Efek COVID-19, Anime SAO Alicization War of Underworld Part 2 Ditunda

Meskipun demikian, adaptasi game serial tersebut tetap rilis

Efek COVID-19, Anime SAO Alicization War of Underworld Part 2 Ditunda

Anime SAO Alicization War of Underworld Part 2 resmi ditunda dalam waktu yang tidak ditentukan, yang disebabkan oleh wabah virus corona COVID-19 yang sedang menyebar di Jepang.

1. Seharusnya tanggal 24 April

Kabar yang datang dari situs resmi Sword Art Online: Alicization tersebut mengkonfirmasi kebenaran atas berita penundaan penayangan anime tersebut. Tidak hanya ditayangkan di Jepang, anime ini direncanakan untuk tayang dalam platform streaming internasional seperti Crunchyroll, HIDIVE, Funimation dan Hulu.

Awalnya, bagian kedua anime terbaru SAO ini direncanakan untuk rilis tanggal 24 April tahun ini. Namun, karena pengaruh persebaran penyakit COVID-19 yang semakin meluas di Jepang, penayangan anime tersebut resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

2. Bagian pertama tayang tahun lalu!

Sword Art Online: Alicization mengadaptasi alur Alicization dari serial novel aksi karya Reki Kawahara ini. Selain itu, anime ini pun telah direncanakan untuk tayang dalam 4 cour, alias 4 kuartal di dalam satu tahun.

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld, bagian kedua dari saga versi anime Sword Art Online: Alicization pertama kali tayang di Jepang pada tanggal 12 Oktober 2019 selama 12 episode. Bagian War of the Underworld ini direncanakan tayang sebanyak 23 episode secara keseluruhannya.

Baca Juga: Video Cara Menghindari COVID-19 Versi One Piece Kini Rilis Global!

3. Adaptasi game-nya rilis Mei!

Sementara itu, Bandai Namco Entertainment Asia selaku developer mengeluarkan sebuah game yang rilis 22 Mei nanti di Asia Tenggara yang berjudul Sword Art Online Alicization Lycoris. Game ini pun juga mengangkat alur yang sama dengan adaptasi anime yang diundur ini.

Selain karakter-karakter yang tidak asing bagi para penggemarnya, game ini juga memperkenalkan beberapa karakter baru seperti Renly Synthesis Twenty-Seven, Sheyta Synthesis Twelve, dan Sortiliena Serlut.

Apa pendapatmu tentang diundurnya anime SAO Alicization War of Underworld part 2 ini? Sampaikan opinimu terhadap serial tersebut melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Impresi Pertama Anime Millionaire Detective Balance: Unlimited!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU