TUTUP

10 Fakta Kuai Liang, Sub-Zero Grandmaster Lin Kuei!

Sang adik yang tidak kalah populer!

Berbagai fakta Kuai Liang menunjukkan kalau adik Bi-Han ini merupakan Sub-Zero yang sama sekali berbeda dengan abangnya! Penasaran apa saja faktanya? Temukan di sini!

1. Tundra resmi merupakan kode nama Kuai Liang, bukan Sub-Zero Bi-Han!

cbr.com

Berdasarkan Ed Boon, Kuai Liang diberi kode nama Tundra sebelum akhirnya dinamai Sub-Zero untuk meneruskan gelar yang sebelumnya dipegang oleh Bi-Han tersebut!

2. Menginspirasi karakter gulat!

Karakter Kuai Liang menginspirasi tokoh gulat profesional Glacier di WCW, yang diperankan oleh Ray Lloyd selama beberapa tahun!

3. Nama Tundra untuk yang muda!

Midway/Mortal Kombat 2

Tundra merupakan kode nama Ed Boon untuk Kuai Liang, dan di Mortal Kombat 9 menjadi nama yang digunakan oleh Liang sebelum ia menggantikan Bi-Han sebagai Sub-Zero!

4. Jadi tribute penggemar tim sepak bola Arab Saudi!

Penggemar tim sepak bola Arab Saudi Al-Hilal mereferensikan Mortal Kombat sebelum pertandingan mereka dengan menunjukkan wajah Sub-Zero dan kutipan Finish 'Em!

5. Karakter tamu kedua di game fighting DC!

Setelah Scorpion, Sub-Zero menjadi karakter kedua yang menjadi petarung tamu seri Injustice dari Mortal Kombat, dan kemunculannya ditandai dalam Injustice 2!

Baca Juga: Bukan Cole Young! Ini 10 Petarung Terkuat di Film Mortal Kombat 2021!

6. Ada dua jenis interaksi di MK 11!

Kalau kamu bikin Mirror Match Sub-Zero, berdasarkan adegan pembukanya yang satunya lagi, kamu akan bertemu dengan antara Bi-Han dahulu kala atau kakeknya, sang Sub-Zero pertama!

7. Satu-satunya yang sendiri di MK 11!

Dok. Netherrealm Studios

Sepanjang kisah Mortal Kombat 11, hanya Bi-Han dan Kuai Liang yang muncul sebagai diri mereka sendiri tanpa interferensi masa lalu mereka! 

8. Keturunan Edenian!

Netherrealm/Mortal Kombat 9

Meskipun manusia, namun Bi-Han dan Kuai Liang merupakan keturunan para Cyromancers, ras Edenian yang menguasai kemampuan untuk mengendalikan es!

9. Luka di wajahnya karena Kano

Netherrealm/Mortal Kombat 9

Berdasarkan serial komik Mortal Kombat X, bekas luka ikonik di matanya berasal dari pertemuannya dengan Kano!

10. Jadi skin LoL!

Dalam game  League of Legends, karakter Shen memiliki skin alternatif yang mereferensi Scorpion dan Sub-Zero!

Apa pendapatmu tentang berbagai fakta Kuai Liang, sang Sub-Zero yang lebih sukses dari abangnya? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Sub-Zero Mortal Kombat Pertama, Bi-Han!