Teori: Kenapa Voldemort Tidak Punya Hidung di Harry Potter?

Karena efek dari sihir gelap yang sudah melekat

Teori: Kenapa Voldemort Tidak Punya Hidung di Harry Potter?

Kita semua dapat melihat bahwa Voldemort memiliki wajah yang sangat menyeramkan. Selain tidak memiliki rambut, ia juga tidak memiliki hidung. Hal ini cukup membingungkan, karena disaat identitasnya masih Tom Riddle, ia memiliki wajah normal layaknya orang biasa.

Lalu kenapa Voldemort tidak punya hidung di Harry Potter? Mari simak beberapa teori yang dapat menjawab disini!

1. Proses pembuatan Horcrux dapat menjadi penyebab

Teori: Kenapa Voldemort Tidak Punya Hidung di Harry Potter?dok. Warner Bros/Harry Potter

Salah satu penyebab kenapa Voldemort tidak memiliki hidung di Harry Potter adalah proses pembuatan Horcrux. Voldemort yang ingin hidup abadi membagi jiwa nya ke beberapa Horcrux berbeda. Dalam proses pembuatannya, ia harus membunuh satu jiwa untuk satu Horcrux.

Semakin lama ia mempelajari tentang Horcrux hingga membunuh banyak jiwa, wajahnya tentu semakin berubah memburuk, karena semakin lama seseorang mendalami ilmu hitam, semakin buruk juga penampilannya. 

2. Akibat dari bisa Nagini yang digunakan untuk menghidupkan Voldemort kembali

Teori: Kenapa Voldemort Tidak Punya Hidung di Harry Potter?dok. Warner Bros/Harry Potter

Bisa milik Nagini juga dapat menjadi penyebab kenapa Voldemort tidak memiliki hidung di Harry Potter.

Pada saat Peter Pettigrew hendak menghidupkan Voldemort kembali di Harry Potter and The Goblet of Fire, Pettigrew juga memasukkan bisa Nagini setelah beberapa ramuan. Hal ini dapat menjadi salah satu alasan kenapa Voldemort tidak memiliki hidung dan wajahnya menyerupai ular.

3. Karena ilmu sihir hitam yang sudah melekat pada dirinya

Teori: Kenapa Voldemort Tidak Punya Hidung di Harry Potter?dok. Warner Bros/Harry Potter

Tom Riddle merupakan anak yang cukup penasaran akan hal-hal yang tidak dapat diakses oleh siswa di Hogwarts. Setelah ia mempelajari banyak ilmu hitam dan menjelma menjadi Voldemort, ia menjadi sosok yang keji dan tidak mengenal ampun. Sudah tidak terhitung lagi korban tidak bersalah yang ia bunuh, apalagi saat proses pembuatan Horcrux.

Semakin ia mempelajari ilmu hitam dan melakukan hal kejam, kondisi fisiknya tentu akan memburuk, karena ilmu hitam itu sendiri. Walau memang membuatnya semakin kuat, namun tetap saja ilmu yang ia pelajari justru membuat kondisi fisik dirinya semakin buruk, seperti ia yang kehilangan hidungnya.

Itu dia beberapa teori yang dapat menjawab kenapa Voldemort tidak memiliki hidung di Harry Potter? Gimana menurut kalian?

Diterbitkan pertama 11 Februari 2023, diterbitkan kembali 11 Februari 2024.

Penulis: Zaki Narayan Satria

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut: 

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Voldemort Mirip Ular di Harry Potter? Kejahatan Menjadi Faktor!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU