Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!

Yuta bahkan sampai melepaskan kartu as-nya

Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!

Setelah Sukuna terpilih menjadi pewaris dalam rencana Kenjaku dan Yuta datang membantu, pertarungan antara raja dan ratu kutukan tersebut akhirnya benar-benar dimulai pada Jujutsu Kaisen bab 249. Di sinilah, Yuta mulai menunjukkan keseriusannya.

Bagaimana situasinya?

Baca Juga: Pembahasan Jujutsu Kaisen 248: Duel Raja & Ratu Kutukan Dimulai!

1. Kenjaku tewas sepenuhnya setelah kepalanya ditusuk Yuta

Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!Kepala Kenjaku ditusuk Yuta ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Nasib Kenjaku akhirnya dikonfirmasi pada adegan flashback sebelum Yuta datang ke lokasi teman-temannya.

Hal itu dimulai dengan lepasnya para kutukan yang menggila setelah kepala Kenjaku terpenggal. Melihat hal itu, Yuta langsung menyuruh Rika menghabisi mereka semua tanpa kecuali.

Momen ini juga menjelaskan kenapa Toji dulu mengampuni Geto karena ia tahu hal tersebut akan terjadi jika pemuda itu terbunuh sepenuhnya.

Sementara itu, Kenjaku yang masih hidup kemudian mengubah aturan Culling Game dengan mengirim Tengen yang berubah jadi bentuk janin ke Sukuna.

Yuta yang melihat hal itu pun langsung menikam kepala Kenjaku dengan pedangnya. Namun terlambat, rencana kutukan itu tetap berjalan sesuai keinginannya sebelum ajal menjemput.

2. Duel Yuta vs Sukuna

Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!Yuta menyerang mulut kedua Sukuna ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Kembali ke momen sekarang, Yuta pun langsung menyerang Sukuna dengan bantuan Rika sebagai distraksi.

Saat penglihatan Sukuna terhalang, Yuta menusuk pedangnya dari balik tubuh Rika. Namun, raja kutukan itu berhasil menangkap senjata tersebut dan menghancurkannya dengan tebasan versi mini yang bekerja seperti gergaji mesin.

Yuta pun langsung melepas senjatanya. Di saat yang sama, Rika mencoba menyerang dari belakang namun berhasil dipukul oleh Sukuna.

Akan tetapi, momen tersebut membuatnya lengah sesaat sehingga Yuta berhasil menyerang di area mulut kedua di perut Sukuna.

3. Yuta melepaskan Domain Expansion: Authentic Mutual Love

Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!Domain Expansion Yuta ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Sebelumnya, Yuta sempat mencoba mengeluarkan teknik satu ini saat melawan Ishigori dan Takako. Namun, ia gagal karena domainnya bertabrakan dengan milik musuh-musuhnya.

Nah, kali ini Yuta berhasil mengeluarkan Domain Expansion-nya, Authentic Mutual Love. Tak seperti kebanyakan nama domain yang namanya mencerminkan efek tekniknya, milik Yuta ini seperti ingin pamer rasa cintanya pada Rika.

Bentuk domainnya sendiri seperti puing-puing bangunan dengan ribuan pedang yang tersebar di seluruh penjuru arah.

Selama teknik ini aktif, Yuta bisa menyerang musuh dengan berbagai teknik kutukan musuh yang termanifestasi dalam bentuk pedang.

Salah satu teknik yang sempat ia gunakan adalah Thin Ice Breaker milik Takako yang dipakai untuk melukai area wajah Sukuna.

4. Sukuna menyadari kalau Yuji punya peran untuk memisahkan dirinya dengan Megumi

Pembahasan Jujutsu Kaisen 249: Duel Raja vs Ratu Kutukan!Sukuna menyadari peran Yuji ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Akhirnya, Sukuna menyadari apa yang akan dilakukan kedua protagonis serial ini.

Ia tahu kalau Yuta ingin membuatnya terus memakai teknik Hollow Wicker Basket untuk membatasi pergerakan mulut dan tangannya. Di saat yang sama, pemuda itu bisa menyerangnya dengan teknik kutukan lain yang cuma bisa dipakai selama domain aktif.

Sukuna juga sadar kalau Yuji sekarang punya kemampuan serangan yang bisa berinteraksi dengan jiwa targetnya. Hal itu yang ia rasakan saat pertarungan perdana dengan pemuda tersebut dan Higuruma.

Dari situlah, Sukuna tahu kalau Yuji punya peran untuk memisahkan dirinya dari tubuh Megumi.

Itulah pembahasan duel para tokoh utama dan antagonis Jujutsu Kaisen.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku

Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 4 Perbedaan Teknik Uzumaki Milik Geto dan Kenjaku Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU