7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi Dahsyat

Dari manipulasi bulu hidung sampai dunia kartun, semua ada

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi Dahsyat

Ada beberapa karakter yang diberkahi kekuatan yang konyol namun dampaknya tergolong sangat dahsyat. Kemampuan seperti ini biasanya diremehkan musuh pada awalnya namun sering membuat mereka jatuh ke kekalahan yang sangat memalukan.

Siapa saja karakter anime dengan kekuatan konyol namun berdampak mengerikan? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata Dahsyat

1. Mori Ai - The Law of Ueki ( Mengubah musuh menjadi pecinta kacamata )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatDok. Studio Deen

Awalnya, Mori sendiri hanya manusia biasa yang kebetulan terseret ke dalam konflik antar pengguna kekuatan setelah bertemu Ueki.

Namun,saat pertarungan antara Ueki dan Seichiro, Inumaru memberikan kekuatan khusus pada Mori yaitu mengubah musuh menjadi pecinta kacamata.

Meskipun terlihat konyol, efek kemampuan satu ini begitu mengerikan. Lawan yang telah berubah menjadi pecinta kacamata akan menghajar dirinya sendiri sampai kalah begitu Mori mematahkan kacamata yang ia pakai.

Hanya saja persyaratan kekuatan Mori sendiri tergolong sangat merepotkan di mana musuh harus berpose imut sesuai ketentuan yang diterapkan oleh Inumaru ke dalam kemampuan gadis tersebut.

2. Bobobo-bo Bo-bobo - The Bobobo-bo Bo-bobo ( manipulasi bulu hidung )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatBobobo-bo Bo-bobo, pengguna bulu hidung ( Dok. Toei Animation / Bobobo-bo Bo-bobo )

Biasanya, kekuatan sang protagonis suatu anime dibuat begitu keren dan simpel. Namun hal itu tak berlaku pada pria satu ini.

Bobobo mempunyai teknik yang disebut Hanage Shinken. Sesuai namanya, teknik tersebut memungkinkan Bobobo mengendalikan bulu hidung sesuka hatinya.

Ia bisa memanjangkan dan memperkuat bulu hidungnya tersebut sebagai cambuk atau penjerat musuh-musuhnya.

Selain Hanage Shinken, Bobobo juga memiliki kemampuan yang tak kalah absurdnya yang disebut Bo-bobo World, dunia ciptaannya yang memungkinkan Bobobo menggunakan teknik rahasia, Holy Nosehair Domain.

3. Pesci - Jojo's Bizzare Adventure: Golden Wind ( Stand Beach Boy berbentuk pancingan )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatPesci, anggota skuad pembunuh ( Dok. David Production/ Jojo;s Bizzare Adventure: Golden WInd)

Pesci memang tergolong sebagai anggota yang paling pengecut dari Skuad Pembunuh. Namun, hal itu tak berlaku untuk kekuatannya.

Stand miliknya, Beach Boy memang terlihat seperti kail pancing biasa. Namun, stand ini memiliki beberapa kemampuan yang membuatnya jauh lebih berbahaya dari para pembunuh lain.

Ia bisa melacak targetnya ke mana pun ia pergi dan mampu menembus segala materi padat sampai mengenai objek yang diinginkan. Kemampuan inilah yang bisa membuat Pesci merobek jantung musuhnya tanpa banyak usaha.

Selain itu, senar pancingnya juga bisa memantulkan daya serangan sehingga korban yang berusaha memotongnya justru akan terluka oleh kekuatannya sendiri.

4. Buu - Dragon Ball ( Mengubah musuh menjadi permen )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatBuu mengubah Vegito menjadi permen kopi ( Dok. Toei Animation / Dragon Ball Z )

Salah satu musuh terbesar Goku dan para Z Fighters ini memiliki salah satu kemampuan yang bisa dibilang konyol namun mematikan, yaitu mengubah musuh menjadi permen.

Tak tanggung-tanggung, Buu berhasil mengubah hampir sebagian besar petarung di bumi menjadi permen cokelat dan memakannya.

Ini seharusnya kekuatan konyol, tapi jadi berbahaya karena Buu itu sangat, sangat kuat. 

Goku dan Vegeta dalam mode fusion Vegito pun juga sempat menjadi korban kekuatan satu ini. Bedanya dari korban lain, mereka justru masih bisa memberi perlawanan sengit meski wujud mereka telah berubah menjadi permen kopi.

5. Watchdog Man - One Punch Man ( Kemampuan bertarungnya mirip gerakan anjing )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatWatchdog Man ( Dok. Madhouse / One Punch Man )

Meski penampilannya tergolong cukup imut, Watchdog Man merupakan salah satu pahlawan kelas S yang cukup dihormati. Hal ini tak lepas dari reputasinya. Bahkan Garou pun kalah saat mencoba lawannya. 

Kekuatannya sendiri terbilang sederhana, yaitu gaya bertarungnya yang mirip seperti anjing. Ia bisa memukul, menangkis dan bergerak cepat layaknya hewan tersebut, namun berada di tingkat yang setara dengan monster kelas atas.

Selain kekuatan, Watchdog Man juga memiliki kepekaan panca indera yang selevel dengan anjing. Hal itu terlihat saat ia menyadari ada seseorang yang kentut selama pertemuan para kelas S.

6. Charmy Pappitson - Black Clover ( Sihir kapas dan makanan )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatDok. Studio Pierrot

Dari semua anggota Black Bull, Charmy mungkin adalah anggota yang bisa bertarung baik secara individual maupun sebagai pendukung.

Hal itu tak lepas dari sihirnya yang memungkinkannya memproduksi kapas. Meski terlihat konyol, nyatanya sihir kapas sangat berguna untuk berbagai tujuan seperti membuat makhluk domba untuk bertarung , sarana penyelamatan darurat atau menjerat musuh.

Ingat, kemampuan Charmy satu ini juga bisa digunakan untuk memasak aneka makanan yang bisa mengisi ulang energi sihir dan stamina dirinya maupun teman-temannya yang terkuras.

Selain kapas, Charmy juga memiliki sihir makanan yang membuatnya bisa "memasak" sihir musuh untuk dikonsumsi sendiri.

7. Monkey D. Luffy - One Piece ( Manipulasi logika kartun )

7 Karakter Anime dengan Kekuatan yang Konyol tapi DahsyatGear 5 Luffy. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kemampuan Luffy satu ini baru terungkap dalam bab terbaru manganya.

Tepat setelah dikalahkan Kaido, Luffy bangkit dengan kekuatan barunya yang disebut Gear 5. Selama dalam wujud tersebut, Luffy bisa memanipulasi lingkungan sekitarnya seperti karet.

Yang membuatnya semakin absurd, semua logika khas kartun komedi seolah juga ikut dimunculkan dalam pertarungannya melawan Kaido.

Salah satunya adalah bagaimana ia memantulkan nafas berapi Kaido hanya dengan menarik tanah di bawahnya dan tangan Luffy yang menembus mata musuhnya tersebut tanpa membuatnya rusak.

Kaido sendiri tampaknya menyadari hal itu dan mengatakan bahwa kekuatan Luffy tersebut seperti yang ada di buku bergambar.

Itulah daftar karakter anime dengan kekuatan yang terlihat konyol namun sangat mematikan jika sampai terkena musuh.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Teori One Piece: Apa Sebenarnya Asal Mitologi Nika di Dunia Nyata?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU