Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Untuk mengakhiri hidupnya yang abadi, Zeref membuat iblis yang memiliki tujuan untuk membunuh dirinya. Iblis apa saja yang terkuat?

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Untuk mengakhiri hidupnya yang abadi, Zeref membuat iblis yang memiliki tujuan untuk membunuh dirinya. Iblis apa saja yang terkuat dari buku Zeref?

Zeref terkenal sebagai penyihir kegelapan dan juga merupakan karakter antagonis utama dalam cerita Fairy Tail. Zeref juga dikenal sebagai salah satu penyihir terkuat di Fairy Tail, dengan kekuatan kegelapan miliknya ia bahkan dapat membunuh orang dengan aura miliknya.

[duniaku_baca_juga]

Zeref yang terkena kutukan Ankhseram menjadi abadi dan tidak bisa mati. Karena keinginannya untuk mengakhiri hidupnya ia pun memutuskan membuat iblis yang memiliki tujuan untuk membunuh dirinya.

Zeref berhasil membuat beberapa iblis kuat, siapa saja iblis tersebut? Manakah yang terkuat?

[page_break no="10" title="Franmalth"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Di urutan kesepuluh iblis terkuat dari buku Zeref adalah Franmalth. Ia merupakan anggota dark guild Tartaros dan juga termasuk dalam tim sembilan gerbang iblis. Ia memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Minion dalam film Despicable Me.

Kemampuan kutukan yang dimiliki oleh Franmalth adalah menyerap. Ia dapat menyerap apa saja yang ia sentuh. Bahkan ia bisa menyerap sihir musuh dan mengembalikannya kembali ke musuh tersebut. Franmalth juga dapat menyerap jiwa musuhnya dan menggunakan sihir yang dimiliki oleh jiwa yang telah diserap.

Franmalth juga dapat mengubah bentuk tubuhnya sesuai dengan jiwa yang telah ia serap. Ia bahkan berubah menjadi Hades setelah menyerap jiwanya dan menggunakan beberapa sihir milik Hades.

Lebih hebatnya lagi adalah Franmalth dapat menyerap kekuatan sihir api-petir milik Natsu. Dengan begitu ia juga bisa mengeluarkan beberapa sihir yang dimiliki oleh Natsu.

[page_break no="9" title="Keyes"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Keyes merupakan salah satu anggota dark guild Tartaros sekaligus masuk dalam tim Sembilan Gerbang Iblis. Keyes memiliki kutukan yang memberikannya kemampuan necromancer. Kemampuan ini membuatnya dapat menghidupkan kembali orang yang telah mati, ia bahkan dapat mengendalikan lebih dari seratus mayat sekaligus.

Keyes juga dapat menentukan sikap dari mayat hidup miliknya, ia bisa mengembalikan sifat dan kesadaran yang dimiliki oleh mayat sama seperti sewaktu mayat tersebut masih hidup.

Salah satu mayat terkuat yang ia miliki adalah Silver Fullbuster yang juga merupakan ayah kandung Gray. Silver telah meninggal dunia pada saat Deliora mengamuk di desanya. Setelah Deliora pergi Keyes datang dan mengambil mayat Silver untuk dijadikan bahan percobaan.

[page_break no="8" title="Tempester"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

[duniaku_adsense]

Tempester merupakan salah satu iblis terkuat dari buku Zeref dan juga anggota dark guild Tartaros. Pada awalnya bentuk tubuh miliknya tidak menyerupai seorang manusia. Tetapi setelah ia dikalahkan oleh Laxus dan memutuskan bunuh diri ia pun dihidupkan kembali dengan tubuh baru yang lebih hebat dan tentunya lebih keren.

Kekuatan kutukan yang dimiliki Tempester adalah bencana. Dengan kemampuan kutukannya ini ia bisa memanggil bencana apa saja yang ia inginkan seperti bencana angin topan, gempa bumi, kebakaran, hujan petir dan lain sebagainya.

Kehebatan lainnya adalah ia dapat membuat dirinya meledak dan mengeluarkan asap hitam yang dapat membuat orang yang menghirupnya mati. Laxus juga terkena asap hitam ini dan mengakibatkan dirinya menjadi sakit-sakitan.

[page_break no="7" title="Torafuzar"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Iblis terkuat selanjutnya adalah Torafuzar. Ia merupakan anggota dark guild Tartaros dan juga masuk dalam tim Sembilan Gerbang Iblis. Ia memiliki wujud seperti manusia kadal sekaligus hiu.

Torafuzar memiliki kutukan yang bernama Tenchi Kaimei yang memberikannya kemampuan untuk memanggil air hitam dan menghantam musuh serta menenggelamkan musuhnya.

Air hitam yang menenggelamkan segalanya ini disebut sebagai Deep Sea of Hades atau Laut Dalam Hades. Air hitam ini memiliki racun serta zat yang bernama karbon, orang yang tenggelam dan meminum air hitam ini akan mati lima menit kemudian.

Dengan membuat arena bertarung menjadi lautan air hitam, Torafuzar menjadi sangat diuntungkan. Ia memiliki kemampuan untuk dapat bernafas dalam air. Tenaganya pun menjadi bertambah kuat ketika berada dalam air ini.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="6" title="Seilah"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Seilah merupakan salah satu iblis Zeref dan juga salah satu dari tiga wanita dalam dark guild Tartaros yang masuk dalam tim Sembilan Gerbang Iblis. Seilah terlihat sangat kalem dan kolektif dari luar tetapi dalam hatinya ia merupakan iblis yang tidak kenal ampun.

[duniaku_baca_juga]

Seilah memiliki kemampuan kutukan Macro yang membuatnya dapat memerintah musuhnya. Musuh yang diperintah akan kehilangan kontrol atas tubuhnya dan mereka tidak dapat membantah perintah tersebut. Dengan kekuatan kutukannya ini ia dapat melepas batasan yang ada dalam tubuhnya dan berubah menjadi bentuk Etherious-nya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/31/guild-terkuat-di-fairy-tail/" title="Inilah Daftar 10 Guild di Fairy Tail! Manakah yang Terkuat?"]

[page_break no="5" title="Kyoka"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Di urutan kelima iblis terkuat dari buku Zeref adalah Kyoka. Ia merupakan salah satu dari tiga anggota wanita yang ada di dark guild Tartaros serta ketua tim Sembilan Gerbang Iblis. Berbeda dengan rekannya yang lain di Tartaros, Kyoka memiliki dua kutukan. Kutukan pertama yaitu Enhancement dan kutukan kedua adalah Absorption atau penyerap.

Kemampuan kutukan Enhancement dapat membuatnya menambah kekuatan tubuh miliknya serta menambah tingkat rasa sakit yang dialami oleh musuh. Bahkan Kyoka dapat menambah rasa sakit musuhnya hingga bahkan bernafas pun akan terasa sakit. Kyoka juga dapat mengambil lima indra yang dimiliki oleh musuh dengan kutukan miliknya ini.

Kutukan penyerap miliknya mirip dengan kutukan yang dimiliki Franmalth. Dengan kutukan penyerapnya ini ia dapat menghisap sihir musuh atau bahkan jiwa musuhnya itu sendiri. Kyoka menggunakan kutukan penyerap ini untuk menyerap kemampuan kutukan Seilah saat bersiap melawan Erza.

[page_break no="4" title="Mard Geer"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

[duniaku_adsense]

Mard Geer Tartaros merupakan pendiri dark guild sekaligus ketua guild Tartaros. Ia membentuk Tartaros dengan tujuan untuk membunuh Zeref. Ia bahkan berniat untuk mengaktifkan E.N.D yang merupakan iblis terkuat dari buku Zeref. Mard Geer menganggap bahwa E.N.D merupakan ketua sebenarnya dari dark guild yang ia dirikan ini.

Berbeda dengan iblis lainnya yang ada di guild Tartaros, Mard Geer memiliki tiga kekuatan kutukan. Kutukannya tersebut adalah Kutukan Duri, Kutukan Alegria, dan Kutukan Memento Mori.

Kemampuan dari Kutukan Duri adalah ia dapat membuat tanaman berduri yang biasa ia gunakan untuk memberikan hukuman. Tanaman berduri ini dapat dibentuk sesuka hati bahkan bisa digunakan untuk menjadi perisai.

Dengan Kutukan Alegria, Mard Geer dapat mengubah kubus yang merupakan markas dari Tartaros berubah menjadi monster raksasa bernama Plutogrim. Raksasa ini dianggap sebagai penjara hidup raksasa.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/penyihir-terkuat-guild-fairy-tail/" title="10 Penyihir Ini Merupakan yang Terkuat di Guild Fairy Tail! Siapakah yang Pertama?"]

Kutukannya yang terakhir dan juga kutukannya yang terkuat adalah Memento Mori. Kutukan ini dibuat untuk membunuh Zeref. Orang yang terkena kutukan ini tidak akan hidup ataupun mati tetapi malah terhapus dari dunia ini.


Tiga iblis terkuat di buku Zeref ada di halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Bloodman"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Bloodman merupakan salah satu dari dua belas Spriggan. Dalam Spriggan ia lebih dikenal dengan nama Dewa Kematian.

[duniaku_baca_juga]

Bloodman merupakan iblis terkuat ketiga dalam buku Zeref. Berbeda dengan iblis yang ada di dark guild Tartaros, Bloodman memiliki kekuatan sihir dan juga kekuatan dari kutukan. Bahkan ia memiliki semua kutukan yang ada di Tartaros.

Bloodman memiliki sihir Devil Slayer Es sama seperti Gray. Bloodman juga dapat menggunakan teknik-teknik yang dimiliki oleh sihir Devil Slayer.

Selain itu, hal yang membuat Bloodman menjadi iblis terkuat ketiga adalah tubuhnya seutuhnya terbuat dari partikel anti sihir. Dengan membuka segel pertamanya Ia dapat memadatkan dan menjadi asap hitam sesuka hatinya. Ketika berubah menjadi asap, ia seperti Rogue pada saat menggunakan Shadow Drive miliknya.

Ketika ia membuka segel pertamanya, Bloodman juga dapat membuka segel kedua miliknya. Segel kedua ini memberikannya kemampuan untuk memanggil lautan tengkorak yang akan membunuh siapapun yang disentuhnya. Terakhir ia juga dapat membuka segel ketiga dan mengubah wujudnya mirip seperti perubahan Etherious milik iblis dari Tartaros.

[page_break no="2" title="Larcade Dragneel"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

[duniaku_adsense]

Urutan kedua iblis terkuat dari buku Zeref diduduki Larcade Dragneel. Mengapa ia memiliki nama Dragneel? karena Zeref menganggap bahwa Larcade ini merupakan iblis terkuat yang pernah ia bikin sebelum menghidupkan Natsu.

Berbeda dengan iblis lainnya yang memiliki bentuk tubuh yang menyerupai iblis, Larcade memiliki tubuh yang benar-benar bentuk tubuh manusia normal. Bahkan ia terlihat sangat suci dengan pakaian putih serta lambang salib di jidatnya.

Perbedaan lainnya yang membuat ia terkuat adalah Larcade tidak memiliki kemampuan kutukan tetapi memiliki kekuatan sihir yang hebat.

Larcade memiliki tiga sihir yang sangat kuat. Sihir pertama dan biasa ia gunakan adalah Sihir Kenikmatan. Ketika menggunakan sihir ini, Larcade dapat memberikan "kesenangan" kepada orang yang telah merasakan "kenikmatan" dunia.

[read_more id="360073"]

Radius dari sihir ini cukup besar karena dapat mencakup seluruh area perang. Orang yang terkena cukup lama oleh sihir ini akan mati karena jiwanya akan terangkat dari tubuhnya.

Sihir kedua milik Larcade adalah Akujiki no Kon. Sihir ini juga menyerang kebutuhan hidup dari manusia. Orang yang terkena sihir ini akan merasakan lapar yang berlebihan sehingga membuat mereka berhalusinasi melihat temannya sendiri menjadi makanan.

Sihir terakhir dan juga sihir terkuat miliknya adalah R.I.P atau Rest In Peace. Sama seperti sihir lainnya, sihir ini juga menyerang kebutuhan utama dalam kehidupan yaitu tidur. Musuh yang terkena sihir ini akan merasakan ngantuk yang luar biasa, yang lebih hebatnya lagi adalah orang yang tertidur tidak akan dapat bangun lagi selama-lamanya.

[page_break no="1" title="Etherious Natsu Dragneel"]

Inilah 10 Iblis Terkuat dari Buku Zeref! Manakah Favoritmu?

Iblis terkuat yang pernah Zeref ciptakan tidak lain adalah Natsu.

Dari awal cerita Natsu diperkenalkan sebagai tokoh utama dalam cerita yang memiliki kemampuan sihir Dragon Slayer. Natsu juga mengatakan bahwa Igneel yang merupakan seekor naga adalah ayahnya karena ia diajarkan tentang kehidupan oleh Igneel itu sendiri.

Dengan berjalannya cerita Fairy Tail, terungkap iblis terkuat yang Zeref buat bernama E.N.D merupakan Natsu itu sendiri. Etherious Natsu Dragneel merupakan nama asli milik Natsu, Etherious ditambahkan ke dalam nama natsu karena ia dihidupkan kembali menjadi iblis oleh Zeref.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/28/dragon-slayer-terkuat/" title="Inilah 10 Dragon Slayer Terkuat yang Ada di Fairy Tail! Siapakah Nomor Satu?"]

Sama seperti iblis lainnya, Natsu juga memiliki kekuatan kutukan E.N.D yang membuatnya menjadi lebih kuat dan membuatnya mengeluarkan aura iblis. Sayangnya kekuatan kutukan miliknya tidak terlalu diperlihatkan.


Dari semua nama ini, siapa favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU