5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari Satu

Ada yang buatan, ada juga yang memang bawaan

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari Satu

Biasanya, setiap shinigami hanya memiliki satu macam mode Bankai saja. Akan tetapi, beberapa di antara mereka ada yang memiliki lebih dari satu wujud terkuat zanpakuto mereka.

Ada yang berhasil menciptakan bankai baru selain versi aslinya karena pelatihan atau hasil modifikasi secara paksa. Namun ada juga yang memang karena bakat dan karakteristik unik pedang meraka sendiri.

Siapa sajakah shinigami yang memiliki lebih dari satu mode Bankai? Berikut pembahasannya

Baca Juga: Inilah 6 Bankai Paling Beresiko bagi Penggunanya di Bleach

1. Sajin Komamura

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari SatuTeknik perubahan manusia Komamura ( Dok. Konami/Bleach Brave Souls)

Mantan kapten divisi ke-7 satu ini diketahui memiliki dua macam Bankai. Selain versi aslinya, yang satu lagi ia dapat setelah berlatih teknik Perubahan Manusia.

Bankai aslinya, Kokujō Tengen Myō'ō membuatnya bisa memunculkan sesosok armor raksasa yang memegang pedang besar. Meskipun ukurannya terbilang masif, gerakannya sendiri terbilang cukup cepat tergantung kecepatan gerakan tubuh Komamura sendiri.

Sayangnya, bankai ini cukup rentan karena setiap serangan yang diterima armor besar tersebut juga dirasakan oleh Komamura.

Sedangnya versi lainnya adalah Kokujō Tengen Myō'ō: Dangai Jōe, yaitu wujud kekuatan Komamura yang telah menanggalkan armornya.

Tidak seperti mode sebelumnya, mode Dangai Jōe ini memiliki kekebalan total terhadap segala bentuk serangan fisik selama bentuk manusia Komamura masih aktif. Sayangnya, efek sampingnya juga cukup besar di mana penggunanya akan berubah menjadi binatang secara permanen.

2. Mayuri Kurotsuchi

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari SatuMayuri Kurotsuchi versi game Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Jika Urahara adalah ilmuwan tipe inventor, maka Mayuri sendiri adalah ilmuwan yang berfokus pada modifikasi.

Segala hal sudah ia utak-atik, termasuk mode bankai pada pedangnya sendiri. Oleh karena itu, Mayuri berhasil mendapatkan mode bankai buatan selain versi aslinya sendiri.

Mode aslinya, Konjiki Ashisogi Jizō bisa membuat Mayuri melepaskan asap racun ke area dalam radius 200 meter. Yang membuat bankai aslinya sudah berbahaya adalah penggunanya bisa memodifikasi komposisi racunnya sehingga orang lain tak bisa menganalisa demi membuat penawarnya.

Sedangkan bankai hasil modifikasinya, Konjiki Ashisogi Jizō: Matai Fukuin Shōtai memiliki kemampuan khusus untuk membelah syaraf-syarafnya demi menangkal kemampuan The Compulsury milik Pernida.

3. Kaname Tousen

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari SatuKaname Tousen ( Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Tidak seperti mantan rekan-rekannya di atas, kasus Tousen sendiri terbilang cukup berbeda. Ia sendiri memiliki dua macam pelepasan yaitu versi asli dan Ressureccion.

Yang pertama adalah versi aslinya yang bernama Suzumushi Tsuishiki: Enma Kōrogi di mana Tousen menciptakan sebuah kubah hitam yang menutupi seluruh area pertarungan. Efeknya sendiri adalah membuat semua panca indera lawannya tak berfungsi.

Sayangnya, kemampuan bankainya akan terhenti jika lawan berhasil menyentuh pedang Suzumushi.

Sedang mode lainnya justru masuk ke dalam kategori Ressureccion karena Tousen berhasil mendapatkan kemampuan Hollow. Wujudnya sendiri bernama Suzumushi Hyakushiki: Grillar Grillo.

Dalam bentuk tersebut, Tousen akan berubah menjadi wujud Hollow bertipe serangga. Selain kemampuan khas Hollow Menos, Tousen juga memiliki penglihatan normal layaknya manusia pada umumnya.

4. Toshiro Hitsugaya

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari SatuSalah satu tampilan Toshiro Hitsugaya di Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Jika para shinigami sebelumnya kebanyakan mendapatkan Bankai baru selain versi asli melalui pelatihan atau hasil eksperimen, maka kasus Hitsugaya sendiri karena faktor bawaan Hyorinmaru sendiri.

Bankai versi aslinya, Daiguren Hyorinmaru membuat kemampuan manipulasi es milik Hitsugaya bertambah lebih kuat lagi. Selain itu, bankai ini juga tak bisa dihancurkan selama masih ada air sebagai bahan regenerasinya.

Namun jika bunga es berwarna ungu dari Bankai tersebut habis akibat proses pelelehan, Hitsugaya akan memasuki mode sempurnanya di mana bentuk tubuh fisiknya akan bertumbuh menjadi sosok pria dewasa.

Mode sempurnanya ini juga memiliki kemampuan yang jauh lebih mengerikan di mana Hitsugaya mengklaim dirinya mampu membekukan segala sesuatu termasuk efek keajaiban milik Gerard Valkyrie.

5. Kurosaki Ichigo

5 Shinigami Bleach yang Memiliki Mode Bankai Lebih dari SatuSalah satu ilustrasi Ichigo dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Sudah menjadi rahasia umum jika Ichigo selalu tokoh utama selalu mendapatkan beberapa bentuk power up.

Di antaranya adalah bentuk Tensa Zangetsu miliknya yang memiliki aneka macam bentuk. Wujud pertamanya sendiri adalah saat Ichigo masih menggunakan kekuatan Quincy hitamnya saja seperti yang sudah muncul dalam animenya.

Sedangkan wujud keduanya adalah hasil manifestasi keseimbangan Hollow dan Quincy yang berhasil distabilkan oleh kekuatan Shinigami milik Ichigo. Sayangnya, bankai terbarunya tersebut belum menunjukkan potensi penuhnya akibat keburu dirusak oleh Yhwach.

Itulah daftar shinigami yang memiliki mode pelepasan Bankai lebih dari satu.

Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Daftar 8 Bankai yang Tidak Ditampilkan di Anime Bleach Lama

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU