TUTUP

10 Karakter Overpower MCU yang Belum Muncul, Siapa Saja?

Penggemar sudah menantikan debutnya mereka!

Seperti yang orang-orang tahu, Marvel Cinematic Universe atau MCU telah memperkenalkan banyak sekali karakternya, baik itu superhero maupun villain. Sampai saat ini, sudah ada 32 film yang telah diproduksi oleh MCU.

Namun, tahukah kamu kalau belum semua karakter di dalam komik yang muncul di layar lebar? Padahal kekuatan mereka bisa saja melampaui karakter Avengers yang sudah hadir duluan, loh.

Jadi, siapa saja karakter overpower MCU yang belum muncul di layar kaca? Yuk, cek sama-sama!

1. Blue Marvel (Adam Brashear)

marvel.fandom.com

Adam Brashear atau yang akrab dipanggil Blue Marvel diperkenalkan dalam komik “Adam: The Legend of the Blue Marvel #1” di tahun 2008. Ia menjadi hero berkekuatan kosmik yang cerdas dan kuat karena masa lalunya sebagai seorang ilmuwan.

Blue Marvel berhasil melawan para penjahat yang mengancam keamanan Bumi. Dengan kecerdasannya yang menakjubkan, ia bisa memanipulasi antimateri dan membuat dirinya menjadi pahlawan paling dihormati dan ditakuti di MCU.

Baca Juga: 10 Seri Film Marvel yang Terkait dengan Deadpool and Wolverine

2. Doctor Voodoo (Jericho Drumm)

dok. Marvel/ Avenger of the Supernatural Vol. 1

Kedua adalah Jericho Drumm alias Doctor Voodoo. Dalam komik “Strange Tales #169” tahun 1973, ia digambarkan sebagai penyihir yang pernah menjadi Sorcerer Supreme, gelar yang diberikan untuk penyihir kelas atas.

Sebagai seseorang yang punya kekuatan supernatural, Doctor Voodoo punya kemampuan necromancy, yaitu berkomunikasi dengan orang mati. Sihirnya juga bisa membuatnya memanipulasi fungsi biologis makhluk hidup, kebal terhadap api dan mampu mengendalikannya, serta melakukan travelling antar dimensi.

Beragam keahliannya itu berhasil membuat Doctor Voodoo menjadi penyihir tangguh yang pernah ada.

3. Hyperion (Mark Milton)

dok. Marvel/ Exiles Vol. 1

Muncul pertama kali pada komik “The Avengers #85” tahun 1971, Hyperion atau Mark Milton adalah anggota Squadron Supreme dengan kekuatan yang tak tertandingi. Mirip dengan hero lainnya, superhuman satu ini bisa terbang, sangat cepat dan lincah, juga kebal terhadap apa pun.

Kekuatannya bahkan terbukti hampir menyamai Gladiator dan Thor, loh. Hal itu membuatnya menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan begitu saja.

Salah satu kemampuan lainnya yang tak dimiliki oleh karakter lain adalah dapat melelehkan semua benda melalui tembakan sinar panas dari matanya.

4. Jack of Hearts (Jonathan Hart)

marvel.fandom.com

Lebih dikenal sebagai Jack of Hearts, Jonathan menjadi salah satu superhero dengan kekuatan unik di Marvel Universe. Karakternya diperkenalkan dalam komik “Deadly Hands of Kung Fu #22” di tahun 1976.

Dalam tubuhnya mengalir energi Zero Fluid yang membuatnya memiliki berbagai kemampuan super, misalnya terbang, ledakan energi, stamina tubuh kuat, mampu mengangkat benda hingga 25 ton, dan penyembuhan luka yang lebih cepat.

Kekuatan unik yang Jack miliki adalah kemampuan bertahan hidup di ruang hampa tanpa adanya oksigen. Ia juga kebal terhadap rasa dingin dan panas matahari.

5. Manifold (Eden Fesi)

dok. Marvel/ S.W.O.R.D Vol. 3

Manifold pertama kali diperkenalkan oleh Marvel dalam komik “Secret Warriors #4” di tahun 2009. Berbeda dengan pahlawan lainnya, Manifold punya keahlian memanipulasi ruang dan waktu. 

Meskipun tampak membahayakan, kemampuannya itu ternyata sering dibutuhkan dalam misi-misi tertentu. Selain dirinya sendiri, Manifold juga bisa memindahkan orang lain ke mana pun. Hal tersebut membuatnya berguna sebagai anggota Avengers.

6. Nova (Richard Rider)

dok. Marvel/ Nova Classic Vol. 1

Karakter overpower di MCU yang belum muncul berikutnya adalah Richard River alias Nova. Muncul pertama kali dalam komik “The Man Called Nova #1” pada 1976, Nova memiliki beragam keahlian yang cukup hebat.

Ia merupakan superhuman yang bisa terbang, lari secepat kilat, menembakkan sinar energi kosmik, hingga tahan banting terhadap semua bentuk serangan sederhana. 

Dengan kemampuannya itu, ia kerap jadi karakter penting dalam banyak pertempuran, termasuk saat bertarung dengan Annihilus dan Thanos. Dengan begitu, Rider termasuk pahlawan Avengers yang overpower dan tertangguh di Marvel Universe.

7. Sentry (Robert Reynolds)

dok. Marvel/ Sentry Vol. 3

Sentry atau Robert Reynolds hadir perdana dalam komik “The Sentry #1” pada tahun 2000. Ia dikenalkan sebagai superhero dengan kekuatan yang luar biasa dan tak terkalahkan, menjadi salah satu yang terkuat di MCU.

Selain kemampuannya dalam kecepatan, daya tahan, dan regenerasi, Sentry ternyata punya sisi lain bernama Void yang bisa menghancurkan apapun di sekelilingnya. Kemunculan Void tak bisa diprediksi dan jadi ancaman bagi dirinya sendiri mau pun Avengers.

8. Starbrand (Kevin Connor)

dok. Marvel/ Avengers Vol. 5 34.2

Selanjutnya ada Kevin Connor dengan nama hero Starbrand. Debut dalam komik “Avenger Vol. 5" tahun 2013, Star Brand diperkenalkan sebagai karakter yang punya kemampuan fisik yang menakjubkan.

Di dalam komik, Starbrand sering terlibat dalam pertarungan hebat dengan lawan yang kuat, salah satunya adalah Mjolnir dan Thor. Namun, karena kekuatannya, Starbrand tak merasa sakit saat dihantam oleh keduanya.

Bukan itu saja, ia juga berhasil selamat dari pukulan keras Hulk. Selain fisiknya yang kuat, Starbrand juga bisa terbang seperti karakter lainnya dan kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

9. Quasar (Wendell Vaughn)

dok. Marvel/ Annihilation Nova Vol. 3

Wendell Vaughn atau Quasar diperkenalkan pertama kali dalam komik “Captain America #127” pada tahun 1978 sebagai anggota Akademi SHIELD.  Sebagai agen super SHIELD, Quasar pernah mengadu kekuatannya melawan Hulk bersama pahlawan legendaris, Captain America. 

Ia juga merupakan pemegang Quantum Bands yang membuatnya bisa memanfaatkan energi kuantum. Dengan alat tersebut, Wendell mampu memanipulasi dan menyerap energi, melakukan teleportasi, terbang, menciptakan perisai, hingga berkomunikasi dengan Eon dan Pouch.

10. Wonder Man (Simon Williams)

marvel.fandom.com

Terakhir adalah Wonder Man dengan nama asli Simon Williams. Karakter ini terungkap dalam komik “The Avengers #9” pada tahun 1964. Kekuatannya terletak pada kecepatan super, stamina super, melompat dengan jarak sangat jauh, dan kebal terhadap cedera fisik.

Selama perjalanannya sebagai pahlawan, ia cukup penting dalam berbagai pertarungan hebat yang mengancam keselamatan Bumi. Wonder Man bahkan pernah bertarung dengan Kang the Conqueror dan Ultron.

William dianggap sebagai anggota tim Avengers terkuat karena mampu mengangkat beban lebih dari 100 ton! Saking kuatnya, Iron Man harus mengoperasikan armornya menjadi lebih tinggi untuk menyamai kekuatan William.

Nah, itulah kesepuluh karakter overpower yang belum muncul di MCU. Kemampuan mereka secara garis besar sama, tapi ada satu kekuatan unik yang hanya mereka miliki. Siapa yang paling kamu tunggu debutnya, nih?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Perbedaan Kekuatan Penyembuh Deadpool dan Wolverine di Marvel