Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!

Gak kalah dengan film action luar negeri!

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!

Film action dari Indonesia sebenarnya tidak kalah keren dibandingkan film Hollywood. Film dengan genre action sendiri sangat seru ditonton. 

Perfilman Indonesia memiliki film-film genre action dengan kualitas tinggi. Bahkan beberapa aktor film action dari Indonesia bisa masuk ke jajaran pemeran film action luar negeri karena kualitas film Indonesia yang terbaik.

Di bawah ini ada deretan film Indonesia dengan genre Action yang wajib kalian tonton.

1. Headshot

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Headshot (Screen Play/ Headshot)

Ada Iko Uwais yang memerankan mantan mafia tetapi dia lupa ingatan. Lalu dia berusaha untuk memulihkan ingatan serta menemukan jati diri selagi menyelamatkan murid kedokteran.

2. Night Bus

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Night Bus (Kaninga Pictures/ Night Bus)

Pada film ini, penonton akan melihat seperti apa perjalanan di dalam bus menuju kota Sampar, yaitu daerah dengan banyak konflik. Cerita ini sendiri terinspirasi dari adanya kasus pemberontakan Aceh.

3. Buffalo Boys

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Buffalo Boys (XYZ Films/ Buffalo Boys)

Tema film ini yaitu penjajahan Indonesia yang memiliki nuansa kebarat-baratan.

4. The Night Comes for Us

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Netflix/The Night Comes For Us

Bercerita mengenai seorang mafia, dia yang berperang dengan hatinya untuk membunuh anak pada sebuah pembantaian. Lalu menjadi masalah dikarenakan tempat dia bekerja melarang meninggalkan siapa saja dalam keadaan masih hidup.

5. Foxtrot Six

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Foxtrot Six (MD Entertainment/ Foxtrot Six)

Ceritanya mengenai Indonesia yang menjadi negara adikuasa masa depan. Ada beberapa karakter yang ingin menggagalkan rencana Piranas yang jahat yaitu partai korup dan jahat.

6. Hit and Run

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Hit and Run (Screenplay Films/ Hit and Run)

Selain hadir dengan genre action, film ini juga dipadukan dengan komedi. Ada Tegar Saputra yaitu seorang polisi populer karena mempunyai reality show sendiri. Dia ditugaskan menangkap gembong narkoba dan ditemani beberapa rekan.

7. Police Evo

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Police Evo (Surya Citra Media/ Police Evo)

Bercerita mengenai Rian yang melakukan penyamaran pada misi khusus menyelesaikan kasus mafia narkoba. Pada misi ini, dia bekerja bersama dua inspektur untuk menyusuri petunjuk kasus di pulau terpencil.

8. Gundala

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!dok. Screenplay Productions

Film ini bercerita mengenai Sancaka yaitu pekerja yang mempunyai kekuatan super. Dengan kekuatan tersebut, maka digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan.

9. 9 Naga

9 Naga bercerita mengenai tiga sahabat yang menjalani kehidupan pembunuh bayaran sampai akhirnya mereka sadar pekerjaan tersebut berisiko tinggi serta tidak bisa menjanjikan kesuksesan masa depan.

10. Serigala Terakhir

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Serigala Terakhir (IFI Sinema/ Serigala Terakhir)

Film yang satu ini bercerita mengenai kelompok remaja, saat bertahun-tahun berlalu, ada beberapa yang menjadi anggota mafia. Dengan bekal dendam masa lalu, geng mafia tersebut mengalami konflik ketika mereka menjalani mengawal distribusi narkoba.

11. Merantau

Film ini ceritanya tentang Yuda, dia merantau ke Jakarta karena tuntutan tradisi desa untuk setiap anak laki-laki di sana. Alih-alih mendapat kehidupan layak, ia menjadi bagian perdagangan manusia dan berusaha membebaskan para korban.

12. The Raid: Redemption

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Sony Pictures/The Raid

Film The Raid satu ini mengisahkan regu polisi mendatangi tempat kumpul mafia di suatu apartemen. Tetapi mereka terjebak serta banyak hal tidak terduga di dalamnya.

13. Java Heat

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Java Heat (Margarate House/ Java Heat)

Film ini bercerita tentang kasus bom misterius yang melibatkan anak sultan. Pada upaya pengungkapan kasus ini, anggota detektif bekerja dengan partnernya meskipun keduanya menaruh kecurigaan satu sama lain.

14. Pendekar Tongkat Emas

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!Pendekar Tongkat Emas (Miles Films/ Pendekar Tongkat Emas)

Cukup beda dari cerita film-film action Indonesia, film ini bercerita mengenai perebutan warisan guru silat. Sayangnya, benda pusaka jatuh ke tangan yang kurang tepat dan akhirnya menyebabkan kekacauan.

15. The Raid 2: Berandal

Rekomendasi 15 Film Action Indonesia Terbaik! Kamu Perlu Tahu!netflix.com/The Raid 2

Sekuel The Raid ini melanjutkan cerita Yuda dan Rama. Dalam cerita filmnya, Rama berhubungan dengan mafia yang besar kembali bahkan lebih besar. Kini menyamar sebagai mafia dan lalu berusaha menghancurkan dari dalam.

Itulah 15 rekomendasi film action Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton. Ada favoritmu?

Baca Juga: Daftar 12 Film Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU