TUTUP

Wednesday Ultralist : 10 Karakter Fiksi Terkaya Tahun 2012

Tokoh seperti Bruce Wayne, Tony Stark, Paman Gober dan Richie Rich sering diceritakan mempunyai kekayaan yang fantastis, saking luar biasanya sampai sampai paman Gober bisa berenang di kolam uangnya. nah, siapa sih diantara tokoh tersebut yang kekayannya paling fantastis ?

Hello Citizen, Seperti  halnya dalam dunia nyata, karakter fiksi juga sering diceritakan mempunyai aset keuangan yang fantastis, forbes inc telah mempublikasikan daftar yang berisikan 15 karakter terkaya dalam dunia fiksi yang berasal dari kartun, novel, film, televisi dan komik. Yuk tengok siapa saja sih yang paling kaya pada 2012 ini menurut Forbes. 10. Lisbeth Salander ( US$ 2,4 Billion)


Lisbeth adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh pengarang buku asal swedia Stieg Larson berjudul A Girl With Dragon Tattoo. Dalam buku novel tersebut, Lisbeth adalah salah satu hacker paling hebat di dunia yang dikenal di dunia maya dengan nama hacker republic . Dalam ceritanya dia dikenal mempunyai pribadi unik cenderung sociopath dan paranoid, sifat unik tersebut muncul karena lisbeth diperlakukan kecam pada saat kecil. Kekayaan lisbeth didapatkan dengan melakukan pencurian asset dengan memanfaatkan posisinya sebagai konsultan keamanan komputer pada Milton securities.   9. Forest Gump (US$ 5,7 Billion)

8. Bruce Wayne aka Batman (US$6,9 Billion)

7. Charlie Foster Kane (US$8,3 Billion)
6. Richie Rich (US$8,9 Billion)
5. Tony Stark aka IronMan (US$ 9.3 Billion)

4. Jed Clampett (US$ 9,8 Billion)
3. Carlisle Cullen (US$ 36,3 Billion)
2. FlintHeart Gloomgold (US$ 51.9 Billion)
1. Smaug (US$ 62 Billion)
Bonus : Scrooge Mc Duck (Paman Gober) (US$ 44,1 Billion)