TUTUP

Inilah Para Kenalan Luffy yang Bakal Hadir di Reverie!

Topi Jerami diduga tidak akan hadir ke Reverie. Namun kenalan Luffy yang akan hadir (atau diduga akan hadir) banyak juga lho!

Sementara para pemimpin dunia bergerak ke Reverie, Luffy lanjut ke Wano. Kemungkinan besar, ini berarti kita tidak akan melihat Luffy untuk sementara waktu. Meski tidak ada Topi Jerami yang berlayar ke Reverie, masih ada beberapa tokoh familier untuk OPLovers kok. Inilah para kenalan Luffy yang dipastikan hadir di Reverie! Nefertari Cobra dipastikan sedang dalam perjalanan menuju Reverie. Tapi bukan dia saja yang hadir, sudah dipastikan kalau Vivi, putrinya, pun ikut bersamanya. Para pengawal keluarga Nefertari pun masih ikut: Igaram, Chaka, Pell, hingga Carue si bebek. Penulis sih berharap Igaram, Chaka, dan Pell sudah lebih kuat selama time-skip. Terakhir kali kita melihat mereka, kemampuan trio pengawal ini masih di bawah Luffy, Zoro, dan Sanji sebelum time-skip. Raja Neptune dan Fukaboshi sudah dipastikan akan ke Reverie juga, ditemani Pasukan Neptune. Tapi tidak hanya mereka, Shirahoshi pun ingin ikut juga. Shirahoshi adalah salah satu tokoh yang paling harus diwaspadai di Reverie. Soalnya, OPLovers pasti sudah tahu kalau dia ini Poseidon kan? Nah, kalau dari kata-kata Doflamingo sih, tampaknya ada satu lagi Senjata Kuno yang tersimpan di Mariejois. Ini berarti setidaknya akan ada dua Senjata Kuno berada di satu tempat saat Reverie terjadi. Ini sih bisa berujung ke bencana, kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan.


Kenalan Luffy lainnya yang sudah dipastikan hadir di Reverie dapat kamu cek di halaman kedua! Seperti bisa kamu lihat di One Piece 903, Riku Dold III akan meluncur ke Reverie Council. Padahal dia baru saja fresh mengambil alih kembali negaranya. Tapi bukan hanya Raja Riku saja yang ikut. Rebecca, Kyros, dan Viola pun hadir. Mereka dikawal oleh Leo dan kelompok bajak laut Tontatta, disertai pula oleh Putri Mansherry. Yang menarik dari rombongan Riku Dold ini adalah keberadaan Leo, satu-satunya komandan Armada Besar Topi Jerami yang meluncur ke Reverie. Kalau terjadi situasi gawat di Reverie, Leo adalah harapan utama mengabarkan masalah itu ke Luffy dan anggota lain Armada Besar Topi Jerami. Sahabat baik dari Riku Dold III ini sudah tentu hadir ke Reverie Council. One Piece 903 bahkan sudah memperlihatkan dia main catur bersama Riku Dold, sebelum ledakan torpedo (yang diamankan Coby) mengejutkan mereka. Kekuatan tinju Elizabello II sempat membantu di Dressrosa. Akan menarik bila benar-benar terjadi konflik di Reverie, dan kekuatan tinju ini harus dia manfaatkan lagi. Dalton akan menjadi perwakilan dari Kerajaan Sakura. Pada dasarnya, pria ini tidak terlahir sebagai raja. Akan menarik melihat bagaimana dia bisa menavigasi politik Reverie, yang katanya dapat menyebabkan perang jika ada yang salah kata atau salah langkah. Terutama karena Dalton akan berjumpa dengan sosok familier di sana. Raja Kerajaan Black Drum ini mungkin seharusnya dihajar lebih keras oleh Luffy. Terakhir terlihat, dia sama sekali tidak kapok dan tampaknya masih sama seperti sosok menyebalkannya dulu. Ada kemungkinan Wapol akan membuat masalah dengan Dalton nanti. Tapi... penulis merasa kalau memang ada masalah di Reverie, maka Wapol justru akan menjadi sekutu tak terduga. Sama seperti Buggy di Impel Down.
Di halaman ketiga, kamu bisa melihat kenalan Luffy yang diduga juga akan datang ke Reverie! Judge termasuk sosok yang diundang ke Reverie Council. Masalahnya, terakhir kali terlihat dia dan kelompok bajak laut Matahari berada dalam incaran kekuatan penuh armada Big Mom. Kalaupun Judge bisa lolos dan memaksakan hadir, penulis merasa dia dan keluarganya akan datang terlambat. Tapi kalau Judge benar-benar hadir sih, berarti kemungkinan besar Jinbe pun selamat. Nah, kalau benar-benar hadir, kenalan Luffy yang ini jelas bukan hadir sebagai tamu. Reverie Council tampaknya adalah sasaran empuk untuk ditarget oleh Pasukan Revolusioner. Kita lihat saja apakah Dragon, yang markasnya baru saja dihancurkan Marshall D. Teach, benar-benar akan hadir bersama Sabo, Koala, dan Pasukan Revolusioner lainnya untuk mengacau di Reverie.
Itulah para kenalan Luffy yang antara dipastikan hadir atau diduga akan hadir ke Reverie. Gimana menurut kamu dengan tokoh-tokoh ini? Sampaikan di kolom komentar!