TUTUP

Know Your Meme : Tatapan Maut Luigi yang Mengerikan!

Fenomena "Luigi's Death Stare" mengacu pada ekspresi wajah creepy dari Luigi dalam Mario Kart 8. Tatapan menyeramkan Luigi ini dengan cepat menjadi lelucon dan parodi. Seperti apakah meme Luigi's Death Stare?

WARNING : EXPLICIT LANGUAGEno more mr. nice guyLuigi's Death Stare"creepyMario Kart 8

Origingreen shell viewsMario Kart 8 - Luigi Death Stare viewsPublic MemeLuigi's Death Stare mulai populer ketika pada 31 Mei, youtuber CZbwoi memposting video parodi dengan lagu latar Ridin'oleh Chamillionaire yang pernah beredar di tahun 2006. Pada 2 Juni, video ini mendapat lebih dari 400.000 views dan lebih dari 11.000 likes.image memeLuigi's Death StareLuigi's Death StareFaktor PopularitasLuigi's Death Stare
  • Luigi sebagai tokoh. Tidak ada yang pernah menduga bahwa Luigi akan berekspresi seseram ini. Tokoh ini selalu murah senyum atau setidaknya tampak penakut, tidak sampai menatap dengan seram seperti di Mario Kart 8 ini. Apakah ini disengaja atau tidak, namun Mario sendiri juga berekspresi seram, tapi tentu masih lebih lazim dibandingkan dengan Luigi.
  • Animasi menatap. Setiap kali menjatuhkan lawan dengan seperti memakai senjata atau menabrak lawan, maka tiap pemain Mario Kart 8 akan menatap lawan / pelakunya. Hal ini yang membuat Luigi semakin terlihat menyeramkan.
  • Korban-korban dari Luigi seringkali tampak tidak berdosa sehingga semakin membuat Luigi terlihat kejam. Kalau korbannya Waluigi atau Browser, mungkin tidak terlihat timpang. Tapi bagaimana kalau korbannya adalah Yoshi, Toad, Baby Luigi, atau baby-baby lainnya? Tentu tatapan maut Luigi semakin terlihat menyeramkan!
  • Lagu latar. Beberapa video "Luigi's Death Stare" diiringi dengan musik rap atau hip-hop. Hal ini membuat Luigi terlihat seperti stereotip orang kulit hitam yang tampak garang kala balapan di jalanan. Dan untuk kasus Luigi, ia tampak cocok dengan iringan lagu-lagu seperti Ridin' dari Chamillionaire, atau Move B*tch dari Ludacris.
  • Berbagai fanart, video, dan animasi GIF yang bermunculan, sehingga fenomena ini menjadi meme yang cukup terkenal di ranah publik.
Luigi's Death StareLuigi's Death Stareis no more mr. nice guy!

 @Blistinaorgin

@TheBourgyman

@SHARK-E

@RatchetMario

@Mellownoiz

Luigi bisa kamu mainkan dalam Mario Kart 8 yang dirilis eksklusif untuk Wii U.