Kenapa Burung Phoenix Sangat Penting di Keluarga Dumbledore?

Keluarga Dumbledore memiliki ikatan dengan burung Phoenix

Kenapa Burung Phoenix Sangat Penting di Keluarga Dumbledore?

Di film Harry Potter and the Chamber of Secrets, kita diperlihatkan Fawkes, burung Phoenix peliharaan Dumbledore yang memiliki kemampuan luar biasa saat menyelamatkan Harry dan Ginny.

Selain kemampuannya yang hebat, burung Phoenix juga memiliki sejarah yang cukup panjang bersama keluarga Dumbledore sejak dulu kala.

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas kenapa burung Phoenix sangat penting di keluarga Dumbledore. Simak baik-baik, ya!

1. Karena keluarga Dumbledore memiliki sejarah tersendiri bersama burung Phoenix sejak lama

Kenapa Burung Phoenix Sangat Penting di Keluarga Dumbledore?dok. Warner Bros/Harry Potter

Sebelum Albus Dumbledore, kakek buyut nya adalah orang pertama yang memiliki hubungan spesial dengan spesies burung Phoenix. Burung Phoenix menjadi peliharaan yang menemani hingga akhir hayat kakek buyut Dumbledore.

Selain itu, seperti yang kita ketahui, Ariana Dumbledore juga pernah memiliki burung Phoenix. Burung Phoenix menjadi sangat dekat dengan keluarga Dumbledore karena sejak dulu sudah dipelihara oleh bagian dari keluarga Dumbledore.

Ada teori yang menyebutkan bahwa kedekatan kakek buyut Dumbledore dengan Phoenix yang membuat spesies ini menjadi begitu dekat dengan keluarga Dumbledore. Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa Phoenix mungkin memiliki keterikatan antara satu sama lain yang membuat spesies mereka akan terus datang ke keluarga Dumbledore.

2. Fantastic Beasts menjelaskan hal ini lebih mendalam

Kenapa Burung Phoenix Sangat Penting di Keluarga Dumbledore?dok. Warner Bros/Fantastic Beasts

Di film Fantastic Beasts, hal ini dijelaskan lebih mendalam. Contohnya pada saat Albus Dumbledore menjelaskan bagaimana ia mengetahui jika Credence sekarat melalui Phoenix yang datang kebadanya. Hubungan spesial yang dimiliki keluarga Dumbledore dengan spesies ini tentu membawa banyak kebaikan untuk keluarganya.

3. Bahkan, Grindelwald tahu bahwa Phoenix adalah sosok penting di keluarga Dumbledore

Kenapa Burung Phoenix Sangat Penting di Keluarga Dumbledore?dok. Warner Bros/Fantastic Beasts

Gellert Grindelwald juga pernah menjelaskan pada Credence, bahwa burung Phoenix akan muncul di hadapan seorang anggota keluarga Dumbledore jika mereka sangat membutuhkannya di segala situasi. Maka dari itu, burung Phoenix selalu datang di waktu yang tepat di momen-momen tertentu di hidup keluarga Dumbledore.

Nah, itu dia jawaban kenapa burung Phoenix sangat penting di keluarga Dumbledore dalam cerita Harry Potter. Gimana menurut kalian?

Penulis: Zaki Narayan Satria

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 5 Fakta Fawkes, Burung Phoenix Peliharaan Albus Dumbledore!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU