TUTUP

Sukses How to Make Millions Before Grandma Dies Tak Disangka Sutradara

Respons terhadap film ini melampaui ekspektasi sutradaranya

Jakarta, Duniaku.com - Seperti yang dibahas di artikel lain, pada hari Senin (27/5/2024) Pat Boonnitipat berkunjung ke kantor IDN Media.

Dalam kesempatan itu pertanyaan lain yang saya ajukan adalah, "Selama proses produksi, apakah Anda membayangkan bahwa reaksi terhadap film Anda akan seperti ini? Bahwa film ini akan menjadi sensasi tidak hanya di Thailand tetapi juga di Indonesia?"

Pat Boonnitipat menjawab begini, 

1. Kesuksesan How to Make Millions Before Grandma Dies lampaui ekspektasi sutradara

Pat Boonnitipat, sutradara How to Make Millions Before Grandma Dies dalam kunjungan ke kantor IDN Media. Foto diambil oleh Fahrul Nurullah. (Duniaku.com/Fahrul Nurullah)

Menjawab pertanyaan saya, Pat Boonnitipat mengatakan, "Sejujurnya, tidak sama sekali. Itu benar-benar sepenuhnya melampaui ekspektasi saya."

Dia lalu bercerita soal bagaimana dia pernah bekerja dekat dengan Banjong (Banjong Pisanthanakun), sutradara film The Medium. Film Thailand yang juga sangat terdengar namanya di Indonesia.

Saat Pat Boonnitipat bicara dengan Banjong sebelum film ini rilis, mereka bicara banyak soal bagaimana di Indonesia film horor performanya sangat bagus.

Meski begitu, How to Make Millions Before Grandma Dies bagi Pat Boonnitipat merupakan kebalikan total dari film horor. Jadi dia merasa dia seharusnya tidak mengharapkan apa pun.

Tapi ketika film How to Make Millions Before Grandma Dies mulai meledak di Indonesia, Banjong juga terkejut. Namun menurut Pat, Banjong memang menyukai film ini, jadi dia sangat mendukung.

Baca Juga: Sinopsis The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailand

2. Hal lain yang sangat tak diekspektasi oleh Pat Boonnitipat

Screenshot How to Make Millions Before Grandma Dies. (Dok. GDH 559/How to Make Millions Before Grandma Dies)

Hal lain yang tak diekspektasi oleh Pat Boonnitipat adalah reaksi penonton, bukan jumlah penonton.

Dia mendengar banyak orang dalam perjalanannya, bagaimana mereka menyampaikan betapa miripnya sosok Amah di film dengan kakek-nenek mereka. Bagaimana orang-orang itu mengatakan saat melihat Amah di layar, mereka teringat kakek-nenek mereka sendiri.

Itu hal lain yang tak diekspektasi oleh Pat Boonnitipat.

3. Gambaran kesuksesan How to Make Millions Before Grandma Dies

Poster How to Make Millions Before Grandma Dies. (Dok. GDH 559/How to Make Millions Before Grandma Dies)

How to Make Millions Before Grandma Dies laku keras di Thailand.

Di sana, film ini bisa mendulang lebih dari 250 juta baht hanya dalam 14 hari pertama penayangan. Film ini pun jadi film Thailand dengan pendapatan tertinggi di paruh pertama 2024.

Di Indonesia juga film ini tergolong dahsyat, dengan penonton yang sudah melampaui 1,6 juta dan bahkan mungkin akan segera mencapai 2 juta.

Dan ternyata, kesuksesan How to Make Millions Before Grandma Dies di luar ekspektasi sutradaranya sendiri, seperti yang sudah disorot di poin 1.

Nah itu kabar soal kesuksesan How to Make Millions Before Grandma Dies melampaui ekspektasi sutradaranya sendiri.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini Tantangan dalam Produksi How to Make Millions Before Grandma Dies