Kenapa Aktor War Machine Versi MCU Pernah Diganti? Ini Sebabnya

Ini alasan Terrence Howard diganti Don Cheadle dulu

Kenapa Aktor War Machine Versi MCU Pernah Diganti? Ini Sebabnya

Dulu di film Iron Man pertama yang merupakan pembuka dari jagat MCU, kita sudah diperlihatkan karakter James Rhodes. Saat itu, Rhodey diperankan oleh aktor Terrence Howard. 

Penonton di tahun 2008 pun mungkin mengira di Iron Man 2, Terrence Howard akan otomatis memerankan Rhodey yang menjadi War Marchine. 

Tapi ternyata mulai dari Iron Man 2, yang jadi Rhodey adalah Don Cheadle. 

Kenapa bisa berbeda? Ini alasan dan penyebabnya.

1. Terrence Howard adalah aktor pertama yang memerankan Rhodey

Kenapa Aktor War Machine Versi MCU Pernah Diganti? Ini SebabnyaJames Rhodes dan Tony Stark di Iron Man 1. (Dok. Marvel Studios/Iron Man)

Dalam film Iron Man pertama, aktor yang memerankan Rhodey sahabat dari Tony Stark dari Angkatan Udara adalah Terrence Howard.

Terrence Howard memerankan Rhodey hanya di satu film saja yaitu di film Iron Man Pertama. Dia sempat memberikan teaser di film kalau dia akan menjadi War Machine. Dia sempat bilang "Next time baby," setelah melihat armor yang gak digunakan.

Jadi kenapa Terrence Howard digantikan di film kedua oleh Don Cheadle?

2. Ada masalah berkaitan dengan bayaran yang membuat Terrence Howard keluar dari projek ini

Pada dasarnya, ada masalah terkait bayaran film Iron Man 2 yang membuat Terrence Howard gak puas. 

Untuk film pertama, Robert Downey Jr "hanya" dibayar 500.000 Dolar untuk Iron Man 1, sementara Terrence Howard dibayar sekitar 3,5 sampai 5 juta Dolar untuk film tersebut.

Yap, di film pertama, bayaran RDJ lebih rendah ketimbang Terrence Howard meski dia tokoh utama. Mungkin tidak mengherankan kalau kamu pertimbangkan sebelum Iron Man Terrence Howard pernah dinominasikan aktor terbaik Oscar untuk perannya di Hustle & Flow

Lalu untuk film kedua, Terrence Howard memperhitungkan bayarannya akan naik ke sekitar 8 juta Dolar, sesuai kontraknya. Namun bayaran yang ditawarkan ke Howard justru turun. Bayaran Howard direncanakan jadi 1 miliar Dolar. Sementara itu uang yang dijanjikan untuk Howard malah akan dialihkan ke RDJ. 

Karena tidak terima akan hal ini, padahal Terrence Howard merasa kalau dia yang membantu RDJ untuk mendapatkan peran ini, dia pun mundur dari projek Iron Man.

Baca Juga: Kenapa Bucky Membunuh Howard Stark di MCU? Ada Penyebabnya, lho

3. Mulai Iron Man 2, Don Cheadle yang menggantikan peran Terrence Howard

Kenapa Aktor War Machine Versi MCU Pernah Diganti? Ini SebabnyaDon Cheadle sebagai War Machine di Endgame. (Dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame)

Sejak film Iron Man 2, aktor yang menggantikan Terrence Howard adalah Don Cheadle yang juga populer. Seperti Terrence Howard, Don Cheadle pernah dapat nominasi Oscar untuk kategori aktor terbaik. Kalau Don Cheadle, dia dapat nominasi itu untuk perannya di film Hotel Rwanda

Kemungkinan permasalahan bayaran sudah disepakati sejak awal dengan Don Cheadle sehingga tidak ada masalah.

Kalau menurut Celebritynetworth.com, Don Cheadle dibayar 1 juta Dolar untuk Iron Man 2. Angka yang ditolak Terrence Howard. 

Di film kedua pun Don Cheadle menjadi Rhodey yang mengenakan War Machine yang merupakan armor Iron Man yang dimodifikasi oleh Angkatan Udara.

4. Sampai saat ini Don Cheadle masih aktif di MCU

Kenapa Aktor War Machine Versi MCU Pernah Diganti? Ini SebabnyaJames Rhodes (kiri) dan Sam Wilson (kanan). (Dok. Marvel Studios/Falcon and Winter Soldier)

Setelah menggantikan Terrence Howard, Don Cheadle rutin memerankan Rhodey. Bahkan uniknya Rhodey bertahan hidup lebih lama dari Tony Stark. Sementara Tony gugur di Endgame, Rhodey masih ada di MCU. Bahkan dia muncul di episode 1 The Falcon and The Winter Soldier.

Gak sampai situ, Don Cheadle sebagai Rhodey sepertinya akan jadi bintang utama untuk serial Marvel yaitu Armor Wars yang akan rilis tahun depan di Disney+, kita tunggu saja kelanjutan karakter Rhodey di MCU.

Itulah situasi kenapa aktor War Machine versi MCU pernah diganti. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: Kenapa Vision Bisa Mengangkat Palu Thor di Age of Ultron?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU