TUTUP

Dua Karakter Sampai Serangga Berdarah, Ini Detail Gameplay Dishonored 2

Jadi, kalian mau main cara lethal dengan menghabisi semua musuh, atau, cara non-lethal cinta damai yang membiarkan musuh tetap hidup sampai akhir permainan?

[read_more id="264204"] Gamescom 2016 dimulai 18 Agustus 2016 kemarin, hingga minggu besok. Menjadi event game terbesar di dunia, tentu saja banyak publisher game besar dunia yang tidak melewatkannya mengenalkan game-game baru yang akan dirilis akhir tahun nanti hingga awal tahun depan. Salah satunya Bethesda Softworks dan Arkane Studios yang merilis screenshot dan video baru Dishonored 2 selama event yang berlangsung di Jerman tersebut.

Dishonored 2 – Gamescom 2016 Gameplay Video

Seperti yang Dua karakter untuk dua gaya permainan berbeda...[/caption] Bicara dua karakter, dan dua skenario berbeda (yang hasil akhirnya bergantung pada pilihan dan apa yang kalian lakukan selama bermain), setelah mengendalikan Empress Emily Kaldwin selama Dishonored 2, kalian bisa memilih mau mengendalikan Kaldwin atau Corvo Attano. Keduanya memberi opsi gaya permainan yang berbeda. Entah itu lebih ke stealth dan karakter mengendap-endap, dan menyelesaikan game tanpa satupun musuh dihabisi, atau, lebih menyukai aksi dan pertarungan frontal. Untuk itu, Dishonored 2 mengenalkan gerakan yang tidak mematikan, serta membawa kembali sistem "chaos" dari prekuelnya, tingkat kekacauan yang kalian timbulkan selama permainan. Jumlah chaos yang kalian timbulkan mempengaruhi dialog yang ditemui Emily dan Corvo, bahkan juga keseluruhan mempengaruhi latar dimana game ini berlangsung. Masalah pajak sepertinya juga menghantui dunia Dishonored...[/caption] [read_more id="215339"] Kalian juga menjumpai serangga yang dikenal sebagai "bloodflies" bersarang di dalam mayat. Hasilnya, makin banyak musuh dihabisi, makin banyak bloodflies yang beterbangan, makin rentan musuh mengetahui kehadiran kalian, dan memicu kalian untuk menyembunyikan mayat-mayat musuh agar tidak menarik perhatian serangga, dan musuh lainnya. Serangga ini bisa mengganggu permainan kalian jika terlalu banyak jumlahnya...[/caption] Kekuatan supernatural juga menjadi aset karakter, meskipun sistem untuk meng-upgrade-nya disederhanakan di sini, kini berdasarkan skill tree dengan jalur upgrade yang bercabang. Demikian satu skill bisa diperkuat dengan beberapa kemungkinan hasilnya. Misalnya, ada skill yang bisa diperkuat dengan kekuatan yang mematikan, atau tidak. Corvo sendiri membawa banyak kekuatan supernatural dari prekuelnya, meskipun dalam sekuelnya ini semuanya dikembalikan levelnya. Dengan menggunakan Far Reach, Emily bisa menjangkau tempat yang mustahil diraih dengan kekuatan manusia normal...[/caption] Sedangkan Emily, kekuatannya berbeda, seperti dia memiliki ability "Far Reach", yang memungkinkannya bergerak cepat dengan mengaitkan kekuatannya ke sebuah obyek, dan melontarkannya ke arah obyek tersebut. Mirip kekuatan "Blink" milik Corvo dari prekuelnya. Kalian bisa melihat seperti apa ketika Emily menggunakan Far Reach pada video barunya di atas. Ability lainnya, "Shadow Walk" mengubahnya menjadi bayangan awan dan memungkinkannya bergerak pelan sambil mengubah-ubah wujudnya. Latar permainan game ini beragam, ada yang full mesin mekanis seperti ini...[/caption] Seperti terlihat juga pada video barunya di atas, setiap level dalam Dishonored 2 bakal didesain berbeda, memiliki keunikan tersendiri, entah itu bertemakan fiksi atau mekanik. Seperti dalam video di atas, Emily bertarung di dalam sebuah ruangan yang dipenuhi peralatan mekanis, dan musuh robot. Di sisi lain, ada level dimana kalian bakal menghadapi dia faksi yang masing-masing memiliki target pembunuhannya sendiri, sampai bisa memanfaatkan efek dari level seperti badai pasir untuk berlindung dari musuh. Bermain dengan mengendap-endap atau secara stealth, bahkan ga perlu membunuh.[/caption] [read_more id="209126"] Dalam sebuah level lainnya, kalian bakal diperkenalkan dengan sebuah elemen baru yang banyak disambut baik publik. Level ini menjadi hasil distorsi waktu, dimana dalam sebuah reruntuhan bangunan besar, kalian mendapatkan sebuah gadget yang bisa membuat karakter melihat ke masa lalu, dimana ketika penjaga masih berkeliaran, dan dengan bebas mengecek keberadaan mereka. Mekanis tersebut bakal berguna bagi kalian dalam menentukan langkah, dan mencapai permainan stealth yang bebas pembunuhan. Latar permainanya masih masuk akal untuk memasukkan makhluk mitos semacam ini..[/caption] Visualnya juga di-upgrade... kekuatan mesin game modern membuatnya tampil lebih realistis.[/caption] Robot seperti ini bisa dilumpuhkan hanya dengan sebuah pisau...[/caption] Kalian juga menghadapi manusia... lebih baik, jangan dibunuh jika tidak ingin menarik perhatian serangga...[/caption] Dengan latar awal tahun 1900-an, kalian juga menjumpai kapan besar bermesin uap seperti ini.[/caption]