TUTUP

Ngobrol Bareng Anya Chalotra, Pemeran Utama Game Unknown 9 Awakening!

Menyelami karakter Haroona bersama aktris utamanya!

Kami berkesempatan ngobrol bareng Anya Chalotra, pemeran tokoh utama Haroona dalam Unknown 9 Awakening! Seperti apa obrolannya? Temukan di sini!

1. Pengalaman berakting yang baru!

Q: Apakah kamu punya pengalaman unik yang ingin kamu bagikan dalam berakting di video game?

Anya: Keseluruhannya justru merupakan pengalaman yang unik (tertawa). Maksudku, aku tidak pernah melakukannya sebelumnya, di mana biasanya diriku yang mengenakan kostum dan wig dan make up. Namun tidak ada satupun dari itu di sini. Ada titik-titik di wajahku dan terusan dan kamera di atas kepalaku, luar biasa ajaib untuk mencoba berekspresi melampaui penampakanku saat itu (tertawa). Aku menghadapinya setiap hari, tetapi sekejap kamupun langsung mengandalkan imajinasimu dan itu hal yang jarang kulakukan sebagai orang dewasa dan asik rasanya untuk melakukannya seperti di masa kecil lagi.

2. Tentang Haroona!

Q: Apa perasaanmu tentang Haroona ketika kamu menyelami karakternya?

Anya: Aku merasa ikut bersama Haroona karena iapun juga menemukan banyak hal seiring perjalanannya. Ia mulai dengan sedikit kekuatannya, namun memiliki firasat yang baik tentang betapa kuatnya dirinya dan hal paling tangguh dari dirinya adalah bagaimana ia menggapai kekuatannya dan sebab mengapa ia memilih untuk menguasainya. Lalu, kamu tahu kamu bisa memiliki semua kekuatan di dunia, namun bila kamu tidak tahu bagaimana menggunakannya dan bila kamu tidak tahu apa kekuatannya, ia hampir tidak berguna bagimu dan dunia. 

Jadi, dia terhubung dengan apa yang di dalam dirinya dan apa hal baik di luar dirinya yang bisa ia gunakan dengan kekuatan itu.

Baca Juga: Unknown 9: Awakening Ungkap Proyek Lintas Media! 

3. Menjadi tokoh utama game!

Q: Apa pendapatmu tentang melihat dirimu sendiri diterjemahkan sebagai seorang karakter utama video game?

Anya: Luar biasa liar rasanya. Siapa lagi coba yang berkesempatan jadi karakter video game? Tidak ada, beneran. Aku tidak percaya ada karakter game di luar sana seumur hidupku yang dibuat mirip sepertiku. Tidak hanya wajahnya mirip, dia malah terasa sama, jadinya unik banget. 

Lalu, sepupuku, teman-teman dan keluargaku akan bisa memainkan karakter ini ketika melangkah ke dunia game kalaupun udah, dan bermain sebagai sebuah versi diriku yang bukan diriku. Aku dapat memerankan versi itu juga, dan memang agak membingungkan kalau aku yang memainkannya. Luar biasa rasanya, dan aku takjub dengan kemajuan ini.

4. Pesan untuk para gamer!

Q: Ada pesan yang ingin kamu bagikan kepada para penggemar Bandai Namco di Indonesia?

Anya: Aku tidak sabar menantikan kalian untuk menghidupi Haroona dan melihat dunia yang kami ciptakan dan menjadi bagian dari budaya yang kami ciptakan ini dan melihatnya sebagai inspirasi seperti aku yang merasakannya juga. 

Apa pendapatmu tentang sosok Anya Chalotra sebagai Haroona? Sampaikan melalui kolom komentar!

Baca Juga: Unknown 9: Awakening Ungkap Lagu Temanya, "A Light Lies Within"