TUTUP

Perusahaan Induk TikTok ByteDance Rilis Resso di Region Indonesia!

Denger lagu sambil sharing karya!

Perusahaan Induk TikTok, ByteDance baru saja merilis sebuah aplikasi streaming musik baru di Indonesia, yaitu Resso! Penasaran dengan keunikan aplikasinya?

1. Rilis di India dan Indonesia!

Dilaporkan oleh Variety, setelah tiga bulan masa tes versi beta ByteDance resmi meluncurkan aplikasi Resso di India hingga Indonesia! Hari Nair, head of music content and partnership for Resso India mengatakan bahwa fokus mereka sendiri di India berfokus pada 473 juta penduduk India yang diidentifikasi sebagai Gen Z!

"Sebagai target, jumlah tersebut sangat besar. Menurutku kami akan pertama fokus di India - itu dulu tujuannya saat ini dan kita lihat sejauh apa ia akan sampai kemari dan kita bawa ke depannya."

2. Gabungkan medsos dan musik!

Tampil sebagai aplikasi gratis dengan biaya berlangganan konten premium. Namun fitur unggulannya tidak hanya terletak pada pustaka lagu yang dimilikinya bersama berbagai label resmi!

Penggunanya bisa menggarap dan membagikan karya poster lirik mereka sendiri, animasi visual untuk latar belakang lagunya, dan berinteraksi bersama pengguna-pengguna lainnya sehinggat tidak meninggalkan elemen komunitas yang juga diusung oleh TikTok!

Baca Juga: Enak di Mata, Begini Cara Gampang Nyalain YouTube Dark Mode!

3. Bebas mendaftar!

Saat ini kamu bisa langsung mendaftarkan diri menggunakan platform tersebut melalui akun Google maupun Facebook. Tidak hanya itu, kamu akan mendapatkan konten premium gratis selama 6 hari pasca pendaftaran!

Secara bulanan, Resso dipatok biaya berlangganan kurang lebih 49 ribu rupiah per bulan, termasuk bonus gratis 30 bulan premium untuk percobaan lebih dahulu. Praktisnya, transaksi tersebut bisa dilakukan via pulsa maupun Google Wallet!

Apa pendapatmu tentang platform musik terbaru di Indonesia, Resso ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Untuk Kamu yang Penasaran, Begini Cara Upload Video TikTok!