9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

Dari sekian banyak kejadian yang sangat mengejutkan dalam season keduanya, berikut 9 plot twist yang telah merubah cerita season kedua The Flash!

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2[read_more id="250565"][clearboth]

Serial CW The Flash baru saja mengakhiri season keduanya. Selama 23 episode banyak hal telah dilalui oleh Barry Allen dan rekan-rekannya. Mengikuti kesuksesan yang dicapai dari season pertamanya, season keduanya mulai memperkenalkan lebih banyak aspek baru. Mulai dari kemunculan Multiverse hingga Speedforce. Sekarang, The Flash secara resmi akan mendapatkan season ketiganya, jadi kita sudah pasti akan dapat melihat lebih banyak lagi hal baru dari petualangan sang Scarlet Speedster.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

Dari sekian banyak kejadian menarik dalam season ini, ada 9 kejadian yang telah berhasil membuat para penontonnya terkejut dan mengubah alur cerita serialnya. Inilah 9 plot twist paling mengejutkan dari The Flash!


[page_break no="1" title="Kematian Ronnie Raymonds"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Menjelang awal season keduanya, para penggemarnya telah mendengar banyak berita buruk tentang nasib Ronnie Raymonds di season ini. Robbie Amell tidak akan lagi bergabung bersama Victor Garber dalam serial Legends of Tomorrow, dan peran sebagai separuh bagian dari Firestorm akan dilanjutkan oleh Franz Drameh.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

[read_more id="239237"]

Apa sebenarnya yang terjadi kepada Ronnie? Jawaban dari pertanyaan tersebut kita dapatkan di awal season dua, beberapa saat setelah pernikahannya dengan Caitlin Snow, dia dan Martin harus kembali berubah menjadi Firestorm untuk membantu Barry menghentikan kehancuran yang akan melanda Central City. Walalupun Barry berhasil menyelamatkan nyawa Martin, sayangnya nasib Ronnie tidak sebaik rekannya. Kematian Ronnie cukup menghantui pikiran Barry yang merasa bersalah karena tidak dapat menyelamatkannya sekaligus menjadi awal dari season yang sangat kelam dari The Flash.


[page_break no="2" title="Zoom Mematahkan Punggung Barry"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

Barry Allen telah beberapa kali merasakan kekalahan, namun, dia selalu berhasil untuk bangkit kembali. Apa yang Zoom lakukan kepada Barry jauh lebih buruk dari kekalahan sebelumnya yang pernah dia terima. Setelah rencana untuk menangkap Zoom gagal untuk dilakukan, dia memberikan Team Flash sebuah pelajaran dengan mematahkan punggung Barry.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2[read_more id="239226"][clearboth] Aksi Zoom juga ternyata tidak hanya berhenti sampai disitu, Barry yang sudah tidak lagi dapat bergerak dibawa oleh Zoom untuk dipermalukan di depan umum, dia bahkan mengatakan bahwa Flash tidak lagi dapat melindungi Central City. Untungnya Barry masih dapat hidup berkat bantuan Cisco yang berhasil melemahkan Zoom. Di episode selanjutnya, Barry mulai menjalani pengobatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, namun, apa yang telah Zoom lakukan kepadanya telah membuat dirinya sangat terpukul. Kejadian ini adalah salah satu kekalahan terburuk yang pernah diterima oleh Barry.


[page_break no="3" title="Gorilla City"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Walaupun Grodd dan beberapa orang lainnya terkena efek dari ledakan particle accelerator, dia bukanlah salah satu karakter terpenting dalam serial The Flash. Namun, semua itu berubah setelah episode “Gorilla Warfare.” Pada akhir dari episode tersebut, Grodd dibuang ke Earth-2 dan berakhir di tempat dimana seluruh gorila hasil eksperimen dunia tersebut berada.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Para penggemar komiknya pasti mengetahui bahwa tempat tersebut adalah Gorilla City, tempat dimana seluruh gorila dengan otak jenius bersembunyi dari para manusia. Andrew Kreisberg, produser dari serial The Flash telah mengatakan bahwa para gorilla tersebut akan memegang peran penting dalam season ketiganya. Kehadiran dari kota ini telah membuka jalan bagi para gorila lain seperti Grodd untuk dapat muncul dan ke dalam serial ini. Apapun yang telah direncakan oleh mereka, yang jelas Grodd akan kembali dan kali ini dia tidak akan lagi sendiri.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="4" title="Earth-2 Doppelgӓnger"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Saat Earth-2 pertama kali muncul dalam season ini, para pembaca komiknya selalu menantikan kemunculan dari para doppelgӓnger. Pada awalnya, penghuni dunia tersebut yang menyebrang ke Earth-1 seperti Atom Smasher atau Sand Demon, tidak terlalu terasa berbeda karena kita belum mernah melihat kedua penjahat tersebut di Earth-1. Saat identitas Doctor Light yang ternyata merupakan doppelgӓnger dari Linda Park terungkap, inilah saat dimana para anggota Team Flash mulai mengetahui tentang adanya kembaran diri mereka sendiri di Earth-2.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Satu-persatu karakter mulai bermunculan seperti Killer Frost, Deathstorm dan Reverb yang ternyata merupakan doppelgӓnger dari Caitlin Snow, Ronnie Raymond, dan Cisco. Kemunculan dari Reverb juga menjadi salah satu kejadian terpenting dalam season ini, karena pertemuan antara keduanya telah mengajarkan Cisco sejauh mana kemampuannya dapat dia gunakan.


[page_break no="5" title="Identitas Zoom Akhirnya Terungkap"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Semenjak kemunculan Zoom dalam episode “Flash of Two Worlds,” para penontonnya selalu bertanya siapa sebenarnya tokoh antagonis dari season dua tersebut. Misteri ini ternyata tidak mudah untuk dipecahkan, karena wajahnya selalu tertutup oleh topeng dan aktor Tony Todd menjadi pengisi suaranya. Akhirnya pada episode “King Shark,” kita berhasil mengetahui bahwa orang dibalik topeng tersebut ternyata adalah Jay Garrik, a.k.a Hunter Zolomon.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2[read_more id="242198"]

Orang yang selama ini telah membantu Flash ternyata adalah musuh yang paling mereka benci. Dalam episode “Versus Zoom,” kita mengetahui bahwa Hunter adalah seorang pembunuh di dunianya sendiri, dan dia mendapatkan kekuatannya setelah ledakan particle accelerator. Dia kemudian meneror Earth-2 sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi “Flash” dari dunia tersebut. Pusaran raksasa yang hampir menghancurkan Central City di awal season dua telah membuka jalur bagi Hunter untuk pergi ke dunia Barry Allen demi memenuhi tujuan akhirnya: untuk menjadi manusia tercepat di seluruh dunia.


[page_break no="6" title="‘Kematian’ Misterius Barry"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Saat Barry mengorbankan kekuatannya demi menyelamatkan Wally West, kejadian ini sangat berbeda dengan sebelumnya saat Barry juga sempat kehilangan kekuatannya. Kekuatannya tersebut tidak akan kembali dengan menggunakan bantuan obat atau pikiran positif. Kecepatannya telah hilang, dan kelihatannya tidak akan ada lagi sosok The Flash. Sekarang Barry hanyalah orang biasa, dan satu-satunya cara dia dapat mengembalikan kekuatannya adalah dengan mengulang kejadian saat pertama dia mendapatkan kekuatannya tersebut.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2

[read_more id="251997"]

Harry Wells dan anggota Team Flash lainnya kemudian mencoba untuk mengulang segala kejadian dimana Barry mendapatkan kekuatannya, namun, eksperimen tersebut ternyata gagal dan Barry menghilang menjadi abu. Walaupun kelihatannya Barry telah menghilang, dia sebenarnya pergi ke dalam Speed Force untuk mempelajari tentang kekuatannya, dan dalam “The Runaway Dinosaur,” dia bahkan berinteraksi dengan sosok Speed Force dalam bentuk orang yang dikenal sebelum mengembalikan kekuatannya.

Lanjut ke halaman 3...


[page_break no="7" title="Henry Allen Terbunuh dih adapan Barry"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Setelah keluar dari penjara dalam ”The Man Who Saved Central City,” Henry Allen jarang muncul dalam season kedua The Flash. Salah satu kemunculannya dalam season ini adalah saat memberikan bantuan kepada Barry dalam episode “Gorilla Warfare,” namun, setelah Barry memberikan kekuatannya kepada Zoom, inilah saat dimana Henry memutuskan untuk kembali ke Central City.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Ini juga merupakan pertanda pertama sesuatu yang buruk akan terjadi kepadanya, dan perasaan tersebut terbukti benar karena pada akhir episode “Invincible,” tepat setelah Team Flash berhasil menanggkap semua metahuman dari Earth-2, Henry tertangkap oleh Zoom. Demi merubah Barry menjadi sosok berdarah dingin seperti dirinya, Zoom memutuskan untuk membunuh Henry di depan anaknya sendiri. Kejadian inilah yang membuat Barry bertekad untuk melakukan tindakan kontroversialnya di akhir season keduanya.


[page_break no="8" title="Identitas Pria Dibalik Topeng Besi"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Saat Barry pertama kali ditangkap oleh Zoom dalam episode “Welcome to Earth-2,” Jesse Quick bukanlah satu-satunya tahanan Zoom. Ada seorang pria dengsn wajah tertutup yang terperangkap bersama Barry dan Jesse. Petunjuk pertama tentang identitasnya adalah saat dia mengeja nama “Jay” menggunakan kode morse, dan setelah Henry mengetahui bahwa Zoom ternyata adalah Jay Garrick, kita juga mengetahui bahwa nama Garrick ternyata nama keluarga dari ibu Henry.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Hal ini menandakan bahwa pria dibalik topeng besi tersebut berhubungan dengan aktor John Wesley Shipp, dan kita baru mengetahui kenyataan dibalik misteri ini pada akhir season dua. Identitas pria dibalik topeng besi tersebut ternyata adalah Jay Garrick a.k.a Henry Allen yang sebenarnya dari Earth-3. Sosok Jay Garrick yang baru lebih menyerupai komiknya daripada sebelumnya, dan setelah terbebas dari Zoom, dia akan kembali meneruskan tugasnya sebagai pelindung Earth-3.


[page_break no="9" title="Barry Merubah Masa Lalu"]


9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Team Flash berhasil keluar sebagai pemenang dari pertarungan panjang mereka dengan Zoom di season ini. Zoom telah dibawa oleh Time Wraiths dan mereka berhasil menyelamatkan Jay Garrick yang sebenarnya dari markas Zoom. Namun, semua kemenangan tersebut tidak cukup membuat Barry merasa bahagia, karena kematian ayahnya masih menjadi beban yang tidak lagi dapat dia tahan dan mendorongnya untuk melakukan sesuatu yang sangat berdampak buruk.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Walaupun telah menerima kematian ibunya dalam “The Runaway Dinosaur,” Barry kembali ke masa lalu demi menghentikan Eobard Thawne sebelum dapat membunuh ibunya. Saat dirinya pertama kali memutuskan untuk menghentikan pembunuhan tersebut, dirinya di masa depan telah meyakinkan Barry kalau apa yang ingin dia lakukan akan sangat berdampak buruk, namun, kali ini Barry akan tetap menghentikan pembunuhan tersebut. Sekarang Nora Allen dapat terus hidup, dan jika Barry benar maka ayahnya juga akan tetap hidup. Kita tidak tahu apa akibat dari tindakan Barry ini, tapi para pembaca komik DC pasti sudah dapat menebak apa yang akan terjadi.

9 Plot Twist The Flash yang Paling Mengejutkan dalam Season 2Season keduanya telah menutup cerita pertarungan antara Flash dan Zoom, dan dengan adanya multiverse dalam season ketiganya, pasti akan menjadi lebih besar daripada dua sesason sebelumnya. Apa momen paling menarik dari season ini menurut kalian? Plot twist The Flash mana yang menurut kalian terbaik? Apa yang akan terjadi kepada Barry? Tuangkan pemikiran kalian melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

Latest