TUTUP

Apa Bedanya Topgolf Jakarta dengan Tempat Golf Lain? Ini Jawabannya

Sajikan kombinasi antara hiburan dan olahraga

Jakarta, Duniaku.com - Topgolf Jakarta akan resmi dibuka pada 27 Oktober 2024, berlokasi di Cilandak, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Tempatnya berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar, dilengkapi dengan 102 hitting bays yang tersebar di tiga lantai.

Ketika saya mendapat undangan untuk mengunjungi Topgolf Jakarta hari ini, pertanyaan terbesar saya adalah apa yang saya tulis di judul: apa bedanya Topgolf Jakarta dengan tempat golf lain?

Ini yang saya temukan. 

1. Padukan hiburan dan olahraga

Francis Dehnhardt menjelaskan soal Topgolf Jakarta, difoto oleh Fahrul Nurullah. (Duniaku.com/Fahrul Razi Uni Nurullah)

Topgolf Jakarta mengusung pengalaman unik dengan kombinasi antara hiburan dan olahraga yang dilengkapi teknologi canggih yang memfasilitasi pengunjung untuk saling berinteraksi. 

Topgolf Jakarta dilengkapi dengan teknologi eksklusif Toptracer, serta beragam game favorit seru seperti Angry Birds, dan permainan baru seperti Block Party.

Ya, teknologi Toptracer memungkinkan kamu main game seperti Angry Birds...

Teknologi Toptracer sebelumnnya terkenal karena penggunaannya di Topgolf luar negeri. Jadi dengan teknologi ini... misalkan kamu memilih main Angry Birds di Topgolf Jakarta. Begitu bola dipukul, maka salah satu burung marah ini (Red, Bomb, Chuck, para Blues), akan terbang sesuai dengan jalur bolamu.

Selain permainan seperti Angry Birds, yang membuat pengalaman golf jadi unik dan seru, Topgolf Jakarta siap menjadi tempat nongkrong terbaru yang paling keren di kota bagi para social seekers.

Tempat ini dilengkapi dengan tiga restoran, empat bar, dan area hiburan yang membuatnya bagus buat nongkrong juga untuk yang tidak ingin main golf. "Baik Anda datang untuk bermain atau hanya bersantai, selalu ada sesuatu yang baru untuk dinikmati di Topgolf," kata Francis Francis Dehnhardt, Director of Operations Topgolf Indonesia. 

Topgolf Jakarta juga dirancang sebagai tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga, di mana semua orang dari segala usia dapat berkumpul, bermain, dan bersenang-senang bersama.

Topgolf Jakarta bahkan menawarkan ruang acara premium untuk acara korporat atau pertemuan VIP. Dengan fasilitas mewah seperti Social Room yang dilengkapi dengan layar LED besar, Topgolf Jakarta menjadikan setiap acara terasa istimewa. "Kami menciptakan ruang di mana bisnis dan hiburan dapat berpadu dengan sempurna," tambah Andrew Nathan, CEO Topgolf Southeast Asia Development. “Baik untuk acara keluarga atau perusahaan, Topgolf Jakarta memiliki sesuatu yang unik untuk semua orang.”

Francis juga menyampaikan, “Tujuan kami adalah memberikan pengalaman yang tak tertandingi, lebih dari sekadar permainan golf. Dengan teknologi canggih, makanan lezat, dan suasana yang seru, Topgolf Jakarta menawarkan pengalaman yang menyenangkan untuk semua orang, baik untuk bermain, makan, atau sekadar bersenang-senang."

Baca Juga: Di Game PGA Tour 2K21, Semua Orang Bisa Main Golf!

2. The Sure Thing

Foto stik golf yang bisa dipinjam di Topgolf Jakarta, difoto Fahrul Razi Uni Nurullah. (Duniaku.com/Fahrul Nurullah)

Dalam liputan saya ke Topgolf Jakarta, saya sempat mencoba The Sure Thing

The Sure Thing adalah stik golf yang dirancang khusus agar lebih mudah digunakan oleh semua pemain, dengan kepala stik besar dan sudut kemiringan 20 derajat yang memudahkan pemain untuk membuat pukulan sempurna. Dengan kombinasi fitur ini, memukul bola menjadi lebih mudah dan hampir pasti berhasil, itulah sebabnya dinamakan "The Sure Thing."

Saya sama sekali bukan pemain golf. Tapi saya penasaran dengan tongkat yang satu ini setelah pemaparan.

Hasilnya? Memang selama pukulan kamu kena, jadi lebih mudah bagi kamu untuk meluncurkan bola dengan lumayan. 

The Sure Thing ini menurut saya bisa membuat pengalaman belajar golf jadi lebih menyenangkan. 

The Sure Thing dan beragam pilihan stik golf lain tersedia untuk dipinjam jika kamu book salah satu dari 102 hitting bays yang tersedia di Topgolf Jakarta. 

Jadi katakanlah begini: kamu sudah book salah satu hitting bay di Topgolf Jakarta untuk pukul-pukul bola. Tapi kamu datang tanpa membawa stik. The Sure Thing dan berbagai variasi stik bisa kamu pinjam tanpa perlu membayar ekstra. Dalam kasus ini yang perlu kamu bayar hanya ongkos sewa hitting bay.

Sewa hitting bay sendiri mulai dari 345.000, ini angka untuk hari Senin, Jumat (hingga 17.00), dan Minggu (di atas jam 17.00), dengan jumlah pemain maksimal 6 untuk satu hitting bay. Sementara Jumat di atas 17.00 hingga Minggu pukul 17.00 ongkosnya 395.000. 

3. Topgolf Jakarta adalah bagian dari global network

Foto Topgolf Jakarta diambil oleh Fahrul Nurullah. (Duniaku.com/Fahrul Razi Uni Nurullah)

Topgolf memiliki lebih dari 100 lokasi di 9 negara.

Topgolf Jakarta adalah lokasi kedua di wilayah Asia Tenggara. Sebelumnya ada juga Topgolf di Thailand.

Jadi kalau kamu sudah pernah dengar fitur unik Topgolf seperti Toptracer, lalu ingin mencobanya, maka kamu akhirnya bisa mencobanya di Jakarta tanpa perlu ke luar negeri. 

"Hadirnya Topgolf di Jakarta memberikan peluang bagi penggemar golf di Indonesia untuk menjadi bagian dari komunitas global ini, di mana inovasi, keseruan, dan inklusivitas menjadi elemen utama,” tambah Andrew.

4. #SwingAja

Menjelang pembukaannya, Topgolf Jakarta telah meluncurkan campaign yang bertujuan  untuk membuat permainan golf lebih mudah dimainkan oleh semua kalangan.

Melalui dukungan para influencers dan pop-up events, #SwingAja mengajak para pemain baru ataupun untuk orang yang belum pernah bermain golf untuk merasakan serunya pengalaman bermain golf tanpa tekanan dan dengan penuh kesenangan.

Francis menambahkan, “Golf  sering dianggap sebagai olahraga serius, namun di Topgolf Jakarta, kami ingin menunjukkan bahwa dengan #SwingAja, golf bisa dimainkan dengan santai dan menyenangkan bersama teman-teman, tanpa perlu khawatir soal keterampilan.”

Dengan perpaduan unik antara hiburan, olahraga, dan teknologi, Topgolf Jakarta bukan hanya tempat untuk bermain golf, tetapi juga sebuah destinasi yang menyenangkan untuk berkumpul dan menciptakan momen-momen tak terlupakan bersama teman dan keluarga.

Nah itu bahasan saya soal Topgolf Jakarta.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Nice Shot Golf, Main Golf di HP Ditemani Para Karakter Imut!