Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu Kaisen

Yg terkuat sudah muncul di film prekuelnya

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu Kaisen

Shikigami merupakan makhluk yang dipanggil dan dikontrol oleh para penyihir jujutsu. Teknik satu ini memiliki keuntungan di mana penyihir dan makhluknya bisa bertarung secara berkelompok saat menghadapi musuh-musuhnya.

Siapa saja pengguna shikigami terkuat yang ada di Jujutsu Kaisen?

Baca Juga: Inilah Daftar Kemampuan Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen

5. Junpei Yoshino

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu KaisenJunpei Yoshino mengeluarkan shikigaminya ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Dari semua pengguna shikigami yang ada, hanya Junpei sendiri yang nasibnya paling malang.

Kemampuannya menggunakan teknik kutukan sendiri berasal dari manipulasi otak yang dilakukan Mahito. Berkat kutukan tersebut, Junpei mampu memanifestasikan kekuatannya dengan memanggil sosok shikigami yang bernama Moon Dreg.

Shikigami berbentuk ubur-ubur ini tergolong sangat berbahaya karena mampu menghasilkan racun yang mematikan para targetnya.

Sayangnya, kutukan satu ini tidak berlaku pada Yuji yang sejak awal sudah kebal terhadap racun.

4. Megumi Fushiguro

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Memiliki darah klan Zenin yang mengalir di tubuhnya membuat Megumi mampu menggunakan teknik kutukan Ten Shadows.

Dengan membentuk bayangan wujud shikigami yang akan dipanggilnya, Megumi mampu memanggil beberapa makhluk yang sudah dijinakkannya. Meskipun cukup kuat, shikigami tersebut tidak akan bisa dipanggil lagi jika dihancurkan sepenuhnya oleh lawan.

Akan tetapi, kekuatan shikigami yang musnah tidak akan lenyap melainkan menurun ke shikigami lain sehingga melahirkan wujud baru yang lebih kuat.

Megumi sendiri berpotensi menjadi pengguna shikigami terkuat jika berhasil menundukkan Mahoraga, makhluk shikigami yang sempat membuat Sukuna kerepotan.

Sayangnya, ia sendiri belum berhasil mengalahkan makhluk satu ini sampai sekarang.

3. Dagon

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Salah satu anggota grup Mahito ini memang memiliki penampilan yang terbilang imut. Namun jika sampai memasuki mode tempur, ia mampu mendesak penyihir kelas satu sekalipun.

Hal itu terkait dengan teknik Domain Expansionnya yang bisa menghasilkan shikigami Death Swarn, hewan aquatik yang akan mencabik-cabik semua target di depannya.

Ditambah lagi, kemampuan Death Swarn akan semakin berbahaya jika berada di dalam domain milik Dagon yang berbentuk wilayah perairan.

Namun shikigami milik Dagon memiliki batasan, yaitu hanya bisa eksis di dalam domain milik Dagon. Jika ia sampai memasuki wilayah domain lain yang dibuat musuh, Death Swarn akan langsung musnah.

2. Hiromi Higuruma

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu KaisenShikigami milik Hiromi Higuruma ( Dok. Sheisha / Jujutsu Kaisen )

Sebagai orang yang tidak terkait dengan organisasi penyihir, Higuruma merupakan salah satu bakat langka.

Bagaimana tidak? Higuruma sendiri memiliki shikigami yang mengambil model timbangan yang eksis saat domain expansionnya diaktifkan.

Meski tak memiliki kemampuan tempur, shikigami milik Higuruma memiliki otoritas absolut yang bisa melarang kedua belah pihak menggunakan kekerasan selama domain aktif.

Tidak hanya itu, Higuruma juga bisa merampas teknik kutukan musuhnya jika shikigaminya berhasil membuktikan bahwa sang terdakwa bersalah.

Sayangnya, teknik Higuruma tak akan berguna jika yang dilawan adalah seorang professional di bidang hukum atau orang yang berhasil membuktikan dirinya tak bersalah di domain pengadilannya.

1. Okkotsu Yuta

Daftar Pengguna Shikigami Terkuat di Jujutsu KaisenPenampakan Yuta yang disinggung Todo ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Sebagai kerabat jauh dari Gojo Satoru, Yuta memang layak untuk menyandang sebagai anak jenius di angkatannya. Hanya dalam waktu tiga bulan pasca berakhirnya insiden Geto, Yuta berhasil mendapat peringkat khusus yang setara dengan Gojo.

Ia juga berhasil mengendalikan Rika, manifestasi teknik kutukan peninggalan kekasihnya yang sudah meninggal. RIka versi ini terbilang sangat kuat untuk makhluk shikigami pada umumnya karena mampu menghajar dua orang petarung terkuat di koloni Sendai dengan mudah.

Selain itu, Yuta juga bisa menggunakan Rika sebagai wadah penyimpanan senjata dan juga sumber cadangan energi kutukannya.

Pantaslah jika Yuta bisa menjadi predator puncak di koloni Sendai karena berhasil mengalahkan Dhruv dan Kurourushi dan mulai mendominasi Ryo dan Takako berkat bantuan Rika.

Itulah daftar pengguna shikigami terkuat yang ada di serial Jujutsu Kaisen. Bagaimana pendapat kalian?

Jangan lupa tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Teori: Apa Jadinya Jika Geto Suguru Berhasil Mendapatkan Rika?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU