Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  

Bahkan ada yang berhasil melampaui jumlah rekor seniornya.

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, teknik Black Flash merupakan fenomena distorsi ruang akibat benturan energi kutukan dalam waktu 0,000001 detik setelah serangan. Teknik ini meningkatkan daya serangan hingga dua setengah kali lebih kuat dari serangan normal sehingga kutukan level tinggi seperti Hanami saja sempat terpojok.

Jumlah pengguna Black Flash sendiri juga terbilang langka meskipun jurus ini bukan teknik eksklusif dari Tiga Keluarga Besar seperti Gojo, Kamo dan Zenin. Hal itu dikarenakan karena tingkat kesulitan jurus ini terbilang cukup tinggi sehingga mengeluarkannya beberapa kali dalam satu pertarungan saja sudah dianggap hebat.

Siapakah pengguna Black Flash terkuat di Jujutsu Kaisen? Berikut daftar peringkatnya!

5. Kugisaki Nobara

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  Dok. Studio Mappa

Kugisaki Nobara bisa dibilang cukup hebat karena mampu menggunakan Black Flash secara spontan. Dia sendiri menggunakannya saat sedang melawan para Janin Terkutuk, Eso dan Kechizu. Pada saat itu, ia dan Yuuji sempat terpojok karena teknik racun yang dilancarkan dua bersaudara tersebut.

Namun setelah berhasil bebas dari pengaruh racun Eso, Nobara dan Yuuji berhasil membalikkan situasi. Keduanya pun lantas melancarkan Black Flash secara bersamaan hingga sukses membuat kedua manusia kutukan itu tumbang. Sayangnya, Nobara tercatat hanya menggunakan jurus ini sekali saja.

Baca Juga: Gege Akutami Mungkin Akan Menamatkan Jujutsu Kaisen 2 Tahun Lagi!

4. Aoi Todo

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  Dok. Studio Mappa

Aoi Todo adalah salah satu figur penting bagi perkembangan Yuuji. Berkat dialah, sang wadah Sukuna mampu menggunakan Black Flash sebagai pengganti Divergent Fist yang mulai kurang efektif untuk menghadapi kutukan tingkat spesial. Sebagai mentor Yuuji, tentu saja Todo juga mampu menggunakan Black Flash.

Sayangnya, Todo sendiri hanya diperlihatkan menggunakan jurus ini sekali saja saat menghadapi Mahito selama insiden Shibuya. Itupun gagal membuat kutukan satu ini bertekuk lutut sehingga Yuuji harus membereskan sisanya.

3. Mahito

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  Dok. Studio Mappa

Mahito mungkin satu-satunya kutukan yang mampu menggunakan Black Flash sampai sekarang. Dia sendiri mempelajarinya selama insiden di Shibuya ketika para roh kutukan tengah berperang melawan para penyihir jujutsu . Pada saat itu, ia tengah melawan Yuuji yang mulai kehilangan tekadnya setelah gugurnya Nanami, tumbangnya Nobara dan kematian para penduduk yang disebabkan Sukuna.

Total Black Flash yang dikeluarkan Mahito sendiri sebanyak dua kali sampai akhir hayatnya. Pertama, ia menggunakannya pada Yuuji yang mulai kehilangan tekadnya. Kedua, pada saat pertarungannya melawan Aoi Todo, di mana Black Flash-nya Mahito sukses menghajar perut Todo.

2. Nanami Kento

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  Dok. Studio Mappa

Pengguna teknik kutukan Ratio ini dulunya merupakan pemegang rekor Black Flash terbanyak sebelum kedatangan Itadori Yuji. Dia sendiri sukses melancarkan teknik ini sebanyak empat kali dalam satu kali pertarungan berturut-turut. Bisa dibilang teknik kutukannya dan Black Flash seperti pasangan serasi karena sama-sama merupakan tipe critical damage.

Nanami sendiri mengatakan sebenarnya Black Flash lebih mudah digunakan setelah sekali dikeluarkan. Hal itu bisa dipahami karena biasanya pengguna jurus tersebut telah memahami esensi energi kutukannya sendiri sehingga mampu memanipulasinya semudah bernafas.

1. Itadori Yuji

Inilah Peringkat 5 Pengguna Black Flash di Jujutsu Kaisen!  Dok. Studio Mappa

Sang wadah raja kutukan ini memang memiliki bakat belajar yang cukup cepat dibandingkan dengan yang lain. Dia mampu mengontrol energi kutukannya hanya dengan bermodal nonton film. Selain itu, Yuji juga berhasil mengembangkan teknik Divergent Fist  dengan memanfaatkan keterlambatan energi kutukan yang mengikuti pergerakan fisiknya yang terlalu cepat.

Namun, Yuji mulai meninggalkan teknik ini setelah mendapatkan kritikan dari Aoi Todo. Oleh karena itu, dia pun beralih menggunakan Black Flash dan sukses melancarkannya sebanyak sembilan kali sampai sekarang! Jumlah itu tentu saja langsung mengungguli rekor yang sebelumnya dipegang oleh Nanami Kento. Padahal dari segi pengalaman, jam terbang Nanami jauh lebih banyak daripada Yuji.

Itulah daftar lima pengguna Black Flash terkuat di Jujutsu Kaisen. Menurutmu, siapa lagi yang kelak akan menggunakan teknik satu ini selain mereka? Silahkan utarakan di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Jujutsu Kaisen Menangkan Anime of The Year di Crunchyroll Awards 2021!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU