Habibie Ainun 3: Sinopsis dan Fakta Menarik

Film tentang perjalanan cinta presiden ketiga Indonesia!

Habibie Ainun 3: Sinopsis dan Fakta Menarik

Kisah percintaan dari presiden ketiga Republik Indonesia memang menjadi sumber cerita yang tidak ada habisnya. Di prekuel pertama film Habibie dan Ainun (2012) menceritakan kisah Habibie dan Ainun yang berjuang bersama-sama.

Kemudian, dilanjutkan pada Rudy Habibie (2016) yang lebih memusatkan pada cerita di zaman muda Habibie yang menempuh pendidikan di Jerman. Nah, di prekuel ketiga ini, kisah Habibie dan Ainun lanjut ditayangkan.

Cerita seperti apa lagi yang akan diangkat pada film ini? Siapa saja yang berperan dalam film Habibie Ainun 3? Simak pembahasannya hingga akhir!

1. Sinopsis Habibie Ainun 3

Habibie Ainun 3: Sinopsis dan Fakta MenarikHabibie Ainun 3 (dok. MD Pictures/ Habibie Ainun 3)

Film Habibie Ainun 3 memiliki latar kehidupan di masa remaja yang lebih berfokus pada kisah Ainun ketika memperjuangkan pendidikannya sebagai mahasiswa kedokteran. Di dalam trailer film tersebut terlihat bagaimana perjuangan Ainun untuk menempuh pendidikan dokter.

Ainun mendapatkan keragu-raguan dari berbagai pihak, karena dia adalah seorang perempuan. Tidak hanya perjuangan pendidikannya saja, tetapi di dalam film Habibie Ainun 3 ini penonton diajak untuk kembali melihat kisah percintaan masa muda Ainun. Kebaikan hati, serta kerja keras yang dia tunjukkan menjadikan Ainun sebagai pujaan banyak hati bahkan sampai ada klub penggemar Ainun.

Hal yang paling mengejutkan dari sinopsis Habibie Ainun 3 ini, terdapat lelaki lain yang pernah menjalin kasih juga bersama Ainun, yaitu Ahmad.

Baca Juga: Sinopsis Twivortiare, Kisah Cinta yang Diadaptasi dari Novel

2. Pemeran Habibie Ainun 3

Habibie Ainun 3: Sinopsis dan Fakta MenarikMaudy Ayunda memrankan Ainun (dok. MD Pictures/ Habibie Ainun 3)

Walaupun pada film ini diceritakan masa muda Habibie dan Ainun, namun peran Habibie muda tetap dimainkan oleh Reza Rahadian. Sutradara film Habibie Ainun, Hanung Bramantyo, mengatakan ada teknik khusus yang dilakukan demi membuat Reza Rahadian terlihat lebih muda.

Aktor tersebut akan diedit dan diposisikan ke tubuh seorang pemuda untuk menghidupkan karakter Habibie muda. Namun, berbeda dengan Ainun muda, pemeran Hasri Ainun Besari atau yang akrab disapa dengan Ainun ini diperankan oleh Maudy Ayunda, yang dipercaya sebagai Ainun versi muda meskipun sebelumnya pada Rudy Habibie (2016), Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Tidak hanya Reza Rahadian dan Maudy Ayunda, namun terdapat aktor andal lainnya yang ikut akting sebagai pemain film Habibie Ainun 3, seperti Jefri Nichol, Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, dan lain-lain.

3. Fakta-fakta film Habibie Ainun 3

Habibie Ainun 3: Sinopsis dan Fakta MenarikAinun semasa muda diperankan Maudy Ayunda (dok. MD Pictures/ Habibie Ainun 3)

  1. BJ Habibie sempat menolak karakter Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda.
  2. Untuk memerankan Ainun, Maudy harus melakukan perubahan fisik serta PDKT dengan keluarga besar BJ Habibie.
  3. Maudy Ayunda juga harus menyanyikan soundtrack film yang berjudul “Kamu dan Kenangan”.
  4. Sutradara film Habibie Ainun 3, Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa dia mengalami kesulitan saat meriset perjalanan waktu remaja para tokoh.
  5. Sebelum wafat, BJ Habibie menyampaikan sebuah pesan penting kepada Manoj Punjabi, di mana BJ Habibie sempat mengatakan, "it’s time now,” dan dia ingin menonton terlebih dahulu film tentang Ainun di masa mudanya, tetapi sayangnya keinginan itu tidak terlaksana karena BJ Habibie telah lebih dahulu berpulang.
  6. Kontroversi yang menyangkut Jefri Nichol karena sebelum promo film dirilis, terjadi penangkapan Jefri Nichol atas kasus narkoba.
  7. Poster berukuran 21 x 26 meter dibentangkan di gedung MD place, Setiabudi, Jakarta selama 3 minggu.

Demikianlah uraian lengkap tentang sinopsis, pemeran, dan juga fakta menarik mengenai film Habibie Ainun 3. Film ini wajib masuk ke watchlist kamu untuk menemani hari libur, ya!

Baca Juga: Sinopsis Virgo and the Sparklings, Adaptasi Webtoon Populer

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU