6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu Kaisen

Sampai sekarang statusnya masih belum diketahui

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu Kaisen

Nobara Kugisaki merupakan salah satu heroine Jujutsu Kaisen yang memiliki latar belakang dan kepribadian yang menarik. Ia juga terkenal akan kemampuannya yang mirip dengan dukun santet dalam kebudayaan Jepang.

Apa saja sih fakta menarik dari pengguna boneka jeramis satu ini? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: Pembahasan Jujutsu Kaisen 162: Jebakan yang Menanti Yuji dan Megumi

1. Membenci desanya karena ketidakadilan yang diterima temannya

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Saat Nobara masih kelas satu SD, ia bertemu dengan seorang gadis yang lebih tua usianya bernama Saori. Tanpa perlu waktu lama, keduanya pun menjadi sahabat karib yang sering bermain bersama.

Namun karena kebencian warga desa pada orang kota, keluarga Saori pun terusir meski aslinya tak memiliki kesalahan apapun. Hal inilah yang membuat Nobara membenci kampung halamannya.

Keinginan Nobara untuk pindah ke Tokyo baru terkabul setelah ia mendapat panggilan dari sekolah jujutsu.

2. Paling sering berbelanja di waktu luang

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Menurut Jujutsu Kaisen Official Fanbook, hobi yang paling disukai Nobara adalah berbelanja di pusat perbelanjaan. Hal itu tak mengherankan mengingat gadis tersebut sangat menyukai gemerlap khas kota metropolitan Tokyo.

Biasanya, ia melakukan hal itu ketika tidak ada panggilan misi. Nobara sendiri bisa berbelanja sekehendak hati karena pada dasarnya penghasilan seorang penyihir jujutsu terkenal cukup besar.

Barang belanjaan yang paling sering diborong Nobara biasanya berasal dari merk fashion Balenciaga atau Onitsuka Tiger.

3. Teknik boneka jerami diwarisi dari neneknya

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Mungkin kalian masih bertanya-tanya, darimana Nobara memiliki teknik kutukannya meski bukan berasal dari tiga keluarga besar?

Rupanya teknik boneka jerami tersebut dipelajari Nobara dari neneknya. Beliau sendiri adalah seorang penyihir jujutsu pada masanya. Ia mengajarkan kemampuan tersebut pada cucunya dengan tambahan peringatan untuk tidak mendekati sekolah jujutsu.

Akan tetapi, karena Nobara sendiri sudah terlanjur membenci kampung halamannya sendiri. Ia lebih memilih melanggar pantangan neneknya agar bisa pindah ke Tokyo dengan harapan bisa bertemu kembali dengan Saori.

4. Mampu menggunakan Black Flash tanpa belajar

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Teknik Black Flash terkenal sangat susah digunakan meski bisa dipelajari siapa saja tanpa terkendala masalah garis keturunan.

Yuji sendiri harus dibimbing terlebih dahulu oleh Aoi Todo sebelum bisa menggunakan Black Flash. Namun sekali mengeluarkan jurus tersebut, penyihir jujutsu akan mendapatkan pemahaman lebih tentang energi kutukan miliknya tersebut.

Nah, hebatnya Nobara mampu menggunakan Black Flash saat bertarung melawan Eso dan Kechizu. Ia sendiri mengeluarkannya secara spontan bersamaan dengan Yuji.

5. Lawan yang buruk bagi para pengguna darah

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Bagi para pengguna teknik kutukan darah, Nobara adalah kabar buruk bagi mereka selain Yuji yang kebal terhadap racun.

Hal itu sendiri dikarenakan teknik boneka jeraminya memungkinkan Nobara berbagi kerusakan yang ia derita dengan musuhnya dengan perantara anggota tubuh.

Pada saat itu, darah Kechizu dan Eso kebetulan merasuk ke tubuh Nobara melalui teknik pembusukan.

Dengan memanfaatkan tubuhnya seperti boneka jerami, Nobara pun menyantet Eso dan Kechizu sehingga keduanya merasakan apa yang dialami gadis tersebut.

Gara-gara itu, Eso pun terpaksa melepas teknik kutukannya sehingga Nobara dan Yuji berhasil lolos dari maut.

6. Sampai sekarang statusnya masih belum diketahui

6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu KaisenDok. Shueisha Inc

Kejadiannnya sendiri terjadi selama insiden bencana Shibuya terjadi.

Pada saat itu, Yuji dan Nobara berhadapan dengan Mahito yang berhasil memecahkan dirinya menjadi dua. Setelah melalui pertarungan sengit, gadis itu berhasil mengalahkan klon Mahito dan kembali ke posisi Yuji berada.

Namun, tiba-tiba Mahito meledakkan kepala Nobara dari bagian rongga matanya. Ia pun terkapar tak berdaya di hadapan Yuji.

Untungnya, Arata dan Todo berhasil datang tepat waktu untuk memberi pertolongan.

Menurut Arata sendiri, kesempatan Nobara untuk hidup tidaklah nol meski ragu bahwa  gadis tersebut bisa kembali ke medan perang seperti dulu.

Itulah fakta-fakta menarik dari Nobara Kugisaki, si pengguna boneka voodoo dari Jujutsu Kaisen. Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU