TUTUP

10 Karakter yang Pernah Kalahkan Wolverine di Marvel Comics!

Tangguh, bukan berarti Wolverine tak pernah kalah!

Wolverine adalah pahlawan yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan, terutama karena kemampuan penyembuh dan regenerasinya.

Namun Wolverine pernah kalah oleh karakter dan bahkan pahlawan lain, siapa saja yang pernah kalahkan Wolverine?

1. Deadpool

Marvel Entertainment

Karakter pertama di daftar kita yang pernah mengalahkan Wolverine adalah Deadpol. Menariknya mereka berdua sama-sama punya kemampuan penyembuhan yang cepat.

Deadpool menggunakan Katana Carbonadium untuk menusuk paru-paru Wolverine dan menganggu kemampuna penyebuhnya, sehingga Wolverine kalah bahkan mati.

2. Spider-Man

Marvel Entertainment

Spider-Man pernah bertarung melawan Wolverine di Secret Wars dan Spidey menunjukan kemampuannya dalam bertarung.

Kelincahan dan kemampuan akrobatik dari Spider-Man sangat sulit ditandingi oleh Wolverine.

3. Thor

Marvel Entertainment

Thor dan Wolverine pernah bertarung karena kesalahpahaman yang dilakukan Loki, di mana Wolverine berhalusinasi dan melihat Sabretooth di diri Thor.

Wolverine kalah dari Thor karena hantaman Mjolnir dan juga petirnya. Namun tentu ini adalah pertarungan salah paham yang akhirnya diluruskan bersama.

4. Cyclops

Marvel Entertainment

Kita semua tahu kalau Wolverine dan Cyclops jarang akur dan sering berbeda pendapat.

Namun pertarungan yang dimenangkan Cylops terjadi saat Wolverine dikendalikan Sauron dan Cyclops mengalahkan Wolverine dengan laser di matanya yang bisa melontarkan Wolverine.

5. Magneto

Marvel Studios

Di dalam tubuh Wolverine ada Adamantium yang merupakan besi, lalu bagaimana dia menghadapi musuh besar X-Men yang bisa kendalikan besi yaitu Magneto?

Jelas tidak mudah, di komik dan di animasi X-Men 97, Magneto sukses mengalahkan Wolverine dengan mengeluarkan Adamantium di tubuhnya.

6. Hulk

Marvel Entertainment

Sebelum jadi anggota X-Men yang ikonik, debut Wolverine sebagai musuhnya Hulk, karena itu konflik Wolverine melawan Hulk sudah sangat sering terjadi.

Beberapa yang ikonik di World War Hulk: X-Men di mana Hulk melawan X-Men termasuk Logan untuk menuju Professor X, atau di versi Ultimate Hulk di mana Hulk ini membelah Wolverine!

7. The Punisher

Marvel Entertainment

Punisher mungkin hanya manusia biasa, tapi taktik dan kemampuan bertarungnya tinggi, di Punisher Kills the Marvel Universe dia membunuh Wolverine bersama pahlawan lain.

Bagaimana cara Punisher membunuh Wolverine? Punisher menusuk Wolverine di leher, lalu menyetrum Wolverine dengan listrik bertegangan tinggi sampai sel regenerasinya tidak sukses menyembuhkan luka Wolverine.

8. Storm

Marvel Entertainment

Di komik X-Men Forever vol. 2 muncul kloningan Storm atau Ororo Munroe yang jahat dan menjadi penyusup di dalam grup X-Men.

Setelah Wolverine mengetahui soal Storm ini, Storm menyengat Wolverine dengan petrinya sampai Wolverine di versi ini mati!

9. Black Panther

Marvel Entertainment

Black Panther dan Storm menjadi karakter tamu di komik Wolverine Killable, di mana Black Panther bertarung melawan Wolverine dan Black Panther menunjukan keunggulanannya dalam pertarungan jarak dekat!

10. Kitty Pryde

Marvel Entertainment

Kitty Pryde adalah sidekick Wolverine yang juga pernah mengalahkan Wolverine, spesifiknya di komik What If...? Wolverine: Enemy of the State #1 di mana Wolverine menjadi musuh.

Di sini Kitty Pryde mengalahkan Wolverine dengan kemampuannya untuk tembus objek, di mana dia tembus ke otak Wolverine dan merusak otaknya.

Itu dia karakter yang bisa kalahkan Wolverine, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 8 Musuh Besar Wolverine di Film X-Men sampai Logan!