Penggemar serial Armored Core yang berharap sekuel Armored Core: For Answer dan Armored Core 4 mungkin akan kecewa. Karena seri barunya, Armored Core V yang sudah dikonfirmasikan sejak dua tahun lalu, rupanya menjadi awal yang baru.
Developer: From Software Publisher: Namco Bandai Platform: X360 PS3 Release Date: 20 Maret 2012 Genre: Simulation Offisial Website: http://www.armoredcore.net/acv/ Penggemar serial Armored Core yang berharap sekuel Armored Core: For Answer dan Armored Core 4 mungkin akan kecewa. Karena seri barunya, Armored Core V yang sudah dikonfirmasikan sejak dua tahun lalu, rupanya menjadi awal yang baru. Memang tetap mengutamakan kustomisasi mecha yang mendalam, namun kini lebih menyasar target pasar casual, selain juga hardcore serial ini. Armored Core V ini bakal lebih mengandalkan taktik dan tingkatan geografi, yang diterapkan melalui tinggi rendah mecha yang kamu gunakan, bukanya kecepatan tangan menembakkan peluru seperti pada seri-seri sebelumnya. Saya jadi ingat dengan game pertamanya yang dirilis pertama kali untuk PSOne dulu. Saat itu kebanyakan levelnya mengambil setting di lingkungan kota, dan mengandalkan lebih banyak strategi dan taktik sebagai konsekuensi lingkungan yang terbatas. Kemudian untuk menyesuaikan dengan setting di tengah obyek besar, pilihan mecha-nya pun juga lebih kecil (kini hanya 5 meter saja, dibandingkan 10 meter pada seri-seri sebelumnya), sehingga memungkinkan lebih banyak variasi mecha, dalam stage yang dibuat tiga dimensi. Oh ya, dengan lingkungan yang dihiasi banyak obyek tinggi dan ukuran mecha kecil, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan stealth dengan manuver di antara jalan kecil, serta bangunan yang ada untuk berlindung. Sayang dari banyak trailer dan demo yang saya lihat, karena mengutamakan setting dengan banyak obyek di perkotaan, kualitas poligonnya terlihat kurang dan agak kasar. Semoga saja tidak demikian saat gamenya dirilis nanti. Mode online-nya juga dipertahankan, dan mengajukan pertarungan dua team dengan anggota masing-masing lima mecha, dan setiap sisi bertarung untuk tujuan tertentu dalam sebuah world map. Selain itu, satu anggota dari suatu team berperan sebagai commander (disebut "Operator"), yang tugasnya adalah mengawasi jalannya pertarungan dan memberi perintah pada anggota team yang lain. Karena perannya penting, sebuah antar muka baru dibuat khusus untuk mengakomodir tugas sang operator tersebut.