TUTUP

Alur Wano Bisa Jadi Momen Blackbeard Memperoleh Road Poneglyph! Ini Alasannya!

Sejauh ini, Luffy seperti unggul dalam lomba memperebutkan Road Poneglyph. Sementara dia sudah mengumpulkan dua salinan, Teach belum ada tanda-tanda memiliki satu pun. Namun mungkin Teach bisa memanfaatkan alur Wano untuk mengungguli Luffy!

Marshall D. Teach alias Blackbeard biasanya mengungguli Luffy dalam perebutan One Piece. Teach sudah menjadi Yonko saat Luffy masih latihan selama dua tahun.

Namun untuk mengambil langkah nyata menuju Raftel, Luffy sejauh ini mengungguli Teach.

Seseorang tidak bisa mencapai Raftel tanpa menemukan petunjuk dari empat Road Poneglyph. Sejauh ini kelompok Topi Jerami sudah memiliki salinan dan terjemahan dari Road Poneglyph di Zou. (Berkat kerja sama Nami dan Robin).

Mereka juga sudah memiliki salinan dari Road Poneglyph milik Big Mom, berkat Brook. Kalau diterjemahkan oleh Robin, lalu dibaca lagi oleh Nami, Topi Jerami sudah memiliki separuh petunjuk menuju Raftel.

Nah, tidak ada indikasi kalau sebelumnya Teach sudah memperoleh salinan dari Big Mom maupun Zou. Dia juga tampaknya masih belum memiliki Poneglyph dari Kaido. Yang mungkin sudah diperoleh Teach hanya Poneglyph terakhir, yang lokasinya tidak diketahui.

Namun alur Wano bisa jadi momen Blackbeard memperoleh Road Poneglyph.

Para Pemilik Road Poneglyph Berkumpul di Wano