TUTUP

10 Karakter Bikini Bottom yang Benci SpongeBob, Gak Cuma Squidward!

Squidward bukan satu-satunya yang membenci SpongeBob, loh!

SpongeBob SquarePants adalah pribadi yang menyenangkan. Spons laut berwarna kuning ini sangat ceria dan terkadang kekanak-kanakan. Sehari-hari, ia menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja sebagai koki di Krusty Krab, atau bermain bersama sahabat terbaiknya, Patrick Star.

Namun, harus diakui SpongeBob juga bisa jadi sosok yang menjengkelkan bagi sejumlah karakter lain di Bikini Bottom. Mereka sangat tak menyukai keberadaan SpongeBob dan berharap bisa jauh-jauh darinya. Contoh yang paling jelas ialah Squidward yang merupakan tetangga sekaligus partner kerja SpongeBob.

Nah, berikut ini deretan karakter Bikini Bottom yang benci SpongeBob. Simak daftarnya, yuk!

1. Squidward Tentacles

Squidward Tentacles (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Karena bertetangga dan bekerja di tempat yang sama, SpongeBob menganggap hubungannya dengan Squidward adalah sebagai teman baik, sama seperti Patrick. Namun, faktanya Squidward begitu membenci SpongeBob.

Banyak alasan yang membuat Squidward sangat jengkel jika berurusan dengan SpongeBob. Pada dasarnya, Squidward hanya ingin hidup dengan damai, tetapi SpongeBob terus-terusan datang mengganggunya.

Parahnya, SpongeBob tak sedikit pun menyadari ketidaksukaan Squidward terhadapnya. Ia terus saja melakukan sesuatu yang semakin memperdalam perasaan benci Squidward kepadanya.

2. Mrs. Puff

Mrs. Puff (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Berprofesi sebagai guru kelas mengemudi untuk murid semenyebalkan SpongeBob benar-benar bagai mimpi buruk bagi Nyonya Puff.

Mengemudi perahu memang menjadi salah satu hal yang sepertinya tak akan pernah bisa SpongeBob lakukan. Ia telah mengikuti kurus mengemudi selama bertahun-tahun, tetapi pada akhirnya selalu gagal dalam ujian praktiknya.

Setiap kali ujian diadakan, SpongeBob pasti selalu membuat kekacauan. Ia tak hanya menghancurkan perahu yang dikendarai, tetapi juga fasilitas publik seperti bangunan sekitar. Bahkan, SpongeBob juga pernah membuat Nyonya Puff dipenjara.

Bisa bayangkan, dong, betapa traumanya Nyonya Puff terhadap SpongeBob?

3. Barnacle Boy

Barnacle Boy (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Mermaid Man dan Barnacle Boy adalah 2 pahlawan bersahabat yang kini tengah menikmati masa-masa tuanya setelah pensiun. Namun, SpongeBob dengan santainya mengacaukan hari tenang mereka di panti jompo dengan meniupkan sinyal dari keong secara terus-menerus.

Keong tersebut memang menjadi sinyal khusus yang digunakan untuk memanggil bantuan dari Mermaid Man dan Barnacle Boy.

Masalahnya, SpongeBob memanggil kedua pensiunan pahlawan tersebut hanya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan sepele. Sementara Mermaid Man tampaknya bisa menerima hal itu, tetapi Barnacle Boy tidak. Jadi, tak heran jika Barnacle Boy pun menumbuhkan rasa benci terhadap SpongeBob.

Baca Juga: 10 Hal Dunia Nyata yang Ada di SpongeBob SquarePants, Ada Apa Saja?

4. Sheldon J. Plankton

Sheldon J. Plankton (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Hubungan antara SpongeBob dan Plankton mungkin memang terlihat membingungkan. SpongeBob, seperti biasanya, ia bisa dengan mudahnya menganggap orang lain sebagai temannya, tak terkecuali terhadap Plankton.

Akan tetapi, di sisi lain, Plankton sebenarnya hanya memandang SpongeBob sebagai sosok lugu yang bisa ia manfaatkan untuk melancarkan misi penting seumur hidupnya, yaitu mencuri formula rahasia Krabby Patty milik Tuan Krab.

SpongeBob memang terlihat gampang ditipu oleh Plankton, tetapi dalam prosesnya, dia pula lah yang justru mengacaukan rencana jahat Plankton. Plankton sungguh membenci SpongeBob karena itu, tetapi tak pernah kapok untuk kembali memanipulasinya.

5. DoodleBob

DoodleBob (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Suatu hari, SpongeBob dan Patrick menemukan pensil ajaib yang ternyata merupakan milik manusia yang tak sengaja menjatuhkannya dari atas perahu. Ketika digunakan, pensil tersebut bisa membuat apa pun yang tergambar menjadi hidup.

SpongeBob pun menggambar dirinya sendiri. Namun, itu menjadi awal dari mimpi buruk baginya. Gambar SpongeBob yang kemudian dikenal sebagai DoodleBob tersebut berusaha menghapus SpongeBob yang asli.

Pertarungan antara SpongeBob dan Patrick melawan DoodleBob tak bisa terelakkan. DoodleBob menunjukkan kebenciannnya terhadap SpongeBob dan terus mencoba menghapusnya agar bisa menggantikan posisinya.

6. Tattletale Strangler

Tattletale Strangler (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Karakter Bikini Bottom yang benci SpongeBob selanjutnya ialah Tattletale Strangler.

Suatu ketika, SpongeBob melakukan kesalahan fatal dengan menjebloskan Tattletale Strangler ke penjara. Selanjutnya, seperti yang bisa ditebak, setelah Tattletale Strangler keluar dari tahanan, ia dengan segera mencari SpongeBob agar bisa balas dendam.

SpongeBob yang mengetahui itu tentunya merasa ketakutan dan mencari pengawal. Kacaunya, dia malah menyewa Tattletale Strangler yang menyamar untuk menjadi pengawalnya.

Untungnya, tingkah random SpongeBob malah membuat Tattletale Strangler berkali-kali gagal melancarkan aksinya. Tattletale Strangler frustrasi dan akhirnya menjadi gila.

Baca Juga: 5 Kelemahan SpongeBob, Salah Satunya Tak Bisa Mengemudi!

7. Bubble Bass

Bubble Bass (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Sungguh aneh, Bubble Bass tiba-tiba datang ke Krusty Krab dan sengaja menyudutkan SpongeBob dengan menuduh bahwa spons laut itu lupa menaruh acar pada Krabby Patty pesanannya.

SpongeBob menghidangkan Krabby Patty yang baru, tetapi lagi-lagi Bubble Bass berkata bahwa tak ada acar di dalamnya. Akibatnya, SpongeBob frustrasi dan kepercayaan dirinya perlahan hilang, bahkan memutuskan berhenti karena merasa dirinya sudah tak layak menjadi koki.

Pada akhirnya, kebenaran pun terbongkar. Selama ini, Bubble Bass ternyata dengan sengaja menyembunyikan acar di bawah lidahnya.

8. Flats the Flounder

Flats the Flounder (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Flats the Flounder adalah salah satu murid baru di kelas mengemudi Nyonya Puff. Seperti biasa, SpongeBob berusaha ramah kepada semua orang di kelas, tetapi tak semua bisa menerima sikap tersebut, misalnya Flats the Flounder.

Flats the Flounder sangat termotivasi untuk menendang SpongeBob. Namun, ia berkai-kali gagal karena tubuh spons SpongeBob benar-benar tak bisa dilukai. Alhasil, Flats the Flounder malah semakin membenci SpongeBob.

9. Kevin C. Cucumber

dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants

Pemimpin klub pemburu ubur-ubur "Jellyspotters", yaitu Kevin C. Cucumber, adalah karakter lainnya yang membenci SpongeBob tanpa sebab yang jelas.

Kevin dan SpongeBob dipertemukan ketika SpongeBob hendak bergabung dengan Jellyspotters. Kevin menganggap SpongeBob tak cukup keren, sehingga memberinya misi berat sebagai syarat agar bisa bergabung.

Pada akhirnya, Kevin mendapatkan ganjaran akibat perilakunya sendiri.

10. Angry Jack

Angry Jack (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Terakhir, ada Angry Jack si pemilik toko cangkang keong. SpongeBob mendatangi tokonya setelah melihat iklan, dan kebetulan Gary saat itu sedang membutuhkan cangkang yang baru.

Namun, keramahan yang Angry Jack tunjukkan di iklan ternyata hanyalah tipuan. Yah, ini kesalahan SpongeBob juga, sih, soalnya spons laut ini telah menghancurkan semua cangkang dagangan Angry Jack.

Itulah deretan karakter Bikini Bottom yang benci SpongeBob SquarePants. Bagaimana menurutmu?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Teori Awan Bunga di Langit SpongeBob: Punya Makna Tersirat!