TUTUP

Jangan Sampai Tersesat, Kenali Dulu Luasnya Planet Alien Dalam Xenoblade Chronicles X

Awas nyasar! Dunia Xenoblade Chronicles X ini bakal jadi dunia open-world terluas untuk kelas RPG konsol...

Masih 2 bulan lagi sebelum Xenoblade Chronicles X dirilis untuk Wii U di Jepang pada 29 April 2015 mendatang, dan bersamaan dengan event live stream yang digelar akhir pekan kemarin (buka artikel pada tautan di bawah untuk melihat kembali live stream tersbut), Nintendo memberikan banyak informasi baru sehubungan dengan game tersebut, seperti gambaran bagaimana keadaan manusia ketika membangun koloni baru di planet asing, serta juga beberapa bagian yang bakal kaliam temui selama menjelajahi luasnya Planet Mira, yang kami tuliskan pada artikel kali ini.

Baca: Inilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV

Yang paling baru, selama kalian menjelajahi Planet Mira, ternyata Monolith Soft juga memberikan dukungan untuk memainkan game ini langsung melalui kontroler GamePad-nya Wii U. Mode off-screen play tersebut bakal dimasukkan ke dalam game sesuai permintaan banyak penggemar Xeno. Hanya saja kami masih penasaran bagaimana mode off-screen ini bakal diterapkan, karena selama bermain melalui televisi, layar GamePad-nya Wii U itu saja sudah menampilkan banyak informasi penting -- apa saja yang bisa muncul melalui GamePad tersebut akan kami ulas pada artikel selanjutnya!

Menurut Monolith Soft, Planet Mira ini sangat luas, dan di sana selain kota New Los Angeles kalian juga menemukan beberapa bagian lain Mira, seperti area pegunungan, hingga daerah yang terselimuti es dan gunung berapi, dimana kalian bisa berburu monster, sekaligus mencari kehidupan / Life dari manusia-manusia yang sengaja dibekukan selama berada dalam perjalanan di dalam Ark Ship yang kemudian disebut sebagai New Los Angeles, namun kemudian terlempar keluar saat pesawat luar angkasa berukuran masif tersebut diserang dan jatuh di Planet Mira.

Untuk menyegarkan ingatan kalian, Bumi dalam game ini ditinggalkan oleh manusia terakhir, setelah dua ras alien bertarung (salah satunya disebut Growth) hebat di Bumi. Dimulai tahun 2054, dua ras alien terlibat pertarungan hebat di dekat Bumi, mengakibatkan planet tersebut porak-poranda. Negara-negara Bumi merasa terancam, dan manusia pun dievakuasi untuk mencari tempat tinggal baru dengan menaiki pesawat luar angkasa yang sangat besar yang disebut Ark Ship. Ada banyak pesawat yang mampu menampung seisi penghuni sebuah kota semacam gambar di atas. Cerita terfokus pada pesawat Ark dari Amerika, yang disebut White Whale, ketika mendarat darurat di Planet Mira untuk membangun koloni baru, namun sambil juga menghadapi ras alien yang mengejar mereka ke sana.

Salah satu Ark Ship yang berbendera Amerika Serikat, disebutkan menampung seluruh penghuni kota Los Angeles dan melakukan penjelajahan luar angkasa, namun jatuh di atas permukaan planet Mira setelah diserang oleh sekelompok alien Growth yang mengejar mereka setelah kabur keluar Bumi. New Los Angeles di dalam planet Mira itu pun menjadi kota pertama yang dijelajahi karakter. Kota tersebut dihuni satu koloni manusia Bumi yang berusaha melanjutkan peradaban di planet alien.

Permainan Xenoblade Chronicles X sendiri dimulai ketika salah satu kapsul penyelamat yang melindungi avatar karakter kalian terbuka dari luar, oleh seorang wanita bernama Elma, salah satu dari anggota BLADE yang memang ditugaskan mencari manusia membeku yang berada di dalam kapsul penyelamat, dan membangunkan mereka dari kebekuan.

Lanjut ke halaman 2 untuk mengetahui lima area utama Planet Mira...

Sedangkan di bawah ini adalah area dimana kalian mulai game ini, dan dimana New Los Angeles berlokasi. Di sana banyak kalian temui perbukitan dan juga padang rumput yang luas.

Kemudian di utara starting field di atas, kalian temukan Forest of Nightglow (gambar di bawah). Area ini dipenuhi beragam tanaman, termasuk yang memancarkan cahaya, dan juga makhluk lainnya yang bisa diburu karakter.

Lanjut ke halaman 3...Final Fantasy XVbaca di sinimonster huntingBaca: Bumi Ditinggalkan Dalam Xenoblade Chronicles X, Manusia Pun Mulai Bangun Koloni Angkasalive streaming