Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Seperti apa hubungan antara si pecinta anjing dan kucing ini? Simak kisah Kiba dan Tamaki, dari awal pertemuan mereka sampai di era baru!

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Apakah Kiba dan Tamaki memiliki hubungan spesial? Simak kisah pecinta hewan anjing dan kucing berikut ini!

Kiba Inuzuka adalah Ninja yang seangkatan dengan Naruto Uzumaki yang saat ini sudah menjadi Hokage. Sebagian dari teman seangkatan Naruto sudah menjalin hubungan dan membangun sebuah keluarga. Bagaimana dengan Kiba?

Meskipun sebagian besar sudah membanguns ebuah keluarga, namun masih ada teman seangkatan Naruto yang betah sendiri, contohnya adalah Shino yang sekarang menjadi guru di Akademi, dan juga Tenten yang belum jelas kehidupannya saat ini, apakah dia tetap sendiri, atau mungkin, dia adalah ibu dari Metal Lee (mungkin loh, ya).

Kiba sedikit unik. Dia tidak sendiri, dan sedang menjalin sebuah hubungan, namun dia tidak berkeluarga secara resmi. Lalu, dengan siapa? Kiba saat ini sedang menjalin hubungan dengan Tamaki, seperti ini lah kisahnya.

[page_break no="1" title="Siapa Tamaki?"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Tamaki adalah seorang gadis yang tinggal bersama neneknya, Nekobaa di sebuah kota yang sudah tidak terurus, bernama Sora-Ku. Nekobaa dan Tamaki menjalani sebuah usaha penyediaan logistik seperti pakaian maupun senjata.

Toko milik Nekobaa adalah tempat keluarga Uchiha menyuplai semua kebutuhan yang mereka perlukan, dan Sasuke serta Itachi kecil sering berkunjung ke tempat ini. Di toko ini, Nekobaa dan Tamaki memelihara banyak kucing, karena itu juga sang nenek memiliki julukan Nekobaa (Nenek Kucing). Tentu mereka adalah kucing Ninja yang bisa berbicara.

Di Naruto Shippuden, sebelum pertemuan dengan Kiba, Tamaki juga kembali diperlihatkan saat tim Hebi yang dibentuk oleh Sasuke datang untuk mengumpulkan perbekalan di toko milik Nekobaa.

[read_more id="353435"]

[page_break no="2" title="Awal Pertemuan"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Kiba dan Tamaki pertama kali bertemu di anime Naruto Shippuden episode 498. Kiba dan Shino masih mencari hadiah yang cocok untuk pernikahan Naruto dan Hinata, namun belum menentukan pilihan. Akhirnya mereka datang ke rumah guru mereka, Kurenai untuk meminta saran.

Kurenai menceritakan tentang klan Senju yang sering memberikan hadiah sake madu saat pernikahan. Namun Naruto dan Hinata sama-sama tidak meminum alkohol. Akhirnya ditentukan, mereka berdua akan tetap menghadiahkan madu tersebut karena kandungan alkoholnya hanya sedikit dan bisa digunakan untuk bahan masakan penuh khasiat.

Madu itu sangat langka, namun di kota Sora-Ku, ada seorang peternak lebah yang bisa memberikan sake madu. Berangkatlah Kiba, Shino dan Akamaru ke kota ini. Di sini lah Kiba bertemu dengan seekor kucing Ninja yang bisa berbicara, dan ternyata milik Tamaki.


Bagaimana kelanjutannya? Siapa yang jatuh cinta terlebih dahulu? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="3" title="Kiba Jatuh Cinta Lebih Dahulu"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Kiba dan Akamaru sempat kesal dengan si kucing Momo. Selain dasarnya anjing dan kucing sulit akrab, Momo juga sangat menyebalkan bagi Kiba dan Akamaru. Akhirnya terjadi perselisihan diantara mereka, dan Kiba serta Akamaru mengejar Momo.

Di sini lah Tamaki muncul. Dia juga marah karena kucing kesayangannya ingin disakiti. Bukannya terjadi konflik, Kiba justru langsung jatuh cinta saat melihat Tamaki, dan justru berkata bahwa kucingnya sangat lucu.

Dengan bangganya, Kiba juga mengatakan bahwa kucingnya Tamaki, Momo sangat cocok dengan anjing milik Kiba, Akamaru. Momo dalam bahasa Jepang bisa berarti buah persik atau warna merah muda, sedangkan Aka dari Akamaru berarti warna merah.

Kiba juga menjelaskan bahwa mereka adalah seorang Ninja, dan saat ini sedang dalam misi mencari peternak lebah. Selain itu, Kiba juga sesumbar bahwa dirinya adalah seorang Ninja yang sedang berkembang dan berusaha menjadi Hokage.

Karena hampir tidak pernah keluar dari kota mati ini, tentu Tamaki sampai terkagum-kagum dengan Kiba, dan semua cerita yang ia utarakan.

[read_more id="351380"]

[page_break no="4" title="Akamaru Cemburu"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Sebagai teman sejak lahir dan sering menghabiskan waktu bersama, bahkan lahir di tanggal yang juga sama, tentu Akamaru dan Kiba sudah menjalin hubungan yang sangat erat, lebih dari teman, seperti saudara.

Meskipun hanya seekor anjing, namun Akamaru juga bisa cemburu, karena tuannya, Kiba lebih dekat dengan gadis yang ia sukai, Tamaki. Sejak pertemuan pertama Kiba dan Tamaki, keduanya mulai akrab.

Kecemburuan ini Akamaru tunjukan di manga one-shoot yang menampilkan kedekatan antara Kiba dan Akamaru setelah Perang Dunia Ninja Keempat, yang uniknya diambil dari sudut pandang Akamaru.

Di sini, Akamaru sangat bangga dengan Kiba, karena dia lelaki yang tangguh dan bisa bertahan tanpa manusia perempuan, karena di sini diperlihatkan semua pasangan (kecuali Sasuke dan Sakura) sedang bermesraan kecuali Kiba. Akamaru menganggap tuannya layak menjadi Hokage Ketujuh.

Di sisi lain, Akamaru juga kasihan karena tuannya ini kurang populer di kalangan wanita, namun dia salah. Ada seorang gadis yang mau membalas senyuman Kiba, yaitu Tamaki. Di sini Akamaru mulai cemburu, dan akhirnya memaksa menarik jaket Kiba agar dia tidak berbicara dengan Tamaki.


Kiba dan Tamaki tinggal bersama? Apakah mereka menikah? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="5" title="Kiba dan Tamaki Tinggal Bersama"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Tamaki sudah tidak tinggal lagi di kota Sora-Ku. Ada kemungkinan Nekobaa sudah meninggal karena umur (saat Sasuke kecil saja dia sudah menjadi nenek tua), karena itu Tamaki tinggal sendiri dan pindah ke Konoha.

Memasuki era baru, Kiba dan Tamaki diperlihatkan tinggal bersama, di rumah yang sama. Di manga Naruto chapter 700, Kiba dan Tamaki terlihat duduk bersama di sebuah rumah yang berisi anjing dan kucing.

Kiba masih berusaha membuat Tamaki terkesan, dengan berniat menceritakan semua petualangan dan misi yang pernah ia lakukan bersama Naruto, sang Hokage Ketujuh. Mungkin karena sudah bertahun-tahun mendengat kisah Kiba, Tamaki jadi sedikit meledek dan meragukan kekasihnya ini.

Apakah Kiba dan Tamaki menikah? Ada dua kemungkinan, antara iya mereka menikah, namun belum memiliki anak, dan justru lebih memilih melakukan hobi mereka, yaitu merawat anjing dan kucing.

Bisa juga mereka hanya tinggal bersama, dan tidak menjalin hubungan keluarga atau tidak menikah. Sepertinya hal seperti ini di dunia Naruto bukan sebuah masalah, mengingat Asuma dan Kurenai juga memiliki kisah yang serupa, dan tidak jelas apakah keduanya sudah menikah atau belum.

[read_more id="317087"]

[page_break no="6" title="Kiba dan Tamaki Muncul Sebagai Cameo"]

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Kamu ingat film Boruto: Naruto The Movie? Saat Boruto dan yang lainnya mengikuti ujian Chuunin dan melakukan pertarungan duel satu melawan satu? Di sana terlihat cameo atau kemunculan karakter yang kita bahas di sini, yaitu Kiba dan Tamaki.

Sebelum Momoshiki turun dan mengacau jalannya ujian Chuunin, Kiba dan Tamaki terlihat sedang menonton ujian Chuunin ini dari atas, lengkap dengan Akamaru yang sudah menua dan seekor kucing yang juga tidur di atasnya.


Itulah kisah Kiba dan Tamaki, si pecinta anjing dan kucing dari Konoha. Bagaimana menurutmu? apakah kamu ingin melihat pasangan ini muncul lagi di anime Boruto? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU