekarang. Karena sudah jauh melampaui paruh cerita, tak heran kalau cara-cara mencapai Raftel - pulau yang diduga menyimpan harta Gol D. Roger - mulai terungkap. Kabar kedua: perseteruan Big Mom dengan Luffy menjelang pernikahan Sanji dikatakan akan segera berakhir. Tentunya, "akan segera berakhir" dalam ukuran manga shonen itu cepat-lambatnya bergantung kepada pertarungan-pertarungan yang akan disajikan dalam kisahnya. Lihat saja duel Doflamingo dan Luffy yang berlangsung panjang. Terungkap juga rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom berakhir. Dua alur yang telah Oda persiapkan setelah ini adalah Wano dan Reverie Council. Fan pasti sudah menebak kalau setelah alur Whole Cake Island berakhir, yang akan disorot selanjutnya adalah Wano. Baik pembaca maupun penonton animenya sudah diperlihatkan kalau kru Topi Jerami berpencar untuk mengerjakan misi berbeda. Luffy pergi ke daerah Big Mom untuk menyelamatkan Sanji, Nekomamushi pergi untuk mencari Marco, sedangkan Zoro dan Law pergi bersama Kinemon ke negeri para samurai: Wano. Pertanyaannya: apakah konflik ini akan menyorot perjalanan Luffy menemui Zoro dan Law di sana? Ataukah Oda akan mengambil pendekatan berbeda dan justru menyorot dulu aksi Zoro dan Law tanpa Luffy? Kemungkinan kedua itu menarik, tapi mengingat Luffy adalah tokoh utama rasanya kecil bisa terwujud. Bagaimana dengan Reverie Council? Kalau kamu lupa, itu adalah pertemuan akbar para pemimpin negara di semesta One Piece. Terakhir terlihat, sosok seperti Vivi sudah bersiap-siap untuk menghadirinya. Tapi menarik juga mendengar Reverie Council bisa menjadi alur besar. Apa yang kira-kira akan terjadi di sana? Itulah rencana dari Eiichiro Oda untuk One Piece ke depannya. Sejauh ini memang terlihat Eiichiro Oda mempercepat tempo penulisannya. Alur-alur ceritanya jadi mengalir deras, membawa pembaca kepada satu pengungkapan ke pengungkapan lain. Kita lihat saja seberapa cepat alur Whole Cake Island berakhir, dilanjutkan dengan petualangan di Wano. Tentunya pengungkapan-pengungkapan ini juga membangkitkan beberapa pertanyaan. Apa saja? Kamu bisa melihat pembahasannya di halaman kedua. Tapi hati-hati, pembahasan ini sengaja ditempatkan di halaman terpisah karena isinya mungkin mengandung spoiler!    Sumber: Comicbook.com

SPOILER ALERT!!

Pertanyaan 1: Apakah Luffy akan Mengalahkan Big Mom?Pertanyaan 2: Alur Reverie Council akan Mengisahkan Apa?One Piece Pertanyaan 3: Apakah Konflik Wano akan Menjadi Lebih Besar dari Seharusnya?