TUTUP

6 Fakta Baraggan Louisenbairn Bleach, Mantan Raja Hueco Mundo

Sekali sentuh, korbannya akan membusuk dan lenyap

Baraggan Louisenbairn merupakan salah satu karakter berbahaya yang pernah dihadapi para shinigami. Ia sendiri adalah mantan penguasa Hueco Mundo sebelum dilengserkan oleh Aizen dan kelompoknya.

Meskipun merupakan mantan raja, nyatanya Baraggan malah menduduki peringkat ketiga dalam hirariki Espada.

Apa saja fakta menarik di balik nama besarnya? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 6 Fakta Coyote Starrk Bleach, Arrancar yang Paling Kesepian

1. Dilengserkan oleh kelompok Aizen

Dok. Studio Pierrot

Sebelum kedatangan Aizen dan rekan-rekannya, Baraggan adalah penguasa tunggal Hueco Mundo. Ia juga merupakan pemilik asli dari istana Las Noches yang kemudian dijadikan sebagai markas para Arrancar.

Selama kejayaannya, Baraggan pernah didera kebosanan karena tak ada lagi yang bisa ia lakukan. Sayangnya, sekali mendapat sesuatu untuk diperangi, yang datang adalah tiga shinigami kuat: Aizen, Ichimaru dan Tousen.

Di bawah kendali Kyouka Suigetsu milik Aizen, Baraggan pun tak bisa berbuat banyak hingga ia dan para Hollow pun terpaksa mengikuti Aizen sebagai bagian pasukannya.

2. Espada dengan jumlah Fraccion terbanyak

Dok. Studio Pierrot

Seperti yang kita tahu, Espada merupakan hirarki tertinggi dalam jabatan yang dimiliki para Arrancar. Salah satu keistimewaan pangkat tersebut adalah kebebasan anggotanya untuk memiliki bawahannya.

Barragan sendiri memiliki Fraccion dalam jumlah terbanyak: 6 orang, hanya terpaut satu orang lebih banyak daripada milik Grimmjow.

Tidak hanya itu, kekuatan para Fraccion milik Baraggan juga tak bisa diremehkan. Beberapa di antaranya bahkan cukup menyulitkan para shinigami.

3. Mode Ressurecion miliknya benar-benar mirip dengan wujud asli sebelum menjadi Arrancar

Dok. Studio Pierrot

Dalam proses evolusinya, para Arrancar biasanya menyegel kekuatan sejatinya ke dalam bentuk pedang atau dalam Hollow lain seperti dalam kasus Coyote Starrk.

Setiap menggunakan bentuk Resureccion, mereka akan menggunakan wujud yang mengambil tema Hollow yang pernah dimiliki di masa lalu.

Contohnya, bentuk harimau yang dulunya dimiliki Grimmjow atau hiu pada Harribel akan menjadi wujud humanoidnya selama pelepasan kekuatan zanpakutounya berlangsung.

Sedangkan pada kasus Baraggan,, ia malah kembali ke wujud aslinya saat masih menjadi Raja Hueco Mundo.

4. Kekuatannya sangat mematikan bagi makhluk hidup

Dok. Studio Pierrot

Sebagai pemilik aspek kematian, kekuatan sejati Baraggan berhubungan dengan pembusukan segala macam bentuk materi.

Saat ia melepaskan Respira, semua objek kota palsu Karakura langsung melebur seketika. Bahkan penghalang buatan Hachigen Ushoda saja tak bisa menahan terlalu lama aura kematian tersebut.

Oleh karena itu, Baraggan benar-benar tak bisa diserang dalam jarak dekat. Siapapun yang nekat menyentuhnya bisa dipastikan akan langsung melebur menjadi debu.

Serangan jarak jauh juga percuma karena objek yang dilempar juga akan membusuk saat bersentuhan dengan Espada satu ini.

5. Orang yang membuat Sui Feng dan Hachigen kehilangan lengannya

Dok. Studio Pierrot

Efek kekuatan Respira bisa dikatakan sangat mengerikan karena hampir tak ada teknik apapun yang tahan akan aura kematiannya.

Bahkan kemampuan Baraggan satu ini sempat membuat Sui Feng dan Hachigen harus kehilangan lengannya.

Pada saat itu, sang kapten divisi kedua sempat terkena serangan tersebut hingga tangannya melebur sampai ke tulang, Ia pun lantas menyuruh Omaeda memotong tangannya sebelum mencapai bagian vital.

Sedangkan Hachigen mengorban anggota badannya tersebut setelah berhasil mengetahui kelemahan Baraggan sendiri dan mengirimkanya ke dalam tubuh Raja Hollow tersebut.

6. Tewas akibat kekuatannya sendiri

Dok. Studio Pierrot

Baraggan sendiri sempat mengatakan bahwa kekuatan tak mengenal batasan apapun dan terus meleburkan apapun yang dilewatinya.

Dari situlah, Hachigen pun memahami bahwa kekuatan Baraggan ternyata juga berefek buruk pada penggunanya sendiri. Ia pun mengorbankan tangannya yang terkena aura kematian dan menteleportasikannya ke dalam tubuh Espada tersebut.

Benar saja, tepat setelah pelindung Hachigen hancur, efek lengannya yang terinfeksi turut menghancurkan Baraggan hingga ia pun lenyap dari dunia. Hal itu sungguh ironis mengingat hal itu menandakan bahwa raja kematian pun tak luput dari ajalnya sendiri.

Itulah fakta menarik tentang Baraggan Louisenbairn, mantan raja Hollow yang mati oleh kekuatannya sendiri.

Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul Society