7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!

Kira pertama di dunia!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!

Light Yagami adalah salah satu tokoh utama Shonen Jump yang paling diingat sepanjang masa. Berangkat dari anime Death Note, tokoh jenius ini mengubah dunia dengan kemunculannya sebagai pembunuh misterius yang dipanggil Kira!

1. Punya versi Wota!

Dari semua adaptasi Light dalam berbagai medium, ada juga versi Light yang digambarkan sebagai penggemar berat Misa Amane, yang jelas membuatnya tampak sebagai seorang Wota alias penggemar idola Jepang!

2. Kira paling pertama!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!Netflix.com/Death Note

Light tidak hanya Kira paling pertama di dunia, karena berasal dari pembunuhan demi pembunuhan oleh Light yang melahirkan nama yang di ambil dari istilah pembunuh dalam bahasa Inggris, 'Kira' tersebut!

Baca Juga: Para Jagoan Basket! Ini 10 Atlet Anime Slam Dunk Paling Mantap!

3. Satu-satunya yang pernah hilang ingatan!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!Netflix.com/Death Note

Light jagonya menyusun rencana-rencana nekat dan gila yang efektif di Death Note, apalagi ia terkenal karena perhitungannya yang selalu tepat. Bahkan, ketika ia hilang ingatan sampai kembali setelah menyentuh Death Note, itu semua bagian dari rencananya!

4. Satu-satunya korban Ryuk!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!Netflix.com/Death Note

Sepanjang serial tersebut, Ryuk sang Dewa Kematian yang meminjamkan Death Note kepada Light hanya mencabut satu nyawa semata, yaitu Light. Segala korban yang tertulis di buku catatan tersebut sepanjang serialnya berasal dari goresan pena Light!

5. Lawan tertangguh L seumur hidupnya!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!netflix.com/Death Note

Meskipun B. B. merupakan lawan yang berat pula untuk sang detektif kelas dunia, L, sosok detektif itu sudah menganggap bahwa Kira adalah lawan tertangguh yang pernah dihadapinya seumur hidup. Kekalahan Light di akhir kisah justru hasil dari arogansinya sendiri!

6. Tidak punya mata Dewa Kematian!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!netflix.com/Death Note

Dari semua pemegang Death Note, Light sama sekali tidak mengandalkan mata Dewa Kematian, yang bisa melihat masa hidup seorang manusia dengan separuh usia penggunanya sebagai bayarannya. Murni berbekal akal dan tipu daya semata, ia berhasil menjadi pengguna Death Note paling berbahaya!

7. Masih punya pengikut!

7 Fakta Light Yagami Death Note, Sang Kira Terbaik!deathnotenews.com

Tahukah kamu? Kalau kamu mengikuti versi manganya, bahkan pasca kematian Light Yagami, di penghujung kisah masih ada banyak orang yang berbondong-bondong menantikan kembalinya seorang Kira!

Apa pendapatmu tentang sosok Light Yagami? Sampaikan opinimu tentang Light melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Kenalan Dengan Sukima Switch Lewat 11 Lagu Mereka Dari Serial Anime

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU