Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu Kaisen

Gojo saja pernah nyaris tewas oleh salah satu senjata ini

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu Kaisen

Pengguna jujutsu memang merupakan salah satu elemen vital bagi umat manusia untuk melawan para kutukan. Sayangnya, jumlah mereka sendiri juga tak sebanding dengan jumlah makhluk kutukan yang terus bertambah banyak seiring bertambahnya tingkat emosi negatif manusia di perkotaan.

Oleh karena itu, pihak jujutsu telah mengembangkan senjata khusus untuk digunakan para petarung yang minimal mampu melihat para kutukan. Kebanyakan senjata tersebut memiliki efek khusus terkait dengan penggunaan energi kutukan.

Ingin tahu senjata kutukan apa sajakah yang berhasil menduduki posisi enam besar di dunia Jujutsu Kaisen?  Simak pembahasannya!

6. Playful Cloud

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Senjata tipe sansetsukon ini merupakan salah satu senjata kutukan elit yang pertama kali muncul di animenya. Peran mayornya sendiri dimulai pada saat insiden serbuan kelompok Geto ke acara pertandingan sekolah Tokyo dan Kyoto. Pada saat itu, Maki menggunakannya untuk menghadapi Hanami yang merupakan kutukan spesial.

Tidak seperti kebanyakan senjata lain, Playful Cloud tidak bergantung pada besaran energi kutukan penggunanya. Alat ini justru baru menunjukkan potensinya di tangan orang berkekuatan fisik besar seperti Toji, Todo dan Maki. Di tangan mereka, kutukan spesial seperti Hanami dan Dagon saja bisa terpojok oleh senjata satu ini.

Baca Juga: Pembahasan Jujutsu Kaisen 148: Pecahnya Konflik Internal Klan Zenin

5. Black Rope

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Sama halnya dengan Playful Cloud, senjata berbentuk tali ini juga memiliki keunikan tersendiri dibanding yang lainnya. Black Rope adalah satu-satunya senjata yang diketahui yang bukan merupakan produk asli Jepang. Senjata ini sendiri dibuat oleh klan pengguna kutukan dari Afrika.

Fungsi senjata ini tergolong cukup berbahaya bagi pengguna jujutsu. Hal itu dikarenakan Black Rope sendiri berfungsi seperti jamming bagi teknik kutukan. Salah satu kehebatan senjata ini pernah ditunjukkan saat Miguel berhasil menembus teknik Limitless dengan menggunakan senjata ini.

Menurut Tengen, alat ini merupakan salah satu senjata yang mampu membuka Prison Realms secara paksa. Sayangnya, Yuta sendiri menyatakan bahwa senjata ini sudah musnah dan susah untuk dibuat ulang kembali.

4. Dragon Bone

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Adakah senjata yang mampu mengumpulkan energi kutukan dalam satu titik dan melepaskannya dengan kuat? Jawabannya, tentu saja ada! Senjata ini baru saja muncul dalam bab terbaru manganya dalam perseteruan antar anggota Klan Zenin.

Senjata ini diklaim merupakan salah satu mahakarya Kamiya Juzo yang sekarang ditahan oleh pihak petinggi jujutsu. Kemampuannya sendiri adalah menyerap serangan terutama teknik kutukan dan melepaskannya kembali. Oleh karena itu, Maki yang notabene tidak memiliki energi kutukan mampu menandingi Ogi dan bahkan berhasil mematahkan katana ayahnya.

3. Chain of a Thousand Miles

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu KaisenDok. Shueisha Inc

Masih ingat pedang Gin Ichimaru dari manga Bleach yang konon mampu memanjang sampai jarak 13 km? Nah, kemampuan seperti itu juga dimiliki oleh senjata satu ini. Rantai kutukan ini mampu memanjang sampai tak terhingga kecuali si pengguna menginginkannya untuk berhenti.

Senjata ini juga bisa digabungkan dengan item lain untuk menambah daya serangnya. Toji dulu sempat menggabungkan rantai ini dengan Inverted Spear of Heaven untuk menghalau teknik Red dan Blue milik Gojo dalam pertarungan keduanya. Tak heran, Gojo Satoru pun sempat kewalahan saat menghadapi gabungan senjata satu ini.

2. Sword of Extermination

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu KaisenDok. Shueisha Inc

Pedang satu ini adalah senjata yang hanya digunakan oleh Mahoraga, shikigami terkuat milik Megumi. Alih-alih menggunakan energi negatif seperti kebanyakan senjata jujutsu lain, pedang satu ini justru dialiri energi positif sehingga menjadikannya sebagai musuh alami semua makhluk kutukan.

Tidak hanya mampu membasmi kutukan, pedang ini juga mampu menangkal teknik kutukan kuat seperti jurus tebasan dari Sukuna jika Mahoraga berhasil beradaptasi. Sang raja kutukan sendiri mengakui bahwa ia bisa saja mati terkena sabetannya jika tidak memiliki tubuh Yuji yang masih bisa menahan energi positif kutukan.

1. Inverted Spear of Heaven

Inilah Daftar 6 Senjata Kutukan Terkuat di Jujutsu Kaisenhttps://mangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Sekuat-kuatnya Gojo Satoru, pasti ada saatnya dia pernah mengalami momen sekarat. Yup, benar sekali! Pada masa lalunya, Gojo pernah nyaris tewas saat lehernya tertusuk oleh senjata Inverted Spear of Heaven. Jika pada saat itu dia tidak berhasil mempelajari teknik kutukan Red, mungkin dia tidak akan eksis di era Yuji dan kawan-kawan.

Kengerian tombak ini terletak pada kemampuannya yang mampu menetralkan semua teknik kutukan tanpa pandang bulu. Teknik Limitless yang mampu menahan semua tipe serangan saja tidak bisa menahan bilah senjata satu ini. Selain itu, jangkauannya bisa diperluas dengan digabungkan dengan Chain of a Thousand Miles.

Itulah daftar 6 senjata kutukan terkuat di Jujutsu Kaisen. Jika ada tambahan, sampaikan saja di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Inilah Daftar 7 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU