Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari Tensura

Hampir semuanya sekuat raja iblis Octagram

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari Tensura

Sebagai penguasa negeri Tempest, Rimuru diberkahi oleh para bawahan yang sangat kuat dan juga kompeten. Seiring berjalannya waktu, ia juga berhasil mengevolusikan beberapa bawahannya yang terpilih menjadi Raja Iblis Sejati.

Sebagai Raja Iblis Sejati, beberapa dari mereka ada yang mampu mengimbangi dan bahkan melampaui para penguasa iblis Octagram dari segi individu. Oleh karena itu, para bawahan Rimuru satu ini dijuluki sebagai 12 Patron.

Siapa saja bawahan Rimuru terkuat saat ini? Simak pembahasannya berikut ini!

12. Adalman

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraAdalman selama perang Tempest dan Jistav ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Adalman adalah salah satu mantan bawahan Raja Iblis Clayman yang pernah melawan Shuna, Souei, dan Hakurou saat ketiganya menyusup ke wilayah Clayman.

Namun setelah berhasil dikalahkan putri Kijin tersebut, necromancer satu ini malah berbalik ingin mengabdi pada Rimuru. Ia pun ditempatkan sebagai salah satu boss lantai labirin Tempest.

Meskipun sempat kalah melawan salah satu ksatria nomor tunggal Kekaisaran Timur, Adalman sendiri tetap diberi penghargaan atas jasanya menahan gempuran musuh.

Ia pun dianugerahi seratus ribu jiwa sehingga berevolusi menjadi True Demon Lord yang dijuluki sebagai Gehenna Lord yang menguasai para mayat hidup dan hantu.

Baca Juga: Trailer Anime Tate no Yuusha no Nariagari S2 Perlihatkan Musuh Baru

11. Kumara

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraKumara saat masih berwujud monster rubah peliharaan ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Sama seperti Adalman, Kumara juga merupakan mantan bawahan Clayman yang kemudian diselamatkan oleh Rimuru saat pertarungan di Walpurgis.

Tidak seperti kebanyakan bawahan lain yang diwajibkan bekerja, Kumara sendiri disekolahkan terlebih dahulu. Kekuatannya pun semakin meningkat pesat setelah ia berlatih keras di dalam labirin sehingga dipercaya untuk menjaga salah satu lantai sebagai boss.

Ia juga berperan besar dalam pertarungan dengan Kekaisaran meskipun sempat mati akibar besarnya gelombang invasi kala itu. Untungnya, ia menggunakan gelang kebangkitan Ramiris tersebut sehingga berhasil hidup kembali.

Sebagai tanda jasanya, Kumara pun juga turut mendapat hadiah jiwa dari Rimuru dan berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dijuluki sebagai Chimeric Lord.

10. Geld

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraGeld saat bertarung melawan para petarung dunia lain ( Dok. Eight Bit/Tensura)

Pemimpin suku Orc bisa dibilang merupakan prajurit tipe tank andalan Tempest.

Ia sering terlibat dalam berbagai pertarungan. Salah satu yang paling epik adalah saat Geld melawan salah satu Outerworlder bernama Shogo Taguchi dan menyiksanya dengan skillnya yang membuat tubuh pemuda Jepang tersebut meleleh.

Geld sendiri berkontribusi dalam menciptakan penghalang bersama rekan-rekannya untuk menahan api Velgrynd sehingga kota tetap aman.

Oleh karena itu, ia pun dianugerahi hadiah jiwa oleh Rimuru dan berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dipanggil sebagai Barrier Lord.

Uniknya, nama skill ultimatenya sendiri hampir sama dengan Rimuru, yaitu Gourmet King Beelzebub. Bedanya, skill itu sendiri berfokus pada pertahanan yang sesuai dengan gaya bertarung Geld yang cenderung defensif.

9. Gabiru

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraGabiru saat memimpin pasukannya ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Gabiru adalah putra raja lizardman yang sebelumnya dinamai oleh Gelmud. Ia sendiri baru berevolusi menjadi dragonewt setelah dinamai ulang oleh Rimuru.

Setelah bergabung dengan Tempest, ia dan para bawahannya ditempatkan untuk bekerja bersama Vesta untuk membudidayakan tanaman hippokute.

Ia juga dipercayakan sebagai pemimpin angkatan udara pertama yang bernama Hiryuu dan kerap terlihat bertarung bersama Geld.

Sebagai tanda jasanya, Gabiru dianugrahi jiwa sehingga berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dipanggil Dragon Lord.

Sebenarnya, Gabiru memiliki potensi menjadi yang terkuat berkat salah satu skillnya yang bisa memutarbalikkan takdir yang merugikan dirinya. Sayangnya, skill tersebut hanya bisa digunakan sehari sekali.

8. Shion

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraShion menebas semua boneka Clayman ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Salah satu sekretaris Rimuru ini awalnya merupakan salah satu Ogre yang berhasil bertahan hidup dari invasi Orc Lord. Setelah dinamai oleh Rimuru, ia pun bekerja sebagai asisten slime tersebut di setiap kesempatan.

Saat Tempest diinvasi pasukan gabungan Falmuth dan Gereja Barat, Shion sempat tewas akibat serangan para Outworlder. Hal inilah yang memicu Rimuru berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati untuk menghidupkan gadis itu dan para penduduk Tempest yang tewas.

Setelah berhasil dihidupkan kembali, Shion pun ditunjuk sebagai pemimpin Yomegairi, divisi khusus yang terdiri dari para penduduk yang berhasil kembali dari kematian.

Ia sendiri juga sempat mendapat seratus jiwa dari Rimuru sebagai tanda jasa atas usahanya dalam menahan invasi Kekaisaran Timur.

Shion juga merupakan satu-satunya Raja Ibis Sejati yang tidak memiliki skill ultimatenya sendiri.

7. Ranga

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraRanga bersiap menembakkan petir hitam ( Dok. Eight Bit/Tensura )

Ranga awalnya adalah putra pemimpin Direwolf yang sempat ingin menghancurkan suku Goblin. Namun setelah dinamai oleh Rimuru, ia mengabdi sebagai pengawal pribadi slime tersebut yang selalu bersembunyi di dalam bayangan.

Selain mengawal Rimuru, Ranga juga kerap bekerja sama dengan kolega lainnya seperti Shion sewaktu melawan invasi Charybdis dan Gobuta saat melawan pasukan Kekaisaran Timur.

Sebagai Tempest Star Wolf, Ranga memiliki kekuatan untuk memanipulasi badai dan petir sebagai senjata utamanya. Kemampuannya tersebut semakin bertambah saat ia berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dijuluki sebagai Star Lord.

Ia sendiri memiliki skill ultimate bernama Stellar Wind Lord Hastur yang berfokus pada manipulasi cuaca dan suara.

6. Ultima

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraPenampakan Ultima dalam ilustrasi para Primordial Demon ( Dok. MICRO MAGAZINE / Tensura

Ultima adalah salah satu iblis Primordial Ungu yang direkrut oleh Diablo. Ia sendiri dipekerjakan sebagai jaksa penuntut umum setelah mendapat pelatihan dari para Hobgoblin.

Ia sendiri sempat ditugaskan sebagai pendamping pasukan Hiryuu pada saat invasi Kekaisaran Timur. Pada saat itu, Ultima berhasil membuat pencapaian selama peperangan, di mana ia sukses membantai pasukan musuh dalam jumlah yang paling banyak.

Sama seperti bawahan Rimuru lainnya, Ultima pun berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dipanggil Pain Lord. Alasannya ia dipanggil dengan nama tersebut karena ultimate skillnya yang bernama Poison King Samael memiliki efek yang sangat menyakitkan bagi musuhnya.

5. Carrera

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraCarrera dalam ilustrasi light novel Tensura ( Dok. MICRO MAGAZINE / Tensura )

Iblis Primordial Ungu satu ini merupakan yang pemikirannya paling tak bisa ditebak dari ketiga rekrutan Diablo.

Tidak hanya itu, Carrera ternyata pernah bermasalah dengan Leon Cromwell di masa lalu, di mana iblis tersebut sering mengancam menembakkan nuklir ke Eldorado hanya untuk mengusili pria tersebut.

Setelah dinamai oleh Rimuru, Carrera sempat mendapat pelatihan dari para Hobgoblin dan diangkat sebagai kepala mahkamah Tempest.

Carrera juga sempat berpartisipasi dalam pertempuran melawan Kekaisaran Timur dan berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati setelah dihadiahi tumbal jiwa oleh Rimuru.

Sebagai Raja Iblis Sejati, ia juga memiliki skill Death King Abaddon yang memungkinkannya menembus segala macam pertahanan musuh, bahkan pada level dimensi spasial sekalipun.

Selain itu juga, ia juga memiliki senjata baru berupa pistol yang berhasil ia dapatkan setelah mengalahkan Kondou Tatsuya, petarung terkuat milik Rudra.

4. Testarossa

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraTestarossa dalam manga Tensura Spin off ( Dok. Micro Magazine / Tensura Spin Off )

Sebagai bawahan yang dipilih Diablo, Testarossa merupakan salah satu yang paling cepat belajar hukum dan adminstrasi negara. Tak heran jika ia sempat ditunjuk Rimuru sebagai duta besar yang selalu menangani urusan luar negeri.

Ia juga memiliki banyak jasa dalam berbagai pertempuran, seperti saat dia mendampingi Gobuta memimping pasukan Green Number.

Oleh karena itu, Testarossa dianugerahi tumbal jiwa oleh Rimuru sehingga ia berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dijuluki Killer Lord.

Sesuai julukannya, Testarossa mendapat skill Hell King Bellial yang membuatnya bisa mendominasi hidup musuhnya dan bahkan tetap bisa menyiksa jiwa lawannya di alam kematian.

3. Benimaru

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraBenimaru yang berevolusi dari Ogre menjadi Kijin ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Sebagai keturunan pemimpin klan Ogre, sejak awal Benimaru sendiri sudah mewarisi bakat kepemimpinan dari ayahnya. Ia sendiri telah dipercaya Rimuru sebagai jenderal garis depan yang bertugas mengatur pasukan Tempest yang terbagi menjadi beberapa divisi.

Keahlian Benimaru dalam memimpin pasukan militernya pun semakin bertambah saat ia mendapat skill Generalissimo dalam momen evolusinya menjadi Raja Iblis Sejati.

Selain itu, ia juga mendapat skill Blazing Sun of Amaterasu yang membuatnya berkuasa atas cahaya dan panas. Oleh karena itu, ia dijuluki sebagai Flare Lord.

Uniknya, Benimaru merupakan satu-satunya yang baru bisa berevolusi dengan syarat yang berbeda: meneruskan garis keturunan Ogre yang sempat terputus.

Oleh karena itu, Benimaru pun harus menikahi Momiji dan Albis dan membuat mereka hamil demi memenuhi persyaratan evolusinya tersebut.

2. Zegion

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraZegion di atas tumpukan mayat pasukan Kekaisaran Timur ( Dok. MICRO MAGAZINE / Tensura )

Awalnya Zegion hanyalah serangga hutan biasa yang diselamatkan Rimuru dari kejaran ras Phantom. Ia pun berlatih keras di bawah bimbingan Veldora sehingga kekuatannya jauh melampaui semua boss lantai labirin milik Ramiris.

Sebagai buktinya, Zegion pernah mengalahkan mantan raja binatang Carrion yang baru saja berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati dengan hanya senyuman saja. Ia juga pernah membuat Dino memilih mundur sebelum mereka nyaris bertarung.

Murid Veldora tersebut juga diketahui mampu menangani Diablo dan para iblis leluhur lainnya dengan mudah karena ras Insector merupakan musuh alami iblis tersebut.

Tidak sampai di situ, Zegion juga pernah membantai semua pasukan Kekaisaran Timur termasuk Calgurio dan beberapa ksatria pangkat tinggi dengan begitu mudahnya. Alhasil, Tempest pun berhasil meraih kemenangan pada invasi gelombang pertama.

Salah satu alasan mengapa serangga ini begitu ditakuti karena ia memiliki kemampuan Illusion King Mephisto. Skill ini memungkinkan Zegion untuk menciptakan medan ilusinya sendiri yang membuatnya tak tertandingi oleh siapapun.

Oleh karena itu, ia pun dipanggil sebagai Mist Lord oleh Rimuru.

1. Diablo

Daftar 12 Bawahan Terkuat Rimuru Tempest dari TensuraDIablo yang berevolusi menjadi Demon Peer ( Dok. Eight Bit / Tensura )

Diablo adalah bawahan terkuat di Tempest sampai sekarang. Ia sendiri adalah iblis Primordial yang dipanggil Rimuru saat kebangkitannya menjadi Raja Iblis Sejati baru dimulai.

Sebagai salah satu dari ibilis Primordial, Diablo sudah tergolong sangat kuat. Ia bahkan bisa meladeni para ksatria selevel Shizu dan mempermainkan penyihir kuat seperti Razen seperti anak kecil.

Guy Crimson yang notabene Raja Iblis terkuat saja ogah meladeni Diablo karena jika iblis hitam itu tewas, ia masih bisa hidup lagi dalam waktu singkat.

Kekuatan Diablo pun semakin meningkat pesat setelah ia diberi tambahan seratus ribu jiwa oleh Rimuru sehingga ia pun berevolusi menjadi Raja Iblis Sejati yang dijuluki sebagai Devil Lord.

Dalam versi webnovelnya, Ia pun mendapat skill ultimate Temptation King Azazel yang konon membuatnya bisa mendominasi semua lawannya hanya dengan pikirannya saja.

Itulah daftar bawahan Rimuru terkuat yang muncul dalam serial Tensei Shitara Slime Datta Ken. Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Daftar Kekuatan Rimuru Tempest dari Tensei Shitara Slime Datta Ken

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU